ARSIP BULANAN : March 2013

SISTEM OPERASI

20 March 2013 11:40:09 Dibaca : 194

sistem operasi adalah seperangkat aplikasi lunak (software) yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manejement prangkat keras juga operasi-operasi dasar sistem seperti program-program pengolah kata dan browser web. secara umum sistem operasi adalah software pada lapisan pertama yang ditaruh pada memori komputer pada saat komputer dinyalahkan. sedangkan software-software yang lainnya dijalankan setelah sistem operasi berjalan.


fungsi dari sistem operasi yaitu 1. mengelola sumber daya yang terkait dengan pengendalian prangkat lunak sistem yang sedang dijalankan. 2. melakukan pengolahan proses yang menyangkut penyimpanan, penjadwalan, dan pemantauan proses program yang sedang dijalankan. 3. melakukan penerjemahan sebagai perantara komunikasi antara komputer dengan user. 4. melakukan pengolahan data terhadap data output atau input.


jenis-jenis sistem operasi yaitu windows XP, sistem operasi MS-DOS, sistem operasi Mac OS, sistem operasi UNIX, sistem operasi LINUX, dan lain-lain.


CPU (central processing unit) juga merupakan sistem operasi. bagian-bagian dari CPU yaitu
1. processor merupakan otak dari komputer, yang menjalankan segala perintah dari komputer
2. RAMA
3. Harddisk yaitu tempat penyimpanan data
4. power suply yaitu memberikan daya sumber listrik pada komponen-komponen komputer
5. VGA yaitu bagian yang bertugas untuk menampilkan hasil pengolahan data ke layar monitor
6. heatsink yaitu untuk menyerap panas yang dihasilkan saat processor bekerja.

itulah diatas yang merupakan SISTEM OPERASI yang harus kita ketahui bersama fungsi serta jenis-jenisnya.

 

PUISI Masih Mencintai_Mu

16 March 2013 10:55:16 Dibaca : 193

Jika teringat tentang dirimu
Berlinang air mataku
Ku rindu saat saat bersamamu
Kasih sayangmu padaku

Namun kini kau bukan miliku

Dan berakhir sudah cintaku
Biarkan saja hatiku bicara
Aku masih sayang padamu

Aku akan slalu mendoakanmu

Agar kau bahagia bersama dirinya

Slamanya…………

 

dapak positif dan negatif dari BLOG

15 March 2013 10:32:45 Dibaca : 206

Blog merupakan suatu hasil pemikiran manusia yang ditulis berdasarkan karya pribadi bukan dari hasil orang lain dan di publikasikan ke semua orang. blog sering kali di salahgunakan oleh masyarakat pengguna blog, seperti menjiplak atau mengkopy di google, blog orang lain, dan menulis hal-hal yang dapat merugikan orang lain. selain itu, Blog juga sangat bermanfaat bagi kita semua, yaitu sebagai alat jual beli, mengetahui informasi, menambah wawasan dll.

dengan blog kita dapat menulis apa yang kita akan tuliskan, seperti menulis materi-materi tentang kuliah, menulis karangan, puisi, pengalaman kita dan lain-lain. dengan blog juga dapat memberikan informasi-informasi yang kita ketahui dan mempublikasikan ke teman-teman kita ataupun ke semua orang. tetapi jangan kita sekali-kali mengkopy blog dari orang lain, sebab itu merupakan pelanggaran yan melanggar hukum. apalgi sampai menhina, menjelek-jelekan nama baik seseorang itu tidak boleh dilakukan, dan jika itu terjadi pasti akan di kenakan sanksi yang sesuai dengan kesalahannya.

kita sebagai orang yang berintelektual harus mengerti tentang apa yang boleh dan tidak kita lakukan, dan kita harus berfikir jika akan melakukan sesuwatu, sebelum hal-hal yang kita tidak inginkan akan terjadi..............!!!!!!

Cara Simple Untuk Menjadi Mahasiswa yang Sukses

08 March 2013 16:10:42 Dibaca : 201

Cara untuk menjadi mahasiswa yang sukses yaitu : 

1. kita harus memiliki target yang akan kita capai

2. belajar

   belajar adalah ibadah setiap yang menjadikan aktivitas kuliah dan organisasinya sebagai ibadah     pastilah akan memberikan yang terbaik dalam menjalani keduanya

3. berani

   berani mengatakan yang benar dan yang salah

4. komitmen dan prioritas

  komitmen dan prioritas harus dijalani keduanya.

jika kita menjalani ke empat cara tersebut, pastilah kita semua akan sukses! kesuksesan sudah ada didepan kita, cuma... bagaimana cara kita mencapainya dengan penuh semangat, bekerja keras dan selalu berdoa.

Karakter yang Dimiliki Oleh Sebagian Mahasiswa

08 March 2013 16:04:32 Dibaca : 207

Pada pendidikan dasar dan menengah mahasiswa diberikan pelajaran tentang tanggung jawab sebagai mahasiswa. Menurut Julian benda tanggung jawab cendekiawan didasarkan pada tiga tolak ukur yaitu : keadilan kebenaran dan rasionalitas. kondisi mahasiswa pada saat ini sangat menyedihkan, mahasiswa mayoritas hanya lebih menikmati statusnya sebagai mahasiswa, mengoptimalkan kebutuhan personal saja. Mahasiswa semakin pragmatis dan hedonis lebih memilih menjadi kupu-kupu yang selalu tujuannya hanya kampus-kos, dari pada menjadi kura-kura.

Mahasiswa memiliki karakter seperti :

1. kelompok masyarakat yang memperoleh pendidikan terbaik

2. kelompok masyarakat yang paling lama mengalami pendidikan

3. seringnya mahasiswa terlambat dalam pemikiran

4. perbincangan dan penelitian berbagai masalah masyarakat.