MERPATI BALAP MULAI MEMBLUDAK DI GORONTALO

17 May 2017 19:19:01 Dibaca : 508

MERPATI BALAP MULAI MEMBLUDAK DI GORONTALO


Gorontalo, 14 Mei 2017 Permainan Merpati Balap mulai membludak di Gorontalo. Para joki merpati balap berasal dari semua kalangan, dari anggota kepolisan, pengusaha, sampai masyarakat biasa. Dari anak-anak sampai yang dewasa yang tergabung dalam team-team yang sudah terdaftar di PPMBSI pusat.


Permainan ini mulai populer ditahun 2007. Setahun berselang sampai sekarang permainan ini mulai diperlombakan di gorontalo. "permainan ini hanya sekedar memenuhi hobi kami saja" ujar indra salah satu pemain burung.


Kompetisi merpati balap ini dilakukan setiap tahun, dengan diadakannya sistem seri yang menghitung point. Sistem ini dilakukan dengan mengikuti sesuai regulasi PPMBSI selaku penanggung jawab kompetisi dan team-team seluruh indonesia. "kami mengadakan kompetisi ini mengikuti regulasi PPMBSI, karena kami Gorontalo sudah terdaftar di PPMBSI" Ujar Fer Ketua PPMBSI wilayah Gorontalo.
"kompetisi ini diadakan sebanyak enam kali seri dalam setahun dan ditambah dua perlombaan besar, namun dua perlombaan besar itu tidak dihitung point tetapi diberikan hadiah yang langsung diserahkan dihari itu juga dengan total yang cukup besar". Imbuh Joko selaku sekretaris PPMBSI wilayah Gorontalo.


Dengan sistem seri ini, nantinya akan menghasilkan pemenang di akhir tahun dengan mengakumulasikan semua point yang terkumpul dari keseluruhan seri yang telah diadakan. Kompetisi yang diadakan di arena PMII kecamatan kota utara kota gorontalo merupakan salah satu dari perlombaan besar yang diadakan oleh PPMBSI wilayah Gorontalo.


Kompetisi lomba besar ini diadakan dengan maksud untuk menjalin silaturahmi sesama joki dalam menyambut bulan puasa. Rencananya perlombaan seri yang ke empat akan dilaksanakan setelah bulan puasa.