ARSIP BULANAN : February 2013

seni

26 February 2013 18:51:26 Dibaca : 27

seni merupakan suatu ungkapan ekspresi atau perasaan yang diwujudkan dalam bentuk pertunjukan, dan seni adalah segala sesuatu yang berbaur dengan keindahan.

seni terdiri atas

seni kriya 

seni musik

seni patung

seni tari

manfaat musik:

sebagai penghibur

sebagai ritual

sebagai penghilang stres

menyembuhkan orang yang sakit.

 

tujuan seni

untuk mempertontonkan suatu pertunjukan

 

KDRT

26 February 2013 18:44:11 Dibaca : 21

undang-undang no 23 tahun 2004: ayah,ibu, dan anak termasukdalam konteks keluarga.

kekerasan terbagi atas 2, yaitu

kekerasan fisik dan kekerasan psikis.

 

orang tua yang berkelahi di depan sang anak, akan mengakibatkan sang anak trauma akan peristiwa tersebut.

yang menjadi korban adalah sang anak,maka sang anak dapat melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. karena ada undang-undang yang melindunginya.

kesabaran

25 February 2013 16:31:56 Dibaca : 32

kesabaran merupakan suatu karakter ,,,

dengan sabar kita mampu menghadapi segala masalah yang kita hadapi.

sukses bukanlah kewajiban kita.

langkah-langkah menuju kesuksesan adalah kewajiban kita.

 

cara membentuk kepribadian diri:

-kepercayaan

-memenaj diri

-bertanggung jawab

cara memenaj diri di mulai dengan perencanaan.

Mahasiswa Bidikmisi Putri Berkumpul di Rusunawa

07 February 2013 16:20:07 Dibaca : 26

Hari selasa, tanggal 5 Februari 2013,seluruh mahasiswa bidikmisi khususnya putri berkumpul di asrama Rusunawa, karena ada pembagian kelompok. Mulai dari kelompok 1 sampai 9. Sesampainya di sana kami pun langsung berbaris sesuai jurusan. Pembagian kelompok pun dimulai. Hitungannya di mulai dari yang paling pojok kanan sampai pojok kiri.Saya berharap bisa 1 kelompok dengan teman saya yaitu mita, neny, dan andha, tapi ternyata kami tidak ada kewajiban memilih-milih 1 kelompok. Semua itu di atur oleh tutor asrama.

Setelah selesai pembagian kelompok, kami berbaris sesuai urutan kelompok, yaitu saya kelompok 9,mita kelompok 7, andha kelompok 3, dan neny kelompok 1.

Kami semua kemudian diperkenalkan tutor-tutor yang akan membimbing kami. Ada ka'Huda, ka'Lili, ka'Jejet, ka'Ama, ka'Nova, ka'Siska,dan sebagian tutor tidak sempat hadir karena ada kesibukan lain

Jumat Ceria

06 February 2013 22:44:01 Dibaca : 33

Hari ini tanggal 1 Februari 2013 seperti biasanya, pada hari ini, jumat, seluruh mahasiswa bidikmisi angkatan 2012 melaksanakan agenda olahraga pagi. Namun, pada hari ini ada yang lebih penting yang akan disampaikan, yaitu mengenai mekanisme untuk masuk asrama baik putra maupun putri.

Ternyata, yang putra akan masuk asrama pada esok hari sabtu, sedangkan putri masih belum pasti kapan akan memasuki Rusunawa. Sambil menunggu informasi dari pengurus asrama Rusunawa, seluruh mahasiswa berdiri di bawah terik matahari yang lumayan membuat badan berkeringat buntuk menunggu. Semua berkumpul dan mendengarkan info tentang masuknya putri ke asrama Rusunawa dan bagi yang putri belum pasi msuk asrama.

Pengurus asrama menyampaikan program tentang IT, untuk menaruh setiap kata-kata yang ada dalam fikiran kita, dengan cara membuat blog, agar lebih mudah dalam melihat/menulis tugas dan dalam pembuatan skripsi.

Setelah pengurus asrama menyampaikan info, selanjutnya mahasiswa bidikmisi angkatan 2012 disuruh menulis tugas  mengenai agenda olahraga pada hari itu dengan menulisnya di kertas kemudian memostingnya di blog masing-masing. Dari tulisan itu kemudian pengurus asrama memeriksa tulisan masing-masing. Sebagian ada yang tidak memakai judul, dan pengurus asrama mengatakan harus memakai judul. Sebelum memakai judul tidak akan di paraf oleh pengurus asrama. Sebagian belum mendapat paraf karena tidak memakai judul. Akibatnya, mereka harus memperbaiki lagi tulisan yang belum memakai judul. Setelah seluruh mahasiswa meletakkan judul pada tulisannya, maka pengurus asrama memberikan paraf pada setiap tulisan. Tetapi kebanyakan mendapat tanda (+), yang artinya harus di tambah kata-katanya dan pengurus asrama menyuruh kami melanjutkan di rumah kemudian memostingnya. Dan agenda olahraga pun selesai.

 

Sekian dan Terima Kasih

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong