UNG Kampus Impian

19 September 2020 02:13:14 Dibaca : 1

Universitas merupakan tempat selanjutnya bagi kita dalam meneruskan jenjang pendidikan tinggi pasca lulus dari jenjang pendidikan menengah utama.

Melalui universitaslah khasanah serta kemampuan kita dalam sebuah bidang ilmu ditempa secara baik dan konsisten agar kita jika lulus bisa menjadi orang yang sukses dan berhasil.

Setiap orang memiliki universitas favorit yang berbeda – beda karena pandangan setiap orang tidaklah sama dalam hal menilai kualitas dari universitas – universitas yang ada di Indonesia.

Yaa salah satunya Universitas Negeri Gorontalo, saya sangat ingin menempuh dan melanjutkan study saya ke perguruan tinggi yang satu ini. Karena sistem belajarnya yang sangat menarik, keunikan dari kampus merah maron ini, serta banyak fakta yang menarik dari kampus yang satu ini, dan tidak kalah kerennya dari Universitas-Universitas yang ada di Indonesia loh. Saya juga selaku masyarakat Gorontalo bangga memiliki kampus impian dan bisa masuk dikampus impian saya ini yang tidak kalah menariknya dari kampus-kampus lainnya. 

I'm ready univercity

MOMB tahun 2020 di Universitas Negeri Gorontalo

19 September 2020 01:48:21 Dibaca : 0

  

Situasi virus korona di Indonesia berdampak pada dunia pendidikan, pemerintah pusat ini memberi daerah kebijakan meliburkan seluruh lembaga pendidikan termasuk Gorontalo. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus korona. Akan tetapi pendidikan tidak begitu contoh, saat ini seluruh perguruan tinggi menerapkan kuliah online.

Hal ini sebenarnya tidak masalah bagi perguruan tinggi yang memiliki sistem akademik berbasis berani. Namun akan menjadi masalah bagi perguruan tinggi yang belum memiliki akademik berbasis berani ini, namun setiap kegiatan yang dilakukan pasti memiliki dampak positif dan negatif begitu juga sistem pembelajaran online yang mulai diterapkan dibeberapa negara pada saat ini termasuk indonesia sendiri. Kuliah online dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh warga indonesia khususnya warga Gorontalo untuk menikmati pendidikan dimana saja yang dia suka akan tetapi akan banyak berdampak positif maupun negatif. Inilah salah satu dampak positif dan negatif di kota Gorontalo terlebihnya pada mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo.

Dampak positif:

Kita bisa mendapatkan materi dengan mudah dan belajar belajar pembelajaran itu sendiri dirumah sesuai keinginan hati kita masing - masing. Sambil tiduran, sambil makan, sambil bercanda bersama keluarga, yang pasti sembari menerapkan social distancing dan tetap menetap dirumah / kos mengikuti anjuran pemerintah.Kita bisa belajar dengan baik diruangan tertutup atau diruangan yang terbuka (Teras Rumah / Kos), selain itu kita bisa belajar dengan bebas tanpa ada batasan waktu yang diatur untuk setiap mata kuliah di kampus sehingga kita lebih mudah untuk memahami materi yang disampaikan oleh dosen tersebut. Kita bisa mengajar jam belajar kita sesuka hati tanpa terpatok dengan jadwal mata kuliah.

Dampak negatif:

Banyaknya orang salah mempergunakan waktu belajar online atau kurang memanfaatkan belajar online, banyak kita temukan waktu belajar online membuka instagram, bermain game online. Sedangkan E-learning nya dibuka hanya untuk absen saja bukan untuk membaca materi atau untuk belajarKalau tidak adanya bimbingan oleh orang yang ahli maka banyak siswa yang melakukan pembelajaran tersebut tidak maksimal. mungkin hanya ada 1 target yang ingin dicapai mahasiswa tersebut, seperti absen. kalau sudah absen ya sudah, tidak ada upaya nya untuk mencari pembelajaran dalam online tersebut.Kurangnya niat belajar mandiri seperti ini dapat berdampak pada materi yang tidak diimplementasikan oleh mahasiswa. Dan saat masuk kembali untuk mengikuti ujian atau pembelajaran lagi, mahasiswa ketinggalan dan tidak paham dengan materi. 

Tapi tunggu dulu di Universitas Negeri Gorontalo ada kabar gembira bagi Mahasiswa Baru UNG biarkan MOMB tahun ini berbeda dari tahun-tahun kemarin tapi tidak kalah menariknya, pihak BEM atau disebut Badan Eksekutif Mahasiswa punya rencana MOMB tahun ini dibikin semenarik mungkin agar calon mahasiswa baru di Universitas Negeri Gorontalo tidak akan merasakan bosan karena MOMB nya daring. Keren bangat kan, jadi bangga tidak akan lama lagi jadi Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Gorontalo. 

Keunikan Universitas Negeri Gorontalo

19 September 2020 01:19:54 Dibaca : 2

   Banyak saya mendengar kampus merah maron ini merupakan nama gaul dari universitas negeri gorontalo. Dalam artikel ini saya ingin menuliskan beberapa keunikan yang pernah saya dengar dari orang-orang tentang betap uniknya kampus satu ini.

1. Kampus Tengkorak Cerdas

     Dimana saya pernah mendengar bahwa kampus yang satu ini memiliki salah satu gambar-gambar  unik yaitu tengkorak yang agak bikin merinding melihatnya tapi, jangan takut jikalau kamu menemukan gambar atau simbol ini Karena tengkorak ini tengkorak cerdas yg dimiliki oleh fakultas teknik yaa begitu katanya, kenapa mereka mengambil gambar tengkorak karena fakultas ini ingin tampil berbeda dari fakultas yang lain.

2. Kampus Seribu Puisi

       Di kampus yang satu ini ada istilah Tadarus Puisi, tahu apa itu artinya? Tadarus Puisi adalah pembacaan puisi selama tiga hari tiga malam nonstop loh. Orang yang melakukan adalah seluruh mahasiswa dan dosen yang berminat baca puisi. Bayangkan kalau mereka membaca di tiga hari tiga malam, apa yang baca nggak tidur? Unik kan, iniliah mengapa saya sangat minat masuk dikampus merah maron ini. 

3. Kampus Bisnis

Yang terakhir, di kampus ini selalu menjadi pabrik untuk memproduksi pengusaha muda. Hal itu terbukti dari kampus secara rutin mengundang pengusaha-pengusaha sukses untuk berbagi pengalaman, seperti Harie Tanoeng (CEO MNCTV), Rahmat Gobel (CEO Panasonic), Dahlan Iskan dan sederet nama pengusaha terkenal lainnya. Selain dari pengembangan mahasiswanya, kampusku ini juga membuat hotel bintang lima. Hotel di kampus ini adalah salah satu hotel termegah di Gorontalo loh, keran bukan? 

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong