Nama Sebagai Simbol, nama bersifat simbolik

21 March 2017 01:32:14 Dibaca : 2074

TEMA  : NAMA SEBAGAI SIMBOL  


JUDUL : NAMA BESIFAT SIMBOLIK

Oke guys, hari ini ane ingin menjelaskan sedikit tentang “nama bersifat simbolik”.
Baca sampai tuntas yah....

Nama merupakan hal yang sangat penting untuk diri sesesorang. Karena sebuah nama bisa melambangkan status, cita rasa budaya, untuk memperoleh citra tertentu atau sebagai nama hoki. Selain itu nama juga mempunyai peran penting untuk sebuah identitas seseorang dalam masyarakat, karena semua interaksi antar sesama manusia dimulai dari nama barulah kemudian diikuti dengan hal yang akan dikomunikasikan lainnya.

Nama seseorang dapat mempengaruhi cara orang lain mempersepsi, memiliki pengharapan, dan cara orang lain memperlakukan seseorang orang tersebut. Banyak bukti tentang nama-nama yang lazim memberikan kesan yang baik dibandingkan nama-nama yang kurang lazim. Dan banyak bukti yang memperlihatkan bahwa nama-nama yang lazim itu cenderung lebih populer dibandingkan dengan nama-nama yang kurang lazim. Jadi, jangan heran banyak public figur yang mengganti namanya hanya untuk menjadi salah satu penopang untuk membuat diri mereka itu populer. Contohnya Ayu azhari dengan nama aslinya Siti khadijah, Iwan fals dengan nama aslinya Virgiawan lisgianto, dan masih banyak lagi.

Nama diri sendiri merupakan simbol pertama dan utama bagi seseorang. Makanya banyak Orang tua sangat memikirkan untuk memberikan nama yang bagus dan memiliki simbol yang bagus kepada anak mereka sebelum anak itu lahir. Jadi, Nama jelas bersifat simbolik, karena nama yang dianggap bagus atau keren menimbulkan kesan yang positif pada pendengar atau pembaca nama itu. Oke guys, itulah penjelasan singkat ane tentang “nama bersifat simbolik”.