5 Hal Pokok dalam Jurnal Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19 Pada Calon Guru

27 March 2021 08:46:07 Dibaca : 36

1.Salah satu bentuk inovasi dalam kondisi ini yaitu dengan melakukan pembelajaran secara online atau daring(dalam jaringan). Akan tetapi dalam pembelajaran daring ini tidak terlepas dari permasalahan. Meskipun juga pembelajaran daring mampu memberikan layanan yang menarik dan efektif, tetapi saja dalam pelaksanaannya memiliki tantangan sendiri. 

2.Sebagai calon guru bukan hanya dituntut untuk ahli dalam menyampaikan materi/bahan ajar secara offline(tatap muka dikelas), tetapi dituntut juga dapat menggunakan sistem pembelajaran daring. 

3.Berbagai hambatan yang ditemukan dalam proses pembelajaran daring dapat berpengaruh terhadap kondisi psikis mahasiswa, sehingga diperlukan adanya solusi atas berbagai hambatan tersebut, misalnya kemampuan dalam pengolahan stres yang dihadapi. 

4.Adanya hambatan pada proses pembelajaran daring ini dapat menurunkan minat belajar mahasiswa karena diantara faktor-faktor yang menjadi kunci kesuksesan pembelajaran ini adalah ketersediaan sarana dan prasarana. 

5.Tetapi ada juga sisi baik dalam pembelajaran ini, yaitu pendidikan Indonesia lebih maju dengan adanya sistem belajar seperti ini, karena para guru dan pelajar sudah bisa belajar dengan menggunakan teknologi dan memanfaatkannga dengan sebaik-baiknya. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong