ARSIP BULANAN : September 2020

Pengaplikasian SIAT UNG - KRS

20 September 2020 13:01:33 Dibaca : 95

Hai teman-teman, baiklah pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana sih seorang Mahasiswa baru menggunakan situs resmi Universitas Negeri Gorontalo? tentunya masih banyak kalangan mahasiswa baru yang belum paham bagaimana cara menggunakan situs ini, yap https://siat.ung.ac.id/ merupakan situs yang diperuntukkan bagi setiap Mahasiswa maupun Dosen yang ada di Unviersitas Negeri Gorontalo.

Adapun dimasa yang sulit ini kita masih diharuskan untuk dapat melakukan aktifitas rutin,sama halnya bagi mahasiswa yang tentu aktifitas rutinnya yakni kuliah atau belajar. 

Segalanya dialihkan ke Daring atau online, maka dari itu tak heran banyak Sekolah,Kampus maupun instansi yang telah menyediakan ruang online mereka masing-masing. Ruang online yang akan kita bahas kali ini yakni mengenai KRS (Kartu Rencana Studi) yang dimana merupakan sistem pengontrakan Mata Kuliah saat ini di era yang sekarang ini. Maka dari itu langsung saja kita ke tahap-tahapnya :

1. Masukan alamat link https://siat.ung.ac.id/ ke browser yang anda gunakan (Chrome,Opera,dll)

2. Klik ikon "Home" pada alamat siat yang telah anda buka.

3. Login ke Akun siat anda menggunakan Username (Nomor Induk Mahasiswa) dan Password yang telah dikirim melalui whatssapp pribadi anda, Salin Key Code ke Type Code, lalu LOGIN.

 

4. Setelah masuk, Klik ikon "Perkuliahan" -> "KRS" -> "Tambah/Edit KRS".

5. Setelah berhasil, silahkan Klik CARI lalu akan muncul mata kuliah yang harus anda kontrak, contreng setiap mata kuliah yang anda ambil, pastikan sesuaikan dengan kelas anda dan tidak ada mata kuliah yang terlewati (24 SKS) lalu SIMPAN.

6. Setelah selesai memilih mata kuliah yang anda kontrak, anda bisa memastikan apakan mata kuliah anda telah disetujui oleh dosen atau belum. masuk pada menu "Cari KRS".

7. Apabila mata kuliah anda telah disetujui, maka proses belajar mengajar anda akan dimulai, dan untuk melihat Sesi, Materi dan Tugas dari dosen, anda bisa melihatnya dikolom "Elearning".

 

Baiklah teman-teman sekian informasi yang dapat saya bagikan. semoga bermanfaat, Thank u :)

Pendatang Baru - PTN Serambi Madinah

19 September 2020 10:15:25 Dibaca : 6

Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Telah selesai melakukan Penerimaan Mahasiswa Baruk(PMB) tahun 2020 dengan 3 proses yang telah dilalui yakni, SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri. Ada beribu-ribu calon mahasiswa yang telah selesai mendaftar dan melakukan registrasi pada pendaftaran mahasiswa baru di perguruan tinggi tersebut, hampir semua fakultas dan jurusan terisi penuh, sehingganya banyak pendatang baru tahun ini yang terbagi lebih dari 2 kelas, bahkan banyak pula jurusan yang sudah menutup pemasukan mahasiswa di fakultasnya, contohnya Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial yang tidak menerima lagi penambahan mahasiswa di jurusannya. bahkan akhir-akhir ini banyak yang rela mengikuti jalur pendaftaran mandiri demi perguruan tinggi yang diimpikan, seperti yang kita tahu, UNG merupakan kampus NO.1 di rpovinsi Gorontalo, Bahkan banyak anak muda pendatang baru dari luar Gorontalo bahkan luar sulawesi yang ikut serta mendaftar di perguruan tinggi tersebut. Merupakan universitas langganan bagi semua lulusan SMA,SMK/Sederajat yang tidak ingin jauh-jauh keluar dari daerah tempat tinggal mereka, UNG merupakan pilihan pertama, dikarenakan banyak aspek yang mendukung, salah satunya banyak fakultas dan jurusan di perguruan tinggi tersebut yang memiliki Akreditas A. tak heran pula UNG dikenal karena memiliki cakupan yang luas dan menyeluruh di seluruh provinsi Gorontalo ditambah Perguruan Tinggi yang berstandar Negeri. banyak lulusan UNG yang memiliki tingkat kesuksesan yang dalam cakupan lumayan berkembang hingga saat ini. tak heran mengapa banyak "Pendatang Baru" yang datang ke Gorontalo Untuk merasakan bagaimana rasanya mengenyam pendidikan di Negeri Serambi Madinah.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll