ARSIP BULANAN : June 2022

Lagu yang Tenang Untuk Belajar

06 June 2022 12:28:39 Dibaca : 104

Belajar membutuhkan konsentrasi tinggi supaya ilmu dapat masuk ke otak. Namun, terkadang keadaan tidak mendukung, sehingga sulit untuk fokus.  Agar proses pembelajaran lebih efektif, tidak ada salahnya untuk belajar sambil mendengarkan musik. Seperti lagu yang tenang untuk belajar.

Daftar Lagu Tenang untuk Fokus BelajarBeberapa faktor yang mempengaruhi konsentrasi belajar adalah tempat, lingkungan, dan suasana. Apabila ingin fokus namun suasana tidak mendukung tentu akan sangat sulit bagi Anda untuk menyerap ilmu tersebut. Coba dengarkan lagu berikut untuk menambah konsentrasi.

1. Ed Sheeran - Photograph

Ed Sheeran adalah salah satu penyanyi yang lagu-lagunya enak untuk didengarkan di segala situasi. Photograph menjadi yang paling recommend untuk diputar saat sedang belajar. Alunan musiknya begitu lembut dengan suara khas yang enak.

Penyanyi solo ini sukses dengan berbagai single yang mengangkat beberapa tema. Hampir semua lirik lagunya mengandung arti yang begitu dalam, sehingga bisa memunculkan rasa nyaman dan tenang untuk suasana lebih kondusif.

2. In Case - Demi Lovato

Download lagu dari Demi Lovato berjudul In Case untuk diputar saat sedang belajar. Dengan suaranya yang luar biasa, tidak heran penyanyi wanita satu ini banyak menarik perhatian pecinta musik dunia. Awal karirnya dimulai saat ia masih begitu belia.

Setelah berkarir di Disney, Demi Lovato memulai musiknya sendiri di tahun 2000. Dalam lagu ini hampir seluruh kemampuan darinya ditunjukkan. Meski bernuansa melow, lagu tersebut tepat dijadikan teman untuk bisa berkonsentrasi.

3. Selamat Pagi - Ran

Lagu yang tenang untuk belajar selanjutnya adalah Selamat Pagi yang dibawakan oleh Ran. Lagu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar di pagi hari namun mood sedang tidak baik-baik saja. Dengan nada upbeat yang funny akan membuat suasana hati lebih baik.

Lirik lagunya berisi motivasi untuk tetap semangat di pagi hari. Latar musiknya pun ceria sehingga akan menetralkan Anda dari rasa kantuk yang mungkin masih terasa. Belajar pun menjadi lebih bersemangat.

Itulah beberapa lagu yang tenang untuk belajar agar ilmu lebih mudah terserap oleh otak. Ketiga lagu tersebut menjadikan suasana belajar lebih asik. Kira-kira manakah yang wajib masuk playlist Anda?

Daftar Lagu Tiktok Viral

05 June 2022 22:15:51 Dibaca : 93

Saat membuka aplikasi TikTok, tentu saja Anda akan menemukan berbagai lagu pada setiap videonya. Terlebih, sudah ada banyak lagu tiktok viral 2022. Tentu sangat cocok apabila ingin menambah koleksi lagu yang sudah populer didengarkan banyak orang.

Lagu Tiktok FYP Viral 2022Sekarang ini aplikasi TikTok menjadi sosial media yang paling digemari, khususnya bagi anak-anak muda. Bagaimana tidak? Jumlah penggunanya pun sudah mencapai 1 miliar orang di seluruh dunia. Dikutip dari stafaband123, di bawah ini beberapa rekomendasi lagu viralnya:

1.     Cool for the Summer

Merupakan salah satu lagu viral di TikTok yang sudah dirilis sejak tahun 2015 yang lalu. Berjudul Cool for the Summer, lagu ini dinyanyikan oleh Demi Lovato. Yaitu salah satu penyanyi asal Amerika Serikat. Lagu tersebut dirilis lewat beberapa label sekaligus.

Sedangkan untuk penulis lagunya terdiri dari Lovato, Ali Payami, Max Martin, Savan Kotecha, dan Alexander Erik Kronlund. Tentu saja tidak ada salahnya mendengarkan lagu viral tersebut di sela-sela kegiatan Anda atau saat senggang.

2.     Feels’

Merupakan lagu yang dibawakan oleh Calvin Harris ft. Pharrell Williams, Big Sean, dan Katy Perry. Lagu tersebut bahkan sudah sering dipakai untuk video POV atau Point of View. Oleh sebab itu, jangan lewatkan juga apabila ingin mendengarkannya.

Lagu ini sendiri sebenarnya diproduksi oleh DJ Skotlandia yakni Calvin Harris. Nantinya, pada lagu tersebut akan menampilkan vocal dari penyanyi hingga penulis Amerika seperti yang sudah disebutkan di atas. Tidak heran jika lagunya menjadi favorit banyak orang.

3.     Zoom

Lagu lain yang tidak kalah populer di aplikasi TikTok adalah Zoom. Lagu yang dinyanyikan oleh Jessi ini bahkan sering dicover oleh para kreator TikTok. Tentu akan seru dan menyenangkan saat mendengarkannya bersama teman-teman.

Penyanyi sekaligus rapper asal Korea Selatan – Amerika Serikat ini merilis lagu pada tanggal 13 April 2022. Ternyata lagunya langsung diminati banyak orang. Untuk genrenya sendiri yaitu hip hop trap. Tentu sangat direkomendasikan untuk mendengarkannya.

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai lagu tiktok viral 2022. Saat ingin mendengarkan lagu di dalam rumah, maka jangan lewatkan untuk mendengarkan beberapa rekomendasi lagu di atas. Tentu saja setiap lagu tersebut sangat enak didengar.

