5 Tips Kesehatan Untuk Pria Dalam Menjaga Kebugaran Tubuh

22 December 2015 12:57:45 Dibaca : 139

5 Tips Kesehatan Untuk Pria Dalam Menjaga Kebugaran Tubuh.
Kesehatan dan kebugaran merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Hanya saja, perbedaannya adalah dimana wanita akan sibuk membuat tubuhnya lebih kecil dan langsing dengan menghindari makanan-makanan yang kaya akan nutrisi dan karbohidrat. Sementara untuk pria dia akan sibuk mencari cara agar bisa membesarkan otot, bagaimana mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan nutrisi sebagai asupan energi dan lain sebagainnya.

Berikut ini kami akan memaparkan beberapa tips kesehatan dalam menjaga kebugaran dan kesehatan khususnya bagi pria. Berikut ulasannya.

1. Latihan Otot Kaki

Pria pada saat melakukan olahraga atau gym akan terfokus bagaimana cara membentuk otot pada bagian lengan, mereka terkadang lebih mengenyampingkan akan pentingnya latihan dan pembentukan otot pada kaki. Keberadaan kaki justru merupakan hal yang paling penting untuk menopang segala aktivitas Anda, latihan-latihan otot kaki dapat dilakukan dengan melakukan olahraga leg curls, leg presses atau leg extension.

2. Hindari Protein Berlebih

Pria membutuhkan banyak asupan lebih banyak dibandingkan wanita, sebab secara fisik pria membutuhkan banyak energi dalam menjalankan aktivitasnya.
Untuk itu konsumsi nutrisi dan protein sangat penting sebagai penunjang, namun tidak lantas mengonsumsi protein berlebihan. Meskipun Anda seorang olahragawan sekalipun, tetap harus dengan porsi dan aturan yang benar. Sebab tubuh yang kelebihan protein akan bekerja keras untuk melenyapkan sisa-sisa dari protein berlebih tadi, terutama bagian gijal. Untuk itu sebaiknya konsumsi protein secara wajar dengan diimbangi tetap mengonsumsi karbohidrat yang cukup.

3. Relaksasi

Sebagian orang mungkin akan memandang sebelah mata saat pria melakukan olahraga Yoga, dimana olahraga jenis ini selalu di identikkan dengan wanita. Padahal jika perempuan atau wanita melakukan olahraga berat (olahraga pria) tidak membuat dia berubah menjadi maskulin, sama halnya dengan pria yang melakukan olahraga Yoga tidak juga dapat membuat Pria tersebut menjadi feminim. Untuk itu jangan meremehkan olahraga yang bertujuan untuk merelaksasikan otot dan fikiran Anda, sebab pria yang lebih banyak melakukan aktifitas beban berat sangat perlu melakukan peregangan otot dan otak

4. Atur Jadwal Makan

Kebanyakan pria hobi menonton bola hingga larut malam, terkadang saking serunya menonton bola mereka hingga melupakan makan malamnya. Nah disaat lapar datang ditengah pertandingan bola yang sedang ditonton, biasanya mereka akan memesan makanan-makanan siap saja yang menerima jasa delivery order. Hal ini dapat membahayakan kesehatan dan kebugaran Anda, untuk itu pastikan Anda tetap teratur makan sesuai jadwal yang sudah ditentukan agar tidak makan sembarangan.

5. Konsumsi Camilan Sore Hari

Untuk anda yang sibuk dengan segudang aktifitas, dan tidak sempat makan siang usahakan untuk tetap mengonsumsi camilan dan makanan kecil untuk dapat menyuplai energi Anda. Misalnya anda dapat memilih buah sebagai camilan, sebab makanan yang segar dapat memberikan energi yang lebih baik. Namun, hal yang paling penting adalah untuk tetap makan siang pada pukul 12.00 atau 13.00, kalaupun tidak sempat usahakan untuk tetap makan di jam 4 sore.

Kiranya itulah tips kecil dan sederhana yang bisa kamu praktikan secara mudah dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, terutama bagi anda seorang pria yang super sibuk. Semoga bermanfaat, Be Healthy !