ARSIP BULANAN : September 2020

Universitas Negeri Gorontalo adalah sebuah univeristas yang memiliki 10 Fakultas. Salah satu fakultas yang ada di Universitas Negeri Gorontalo adalah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Fakultas ini merupakan fakultas baru karena baru berdiri pada bulan September 2014, berdasarkan Surat Keputusan Rektor UNG Nomor 869/UN47/OT/2014 tentang Pembentukan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Negeri Gorontalo. Sebelum berdiri sendiri fakultas ini masih merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ilmu-ilmu Pertanian Universitas Negeri Gorontalo.

Berdasarkan SK Rektor Nomor 869/UN47/OT/2014 maka dilakukan penyesuaian organisasi kelayakan Fakultas, dan sesuai SK Rektor Nomor: 1140/UN47/OT/2014 tanggal 03 November 2014 tentang Alih Status Program Studi menjadi Jurusan di lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, maka 3 (tiga) Program Studi tersebut ditetapkan menjadi Jurusan/Program Studi, sehingga namanya menjadi Jurusan/Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP), Jurusan/Program Studi Budidaya Perairan (BDP), dan Jurusan/Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP). Fakultas perikanan dan Kelautan juga didukung dengan laboratorium, sesuai dengan SK Rektor Nomor: 1742/UN47/KP/2014 tanggal 01 Desember 2014 Adapun nama-nama laboratorium tersebut adalah Laboratorium Bioteknologi dan Karakteristik Hasil Perikanan, Laboratorium Aquaculture, Pakan dan Penyakit, dan Laboratorium Hidrobioteknologi dan Biometrika

KAMPUS DI ERA DIGITAL

16 September 2020 12:49:59 Dibaca : 20

KAMPUS DI ERA DIGITAL

 

Perkembangan teknologi digital dimasa sekarang sangatlah cepat sehingga tidak terhindarkan lagi untuk diterapkan di segala bidang, salah satunya adalah dibidang pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo (UNG) adalah salah satu Universitas Negeri yang bergerak dibidang pendidikan dan terletak di Provinsi Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo adalah kampus yang cukup dikenal oleh masyarakat Gorontalo sebagai Kampus Peradaban.

Sebagai kampus peradaban, Universitas Negeri Gorontalo tentunya memiliki keunggulan-keunggulan, salah satu keunggulannya adalah adanya kemudahan bagi masyarakat umum, Orang Tua calon Mahasiswa ataupun orang tua Mahasiswa dan Calon Mahasiswa maupun Mahasiswa dari UNG untuk memperoleh informasi, karena universitas ini memberikan akses bagi yang ingin memperoleh informasi terlebih bagi yang berharap bisa melanjutkan studi di UNG. Untuk mengakses informasi yang diharapkan, maka universitas menyediakan alamat website yakni www.ung.ac.id. Tidak hanya itu, Universitas juga menyediakan informasi yang disajikan pada laman Facebook dan Instagram Universitas Negeri Gorontalo. Dari sana, kita bisa mengikuti perkembangan berita yang ada di UNG dan juga bisa mendapatkan informasi dan pemberitahuan penting yang sekiranya akan dibagikan bagi masyarakat umum, misalnya informasi akademik terkait Penerimaan Mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, SBMPTN maupun mandiri, informasi waktu pembayaran UKT. Lebih khusus lagi, UNG ditunjang dengan adanya Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) yang bisa di akses oleh mahasiswa untuk mengecek jumlah UKT, mengakses informasi perkuliahan seperti Kartu Rencana Studi (KHS), Jadwal Mata Kuliah dan lainnya. Bukankah system seperti ini sangat membantu kita, terutama bagi masyarakat umum yang ada di luar daerah yang ingin mengetahui tentang Universitas Negeri Gorontalo, terlebih di masa Pandemi saat ini?. Jadi, tidak ada alasan untuk kita tidak memilih Universitas Negeri Gorontalo sebagai tempat kita menimba ilmu dan mengembangkan pengetahuan kita, sesuai dengan minat kita masing-masing.

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

16 September 2020 11:34:41 Dibaca : 59

 UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Universitas Negeri Gorontalo merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Provinsi Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo didirikan sejak tanggal 1 September 1963 dengan nama Junior College yang menjadi bagian dari FKIP UNSULTENG. Tahun 1964 mengalami perubahan status menjadi IKIP Yogyakarta Cabang Manado, dan kemudian bergabung dengan IKIP Manado Cabang Gorontalo pada tahun 1965. Lalu pada tahun 1982 lembaga tersebut menjadi Fakultas di Universitas Sam Ratulangi dengan nama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNSRAT Manado di Gorontalo. Pada tahun 1993 melalui Surat Keputusan Presiden RI Nomor 9 Tahun 1993 berdirilah lembaga dengan nama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Gorontalo, yang kemudian mengalami peningkatan menjadi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Gorontalo pada tanggal 5 Februari 2001, dan kemudian diresmikan sebagai Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2004.Universitas Negeri Gorontalo saat ini juga dikenal sebagai kampus peradaban, dimana dalam mewujudkan kampus peradaban, Universitas Negeri Gorontalo terlihat terus berkembang dengan ragam pilihan Fakultas dan Jurusan, berbagai inovasi, dan menyandang akreditas A, sehingga Universitas Negeri Gorontalo merupakan universitas yang sangan bagus untuk dijadikan pilihan dalam melanjutkan studi.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong