ARSIP BULANAN : April 2013

banana...banana...

03 April 2013 14:51:55 Dibaca : 217

peel... banana

peel...peel.....banana

chop.....banana

chop....chop.....banana

eat.....banana

eat.....eat...,banana

shake.....banana

shake.......shake.....banana

pup.....banana

pup....pup...banana

INTITUT....

03 April 2013 14:27:14 Dibaca : 174

Di dunia ini Negara yang termasuk dalam Negara miskin adalah india dan mesir yang umurnya lebih dari 200tahun. Tetapi mereka tetap miskin. Disisi lain singapura, kanada, Australia, New Zealand, yang sudah mulai maju dalam membangun. Saat ini mereka adalah bagian dari Negara maju di dunia dan penduduknya tidak lagi miskin.

Ketersediaan SDA di suatu wilayah tidak bisa menjamin suatu Negara maju. Tetapi saat ini, jepang menjadi raksasa ekonomi nomor dua didunia. Jepang laksana suatu Negara “industry terapug” yang besar sekali mengimpor bahan baku.

Swiss tidak memiliki kebun coklat, tetapi sebagai Negara pembuat coklat terbaik di dunia. Padahal Negara swiis sangat kecil hanya 11% daratannya yang bisa ditanami. Swiss merupakan Negara paling aman walaupun tidak ada aparat kepolisisan, TNI. Swiss juga merupakan Negara pengolah susu terbaik di dunia yang kualitasnya baik. Nestle adalah salah satu perusahaan makanan terbesar didunia.

Itu semua karena merekan memiliki prilaku, sikap, kerja sama, dan semngat.

Prinsip dasar dalam kehidupan sehari-hari yaitu :

1. Etika

2. Kejujuran dan integgritas

3. Bertanggung jawab

4. Hormat pada aturan dan hukum masyarakat

5. Hormat pada hak orang

6. Cinta pada pekerjaan

7. Berusaha keras untuk menabung

8. Mau bekerja keras

9. Tepat waktu/on time.

CARA CEPAT MENGGUNAKAN MICROSOFT POWER POINT

02 April 2013 19:09:24 Dibaca : 174

Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint dipergunakan untuk membuat program Slide atau presentasi tertentu yang akan ditampilkan pada projektor, ataupun dengan peralatan lainnya. Program Aplikasi ini adalah produk dari Microsoft Co. yang terpaketkan dalam satu produk bernama Microsoft Office. Hingga saat ini Microsoft PowerPoint telah mencapai Versi 9 atau yang dikenal dengan Versi 2000. Penuntun ini bersifat bimbingan ringkas yang hendaknya dihadapi anda sebagai pembaca pada perangkat komputernya secara langsung. Ikuti langkah-langkah yang diberikan pada setiap tahapan yang ada, dan selamat mencoba.

I. Memulai Program.

Untuk memulai program Microsoft PowerPoint, langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

(1) Klik menu Start F Program F Microsoft PowerPoint

(2) Sehingga anda akan menjumpai kotak dialog berikut :

(3) Pada kotak dialog tersebut anda dihadapkan pada beberapa pilihan, yaitu : AutoContentWizard (untuk membuat presentasi dengan dibantu oleh program), Design Template (untuk membuat presentasi dengan menggunakan kerangka presentasi yang telah disediakan oleh program), Blank presentation (untuk membuat presentasi kosong atau baru menurut kehendak anda), dan Open an existing presentation (untuk membuka file presentasi yang pernah anda simpan atau anda buat). Pilih salah satu yang anda inginkan, misalnya Blank Presentasion.

(4) Untuk mengakhiri bagian ini maka anda dapat mengklik button OK untuk menyetujui pilihan anda atau button Cancel untuk membatalkan pilihan anda.

Langkah selanjutnya silahkan anda ikuti petunjuk pada bagian berikutnya dari lembar penuntun ini.

II. Memilih Bentuk Tampilan Slide

Pemilihan bentuk tampilan slide ini hanya akan tampil bila anda memilih pembuatan presentasi baru dengan menggunakan pilihan Blank Presentation seperti yang telah saya sampaikan pada bahasan terdahulu. Adapun tampilan pemilihan bentuk slide tersebut adalah seperti berikut ini :

Pada pilihan tersebut tampak ada beberapa pilihan bentuk tampilan Slide yang telah disediakan oleh program, antara lain : Title Slide, Bulleted List, 2 Column Text, Table, Text & Chart, Chart & Text, Organzation Chart, Chart, Text & Clip Art, Clip Art & Text, Title Only, dan Blank. Pilihlah salah satu sesuai dengan bentuk slide presentasi yang anda inginkan, bila telah terpilih maka kliklah button OK. Sebagai contoh kita akan memilih Title Slide sebagai slide awal presentasi kita.

III. Menyisipkan Slide Baru.

Bila kita telah melakukan pembuatan suatu slide, dan kita ingin membuat atau menyisipkan suatu slide baru, maka langkah-langkah pelaksanaannya adalah sebagai berikut :

(1) Klik menu Insert F New Slide, atau menekan tombol keyboard CTRL + M.

(2) Selanjutnya anda kembali akan dihadapkan pada kotak dialog New Slide seperti yang anda lihat pada penjelasan bagian II tadi.

IV. Menyimpan File Presentasi.

Untuk menyimpan file presentasi yang telah anda buatkan slide-slidenya, maka langkah-langkah yang anda laksanakan adalah sebagai berikut :

(1) Klik menu File F Save atau tekan tombol CTRL+S atau klik icon Save

(2) Bila file yang disimpan adalah baru pertama kali atau belum ada namanya, maka pada tahap ini anda ketikan nama filenya, misalnya : Presentasi Harry , lalu anda tekan tombol ENTER.

V. Mengakhiri Program.

Untuk mengakhiri program Microsoft PowerPoint yang sedang aktif, maka langkah-langkah yang anda laksanakan adalah sebagai berikut :

(1) Kliklah menu File F Exit, atau klik icon Close.

(2) Bila anda belum menyimpan file presentasi yang dibuat maka akan muncul kotak dialog seperti berikut. Pada pilihan yang disediakan kliklah button Yes untuk menyimpan file presentasi, atau klik button No untuk tidak menyimpanya, atau Cancel untuk membatalkan proses mengakhiri program Microsoft PowerPoint ini.