Ketika bapak atau Ibu masih ada di dunia pastinya untuk berbuat baik kepadanya sangatlah mudah. Mulai dari membelikan hadiah, merawatnya ketika sedang sakit. Namun di saat keduanya sudah meninggal sebagai anak harus tetap berbakti kepada orang tua misalnya mendoakannya.

Tiga Cara Berbakti Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal

Bukan berarti ketika bapak atau ibu sudah meninggal. Sebagai seorang anak tidak lagi berbakti kepada kedua orang tua itu. Selain mendoakannya sehabis sholat atau beribadah ternyata masih banyak cara yang bisa dilakukan seperti berikut ini.

1.     Bersedekah Atas Nama Orang Tua

Bersedekah bisa menjadi salah satu cara untuk berbakti kepada orang tua. Dalam hal ini yang perlu dilakukan yaitu memberikan sejumlah dana maupun harta benda kepada fakir miskin. Di samping itu pahala dari kegiatan ini akan sampai kepada orang yang telah meninggal.

Bukan hanya itu saja rutin melakukan sedekah juga bisa memperlancar rezeki yang anda miliki. Maka dari itu Bagi yang orang tuanya sudah meninggal bisa melakukan cara ini yaitu bersedekah atas namanya. Alangkah baiknya lakukan setiap hari Jumat.

2.     Menjalin Silaturahmi dengan Kerabat Orang Tua

Cara berbakti pada orang tua yang sudah meninggal selanjutnya yaitu menjalin silaturahmi dengan kerabatnya. Hal itu bertujuan agar teman bisa mengingat perbuatan baik yang pernah dilakukannya selama hidupnya. Di samping itu supaya terus mendoakannya.

Tentunya seseorang yang telah tiada akan merasa senang jika melihat keturunannya masih berhubungan baik dengan teman-teman dekatnya. Untuk mengetahui cara berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal lainnya bisa melihat dalam web resmi dari bettermind.id.

3.     Selalu Rukun dengan Anggota Keluarga

Selalu rukun dengan anggota keluarga juga termasuk salah satu cara berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal. Dalam hal ini tidak hanya saudara kandung saja melainkan keluarga besar lainnya. Seperti paman, bibi, nenek dan sepupu.

Bukan hanya itu sebagai seorang anak juga harus menjaga nama baiknya. Maka dari hindari perbuatan yang tidak baik yang akan menimbulkan fitnah kepada orang tua. Dalam hal ini usahakan selalu bertindak terpuji dan jagalah perkataan.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal. Tidak lupa juga untuk rajin-rajin berziarah ke kuburnya. Itu dilakukan untuk mengenang semua jasa yang telah diberikannya dan saran-sarannya.

Toko Alat Tulis Terlengkap di Shopee

02 June 2022 15:40:48 Dibaca : 270

Bagi Anda yang masih duduk di bangku pendidikan, tentu tidak lepas dengan alat tulis. Apabila ingin membelinya, maka sekarang ini sudah tidak perlu lagi keluar rumah. Dengan memanfaatkan aplikasi Shopee, maka sudah bisa menemukan berbagai toko alat tulis lengkap.

Rekomendasi Toko Alat Tulis Lengkap di Shopee

Hadirnya aplikasi Shopee tentu sangat memudahkan setiap orang yang ingin membeli berbagai jenis produk sesuai kebutuhan mereka tanpa perlu datang ke tokonya langsung. Begitu pula saat ingin membeli alat tulis. Dikutip dari PD Berger, di bawah ini rekomendasi tokonya:

1.     Deli Official Shop

Apakah Anda ingin mencari toko alat tulis terlengkap yang ada di Shopee untuk berbagai kebutuhan? Tentu tidak salah lagi, langsung saja mengeceknya di Deli Official Shop. Dengan begitu, akan ada banyak pilihan alat tulis bisa diperoleh.

Setiap pembeli juga sudah tidak perlu meragukan lagi kualitasnya. Ada banyak produk sekitar lebih dari 1,5 ribu perlengkapan dan alat tulis berkualitas dapat Anda temukan. Semuanya tentu dijual dengan harga terjangkau sehingga tidak perlu khawatir menguras kantong.

2.     Talenta Stationery

Apabila Anda ingin membeli alat tulis secara online, maka rekomendasi toko lainnya adalah Talenta Stationery. Toko tersebut sudah menyediakan alat tulis secara lengkap. Termasuk kertas kado hingga kertas origami. Dengan begitu, pastikan membelinya sesuai kebutuhan.

Harga produknya sendiri juga sangat beragam. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena produknya cukup terjangkau. Terlebih, apabila Anda membelinya secara grosir tentu bisa mendapatkan harga lebih murah lagi. Oleh sebab itu, jangan sampai kelewatan mengunjunginya.

3.     Joyko Official Shop

Merupakan salah satu toko alat tulis yang bisa Anda andalkan. Pasalnya, setiap pembeli dapat memperoleh produk Joyko original 100% di toko tersebut. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa toko tersebut hanya menyediakan produk dari merek Joyko saja.

Oleh sebab itu, Anda tidak akan menemukan produk dari merek lainnya. Merek Joyko saat ini sendiri tentu sudah dikenal oleh setiap kalangan. Tidak heran jika menjadi salah satu merek terkemuka di tanah air. Kualitas produknya juga tidak diragukan lagi.

Itu tadi penjelasan mengenai beberapa toko alat tulis lengkap yang bisa Anda jadikan pilihan. Sekarang ini siapa saja dapat dengan mudah membeli alat tulis sesuai dengan kebutuhan mereka meski dari rumah saja. Dengan begitu, sudah tidak perlu lagi kerepotan keluar rumah.