Perbedaan Pokok Antara Komunikasi Non-Antarpribadi dan Komunikasi Antarpribadi

17 September 2017 14:15:51 Dibaca : 1672 Kategori : Informasi Terkini

Perbedaan Pokok Antara Komunikasi Non-Antarpribadi dan Komunikasi Antarpribadi
Oleh : Sri Wahyuni Hasan dan Tri Salwita Djeppu


      Perbedaan membuat kita mengerti bahwa manusia tidak diciptakan sempurn alayaknya di sebuah negeri dogeng yang penuh dengan fantasi Dalam tulisan ini, banyak pula orang yang tidak mengetahui perbedaan dan komunikasi Non-Pribadi dan komunikasi Antarpribadi, nah di sini kami akan membantu kalian dengan membahas perbedaan antara komunikasi non-pribadi dan komunikasi antarpribadi.


     Komunikasi Non-Antarpribadi terbagi menjadi dua yaitu pada tingkat kultural dan tingkat sosiologis. Pada tingkat kultural komunikasi hanya berlaku singkat, contohnya orang yang menanyakan alamat, sedangkan pada tingkat sosiologis Menyediakan ruang lingkup dan alternatif-alternatif komunikasi, namun alternatif ini digunakan secara berhati-hati. Contohnya : Dinas militer.


        Komuniasi Antarpribadi Membuat prediksi terhadap satu sama lain atas dasar data psikologis. Masing-masing mencoba mengerti bagaimana pihak lainnya bertindak sebagai individu-individu. Komunikasi Antarpribadi bisa secara bebas dilakukan dalam pengembangan komunikasi. Contohnya: sahabat, suami istri.

 

Referensi :

  1. Muhammad Budyatna dan Leila Ganiem,Teori Komunikasi Antarpribadi,(Jakarta: Kencana Prenada Media Group,2011),hlm.7.