ARSIP BULANAN : September 2017

Wajah sebagai instrumental komunikasi

17 September 2017 16:59:16 Dibaca : 1660

Wajah Sebagai Instrumental Komunikasi

Di Susun Oleh:
Moh. Adi Efendi Hasan
Hendra S. Didipu
Friska R. Monintja

Komunikasi antar Pribadi, seharusnya kita dapat memetik beberapa makna dalam ekspresi wajah, sebab hal ini mampu kita jadikan sebagai tolak ukur dalam memahami lawan bicara kita, sehingganya kita tidak mudah binggung, bertanya-tanya maksud dari lawan bicara kita, sebab hal ini masi saja banyak dari kita yang tidak memahai dan tanpa sadar hal ini sering terjadi di lingkungan kita, oleh sebab itu saya mengangkat materi ini dengan judul Wajah Sebagai Instrumental Komunikasi, menurut saya hal ini nantinya sangat membantu untuk kita memahami komunikasi Nonverbal dan makna dari ekspresi wajah dalam dunia komunikasi. Sebab topik ini sanggat lah menarik, karena isi dari topik ini bisa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.
Di dalam isi artikel ini ada bebrapa hal yang perlu kita bahas, diantarnya adalah bagaimana cara kita memahami eksperesi wajah dari lawan bicara kita dan apa arti dari ekspresi yang di tunjukan dari lawan bicara kita.

Dalam artikel kita di ajarkan bagaimana cara kita memahai tentang ekspresi wajah dari lawan bicara kita, dan makna yang terkandung di dalamnya, sehingga terkait isi artikel ini ada Tiga hal yang menarik untuk kita bahas, diantaranya adalah,Pertama ekspresi makro. Ekspresi makro yaitu ekspresi mimik wajah yang dapat dengan mudah kita mengamatinya dan membedakan. Misalkan saja, tersenyum atau menangis. Kedua adalah ekspresi mikro, Sedangkan ekpresi mikro yaitu ekspresi yang tak disadari dan terjadinya biasanya cendrung dalam waktu relative yang singkat. Itu sebabnya ekspresi mikro lebih sulit untuk di amati.Ketiga adalah kontak mata, orang Korea percaya bahwa mata adalah jawaban “sebenarnya” mengenai apa yang dirasakan dan dipikirkan seseorang. Di Amerika, seorang pria yang memandang lama pria lainnya, hampir bisa dipastikan seorang homoseksual. Pandang memangdng antara pria dan wanita pada dasar memiliki banyak arti akan tetapi dari kajian ilmu sikologis, manusia itu sendiri mengangap bahwa hal tersebut merupakan sebuah kebutuhan untuk mengenal, melihat, dan mencari tau segalal sesuatu yang ada di lingkungan kita.

Akhirnya dari apa yang telah di tuliskan diatas kesimpulanya adalah, bahwa memaknai ekspresi wajah dari lawan biacara kita itu sangat penting, sebab di situ terkandung makna dan arti dalam bentuk nonverbal, yang seharusnya mampu kita mengerti. Dari Tiga hal yang sudah dibahas di atas, menunjukan bahwa betapa pentingnya tiga hal tersebut, sebab dasar dari tiga hal tersebut adalah tolak ukur bagi kita untuk mengetahui simbol, makna, dan arti penting dalam ekspresi wajah. Untuk menutup artikel ini, saya mengharapkan bisah jadi tolak ukur dan pembanding untuk memahami konteks komunikasi antar pribadi khususnya dalam memahami ekspresi wajah.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong