Dandelion

21 October 2021 07:36:41 Dibaca : 29

Dandelion itu terus berterbangan 

Entah sampai kapan 

Dandelion itu menunggu jatuh 

Namun menginginkan sebongka tanah 

 

Pergi tanpa pamit 

Tanpa menginginkan hal yang pahit 

Besikap pasrah 

Dan terus mengeluh 

 

Meminta satu, tetapi mengaharap lebih 

Menunggu mentarikan bersinar cerah. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 until 0

21 October 2021 07:19:05 Dibaca : 46

Mentari perlahan berpindah dari ufuk timur lamu menenggelamakan dirinya ke ufuk barat..bergerak seperti awan yang setiap perpindahannya tidak dirasakan. Menyapanya hanya untuk segelintir orang yang beruntung, yang telah berjanji denganya. 

Bagi waktu tidak ada hal yang penting untuknya buktinya ia Tak pernah menunggu siapa saja terus berjalan walapun tidak tahu akan berhenti kapan dan dimana, lewati berbagai kondisi atmosfer bumi, berputar ditempat. Walaupun tanpa kepastian ia tidak pernah mengeluh.... Adakah mahluk yang seperti itu... Jika ada I think you is the best. But if not someone like that, I want to become like that.

Hai Semua Kembali lagi nih bersama Rahayu, kali ini kita akan bahas tentang sekolah saya yakni SMKN 1 Gorontalo. Emang ada apa sih di SMKN 1 Gorontalo?

Tahu nggak sih, Kalau SMKN 1 Gorontalo merupakan sekolah kejuaraan pertama yang memiliki Jurusan Broadcasting di Provinsi Gorontalo dan satu-satunya sampai sekarang ini. Bukan hanya itu di SMKN 1 Gorontalo juga telah memiliki lembaga sertifikasi bagi setiap siswanya dan berlaku bagi seluruh jurusan yang ad serta telah di akui pemerintah pusat dan daerah. SMK Negeri 1 Gorontalo juga di jadikan tempat rujukan untuk mendapatkan pengakuan atau sertifikasi bagi seluruh siswa SMK yang ada di Provinsi Gorontalo.

Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi tentang Jurusan Broadcasting di SMKN 1 Gorontalo. 

Sekarang Jurusan broadcast di SMKN 1 Gorontalo lebih dikenal dengan nama PSPR atau Produksi dan Siaran Program Radio. Dimana sebelum berganti nama menjadi PSPR pada awalnya bernama TP3R atau Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio. Dari TP3R kemudian berubah menjadi TB atau Teknik Broadcasting dan pada akhirnya berubah menjadi PSPR.

Tujuan dari Jurusan PSPR adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten di bidang penyiaran. Adapun beberapa hal yang diajarkan dalam Jurusan ini, antara lain :

  • Menulis narasi
  • Menulis laporan berita
  • Menulis script
  • Mengedit script
  • Menulis isi teks
  • Menetapkan spesifikasi sound system
  • Merencanakan dan menyiapkan program
  • Menjalankan wawancara
  • Menjalan siaran langsung
  • Menjalankan siaran radio on air

Hal paling menyenangkan menjadi bagian dari Jurusan PSPR adalah saat siswanya turun PKL dimana kami akan di tempatkan di instansi penyiaran yang ada di Provinsi Gorontalo bahkan kami pun bisa memilih instansi penyiran yang ada di liar provinsi Gorontalo. Disaat itu kita dapat melihat dan juga melakukan penyiran secara langsung dan berasa seperti pekerjaan sungguhan. Dimasa PKL juga kami mendapatkan banyak ilmu bermanfaat dan banyak pengalaman luar biasa.

Quotes Terkeren Ali bin Abi Thalib

05 August 2021 17:26:27 Dibaca : 57

Hai Semuanya Kembali lagi bersama saya Rahayu. Kali ini saya akan sharing beberapa quotes keren dari salah satu Khalifa terkenal yakni Ali bin Abi Thalib. Simak selengkapnya ya!

  1. "Kezaliman akan terus ada, bukan karena banyak orang jahat. Tapi, karena diamnya orang-orang baik."
  2. " Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia."
  3. " Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik dari sebelumnya."
  4. "Jangan membenci siapapun, tidak peduli berapa banyak mereka bersalah kepadamu."
  5. "Kesabaran itu ada 2 macam : Sabar atas sesuatu yang tidak kau inginkan dan Sabar atas sesuatu yang kau inginkan."
  6. "Jangan pernah membuat keputusan dalam kemarahan dan Jangan pernah membuat janji dalam kebahagiaan."
  7. "Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang."
  8. "Dunia ini hanya Mimpi dan kau akan terbang saat kau Mati."

Nah, itu dia beberapa quotes keren dari Ali bin Abi Thalib semoga bermanfaat dan dapat diambil pelajaran yaa semuanya

Terimakasih 

Motivasi menjadi Mahasiswa UNG

05 August 2021 06:40:14 Dibaca : 23

Hai Semuanya perkenalkan saya Sri Rahayu Usman biasa dipanggil Yayu atau Ayu. Saya lulusan dari SMKN 1 Gorontalo Jurusan Broadcasting. Pada blog pertama saya ini saya ingin membagikan pengalaman saya memilih UNG sebagai tempat saya melanjutkan studi. Saya akan menjelaskan alasan saya dalam beberapa poin, sebagai berikut.

1.) UNG merupakan universitas yang berakreditasi bagus disemua Jurusan yang tersedia.

2.) UNG memiliki Visi Misi yang sangat membantu setiap Mahasiswanya,

3.) UNG memiki tenaga pendidik yang handal dan mempuni,

4.) UNG menyediakan banyak Jurusan bagi siapa saja yang ingin mengembangkan potensinya tentunya di setiap Jurusan tersebut telah terakreditasi dan telah menorehkan banyak prestasi yang membangkan Provinsi Gorontalo,

5.) Dan saya merasa UNG merupakan tempat terbaik saya untuk mengasah setiap potensi dan bakat yang ada di diri saya baik terutama bakat terpendam saya.

Setiap poin yang saya tuliskan diatas tidak hanya berlaku untuk saya tapi untuk siapa saja yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi, dapat mempertimbangakan UNG sebagai universitas terekomendasi.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong