ARSIP BULANAN : May 2017

MERPATI BALAP MULAI MEMBLUDAK DI GORONTALO

17 May 2017 19:19:01 Dibaca : 508

MERPATI BALAP MULAI MEMBLUDAK DI GORONTALO


Gorontalo, 14 Mei 2017 Permainan Merpati Balap mulai membludak di Gorontalo. Para joki merpati balap berasal dari semua kalangan, dari anggota kepolisan, pengusaha, sampai masyarakat biasa. Dari anak-anak sampai yang dewasa yang tergabung dalam team-team yang sudah terdaftar di PPMBSI pusat.


Permainan ini mulai populer ditahun 2007. Setahun berselang sampai sekarang permainan ini mulai diperlombakan di gorontalo. "permainan ini hanya sekedar memenuhi hobi kami saja" ujar indra salah satu pemain burung.


Kompetisi merpati balap ini dilakukan setiap tahun, dengan diadakannya sistem seri yang menghitung point. Sistem ini dilakukan dengan mengikuti sesuai regulasi PPMBSI selaku penanggung jawab kompetisi dan team-team seluruh indonesia. "kami mengadakan kompetisi ini mengikuti regulasi PPMBSI, karena kami Gorontalo sudah terdaftar di PPMBSI" Ujar Fer Ketua PPMBSI wilayah Gorontalo.
"kompetisi ini diadakan sebanyak enam kali seri dalam setahun dan ditambah dua perlombaan besar, namun dua perlombaan besar itu tidak dihitung point tetapi diberikan hadiah yang langsung diserahkan dihari itu juga dengan total yang cukup besar". Imbuh Joko selaku sekretaris PPMBSI wilayah Gorontalo.


Dengan sistem seri ini, nantinya akan menghasilkan pemenang di akhir tahun dengan mengakumulasikan semua point yang terkumpul dari keseluruhan seri yang telah diadakan. Kompetisi yang diadakan di arena PMII kecamatan kota utara kota gorontalo merupakan salah satu dari perlombaan besar yang diadakan oleh PPMBSI wilayah Gorontalo.


Kompetisi lomba besar ini diadakan dengan maksud untuk menjalin silaturahmi sesama joki dalam menyambut bulan puasa. Rencananya perlombaan seri yang ke empat akan dilaksanakan setelah bulan puasa.

LETS SPEACK PENUNJANG NILAI AKHIR SEMESTER

17 May 2017 19:17:02 Dibaca : 105

LETS SPEACK PENUNJANG NILAI AKHIR SEMESTER


Gorontalo, 10/05/2017. Lets Speack event kecil-kecilan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ilmu komunikasi semester dua universitas negeri gorontalo. Event ini dilaksanakan di gedung kuliah bersama Fakultas Ilmu Sosial UNG dalam rangka ujiang akhir semester mata kuliah Retorika dan publick speaking. Sebanyak 30 mahasiswa Ilmu Komunikasi turut andil dalam event ini menjadi peserta di event ini.


Event ini dihadiri langsung oleh Mohammad Reza dan Taufik Talalu sebagai dosen pengajar dalam mata kuliah publick relation. “selain menjadi ujian akhir semester, lets speck juga dimaksudkan untuk membentuk keberanian para mahasiswa dan memberikan ilmu untuk mahasiswa dalam berbicara di depan umum” ujar Taufik sebagai dosen pengajar.


Para mahasiswa yang menjadi peserta dalam event ini sangat antusias untuk mengikuti event tersebut. Keantusiasan mereka terlihat dari pakaian, materi serta gaya berbicara mereka yang sudah disiapkan dari jauh-jauhari. “kegiatan ini sangat membantu saya untuk bisa berbicara di depan umum, makanya saya dengan teman-teman menyiapkan semua keperluan dengan sangat pasti” imbuh aldo (peserta).


Kedepannya banyak pihak yang berharap event ini akan berkelanjutan, agar banyak bibit muda yang bisa berbicara di depan umum dan bisa mewakili gorontalo ke tingkat nasional dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan untuk mereka untuk berbicara di depan umum. “kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama, insha allah kedepan kami bisa membuatnya lagi agar bisa tercipta banyak bibit muda yang dapat mewakili provinsi untuk berbicara di depan umum” ujar Reza (dosen pengajar).


“kegiatan ini rencananya akan di adakan kembali di semester genap tahun depan, dan pastinya kegiatan ini akan dilanjutkan secara terus menerus” tambahnya Reza (dosen pengajar).

SOLIDARITAS ORMAWA FIS TERPECAH-PECAH

17 May 2017 19:15:14 Dibaca : 106

SOLIDARITAS ORMAWA FIS TERPECAH-PECAH


Gorontalo -SENMA (senat mahasiswa) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo akan melaksanakan kegiatan Tournament FIS tahun 2017.


Tournament FIS ini merupakan salah satu Program tahunan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Sekretaris umum SENMA FIS Ryo Samau menuturkan Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat dan untuk menyatukan ormawa-ormawa yang ada di fakultas ilmu sosial “kegiatan ini diharapkan walaupun tidak dirangkaikan dengan hari yang istimewa tapi dirangkaikan bagaimana mencari bibit berbakat itu outputnya dan menyatukan solidaritas setiap ormawa yang selama ini terpecah-pecah.”


Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 april sampai 3 april 2017. “Pada orientasinya kegiatan dilaksanaka pada bulan ini, karena mengingat waktu yang sudah cukup mepet” ujar Apris Ketua Panitia.


Tournament FIS mempertandingkan cabang-cabang diantaranya Akademik (Puisi, Vokal), Seni (Puisi, Vokal), dan Olahraga (Sepak Bola, Voley, Basket, Bulu Tangkis, Takraw dan Catur).


Rencananya Kegiatan ini akan dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo dan akan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Negeri Gorontalo._(WK)