ARSIP BULANAN : September 2020

"REFORMASI PENDIDIKAN"

18 September 2020 20:13:40 Dibaca : 90

  Reformasi berarti memperbaiki, membetulkan, menyempurnakan dengan membuat sesuatu yang salah menjadi benar.oleh karena itu, reformasi berimplikasi pada mengubah sesuatu untuk menghilangkan yang tidak sempurna menjadi lebih sempurna seperti melalui perubahan kebijakan institutional. 

    Reformasi yang di terapkan dalam pendidikan di sebut reformasi pendidikan yang artinya upaya perbaikan pada bidang pendidikan. Reformasi pendidikan memiliki dua karakteristik dasar, yaitu terprogram dan sistemik. 

         Reformasi pendidikan yang terprogram menunjuk pada kurikulum atau program suatu institusi pendidikan. 

      Sementara itu, reformasi sistemik berkaitan dengan adanya hubungan kewenangan dan distribusi serta alokasi sumber daya yang mengontrol sistem pendidikan secara keseluruhan. 

"FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN"

18 September 2020 16:15:31 Dibaca : 20

  Program studi pendidikan terdapat di beberapa fakuktas ,salah satunya FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN. Fakultas ini mempelajari tentang penyelenggaraan pendidikan akademik khususnya dalam ilmu pendidikan. 

       Dan di dalam Fakultas Ilmu Pendidikan ini kita akan di suguhi dengan mata kuliah kependidikan seperti Dasar - dasar Pendidikan, perkembangan peserta didik, pengelolaan pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, Desain dan model pembelajaran, serta Micro Teaching. 

   Berdasarkan pangkalan data pendidikan tinggi , ada sekitar 6.127 program studi pendidikan di universitas negeri dan swasta di Indonesia. Dari angka tersebut, jumlah total mahasiswanya sekitar 1.371.105 jiwa. Sehingga dapat di simpulkan ternyata peminat program studi pendidikan masih tinggi Di kalangan mahasiswa. 

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

18 September 2020 14:58:04 Dibaca : 20

   Universitas Negeri Gorontalo, atau di singkat 

UNG, adalah perguruan tinggi negeri di gorontalo ,yang berdiri pada tanggal 1 September 1963.

  Universistas Negeri Gorontalo ini membuka pintu selebar lebarnya bagi segala upaya pengembangan martabat manusia melalui riset - riset. Pradigma piramida terbaik dan sangat mengutamakan program - program yang bisa lebih mentoring jurusan/parodi untuk bisa lebih mandiri, kreatif, dan inovatif.

    Tahun 2001 berdasarkan keppres RI Nomor 19 Tahun 2001 tanggal 5 Februari 2001 lembaga ini di tingkatkan menjadi IKIP Negeri Gorontalo dengan 5 fakultas dan 25 program studi. 

  Setelah itu, pada tanggal 23 juni 2004 presiden Megawati meresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo dengan keputusan presiden RI Nomor 54 tahun 2004.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong