Toilet terkunci?

06 April 2016 23:03:36 Dibaca : 109

Setiap bangunan biasanya menyediakan toilet yang dapat digunakan secara umum. Biasanya toilet umum terdiri dari bilik-bilik toilet, cermin dan tempat cuci tangan di tempat terpisah. Toilet biasanya dan seharusnya dipisahkan sesuai jenis kelamin penggunanya, yaitu toilet pria dan toilet wanita.

Gedung bersama yang berada di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo yang sering dipakai oleh mahasiswa dari berbagai fakultas tidak dilengkapi dengan fasilitas toilet umum. Kamar kecil itu ada, tapi TERKUNCI. Lalu, jika terkunci, dimana seharusnya kita membuang kotoran?

Setiap hari, setiap orang pasti memerlukan toilet. Entah itu untuk membuang kotoran atau hanya untuk memperbaiki penampilan mereka. Toilet adalah ruang wajib ada didalam sebuah gedung.Apalagi jika gedung itu digunakan oleh semua orang.

Dari pihak universitas seharusnya memperhatikan hal ini. Mahasiswa membayar mahal untuk mendapatkan pendidikan dilengkapi dengan fasilitas memadai tapi untuk urusan kecil tapi umum tak bisa dipenuhi.