Ketergantungan Pada HandPhone

06 April 2016 17:33:17 Dibaca : 56

Teknologi informasi telah memberi pengaruh besar terhadap pola pikir hingga pada perubahan perilaku. Hand Phone (Hp) saat ini sudah menjadi bagian daripada kebutuhan manusia serta menjadi sesuatu yang tidak dapat lagi dipisahkan dari aktivitas sehari-hari. Dari kalangan anak-anak hingga dewasa sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi informasi. Pada dasarnya Hp memiliki banyak manfaat dalam kehidupan tetapi juga mudaratnya sulit untuk kita kendalikan.

 

Nilai positif dari Hp tentunya kita sudah tahu, tetapi nilai negatifnya yang terkadang kita sering abaikan. Pengaruh besar Hp yaitu pada psikologis kita, saat ini dalam masyarakat kita telah banyak terjadi pergeseran nilai dan norma. Jika kita melihat orang-orang yang ada disekitar, sepertinya tak ada hari tanpa Hp. Banyak masyarakat sudah “bertuhan” kepada teknologi informasi saat ini.

 

Kasus yang sering terjadi, ketika telepon berdering nada panggilan masuk, kita dengan segera menjawabnya namun ketika orang tua kita memanggil sering kita mengabaikannya bahkan lebih ironisnya sampai membantahnya hanya karena kita merasa terganggu saat mengotak-atik HandPhone. Hal ini bukan hanya terjadi sekali duakali saja, ketergantungan pada Hp telah melahirkan berbagai macam kasus lainnya.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong