FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

17 September 2020 20:08:39 Dibaca : 7

TEKNIK SIPIL adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan insfrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. Teknik sipil mempunyai ruang lingkup yang luas, di dalamnya pengetahuan matematika, fisika, kimia, biologi, geologi, lingkungan hingga komputer mempunyai peranannya masing-masing. Teknik sipil dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan manusia dan pergerakannya, hingga bisa dikatakan ilmu ini bisa mengubah sebuah hutan menjadi kota besar

TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO Terakreditasi B

Visi 2035

" Tahun 2035 Menjadi Program Studi berkualitas dalam pengembangan inovasi infrastruktur berbasis budaya lokal dan potensi regional di Asia Tenggara. "

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Teknik SIpil yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dibidang inovasi infrastruktur
  2. Melaksanakan pengembangan ilmu Teknik Sipil melalui kegiatan penelitian yang berorientasi pada pemenuhan kebetuhan masyarakat.
  3. Menerapkan keahlian Teknik Sipil secara aktif melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berorientasi pada pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
  4. menyelenggarakan kerjasama lokal nasional maupun internasional.

.

WISUDA SECARA DRIVE THRU

17 September 2020 18:23:16 Dibaca : 12

Beginilah dilema dan kesedihan dihadapi para siswa lulusan tahun 2020. Momen kelulusan dan wisuda yang seharusnya dilewati dengan indah bersama guru dan teman-teman satu angkatan, tak bisa terlaksana lantaran terganjal pandemi Covid-19. Meski negitu, tak sedikit sekolah yang berinovasi dan berusaha tetap menghadirkan momen kelulusan yang berkesan untuk anak didiknya. Salah satunya lewat wisuda drive thru.

seperti namanya yang identik pada salah satu pelayanan di restoran siap saji, yang memungkinkan kita memesan tanpa harus turun dari mobil, wisuda drive thru juga dilakukan di dalam mobil. Meski, ada pula yang memodifikasinya menjadi wisuda bergilir,di mana siswa diturunkan dari mobil, diwisuda di halaman sekolah, berfoto, dan kemudian langsung balik lagi ke dalam mobil. Prosesnya tak sampai 5 menit. Intinya, wisuda drive thru bermaksud mengakomodasi kebutuhan akan prosesi kelulusan yang proper dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. " Banyak cara dilakukan untuk merayakan kelulusan angkatan di tahun 2020. ini salah satunya. Ya, jelas beda dan tidak ideal, tapi ini pilihan untuk tetap bisa memberi makna pada tiap pencapaian. Selamat #wisudaLDR2020 untuk seluruh angkatan 2020," tulis @najwashihab.

beginilah salah satu ide untuk melaksanakan wisuda, tetap semangat dan jaga ksehatan tentunya.

PKKMB UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO TAHUN 2020

17 September 2020 18:00:51 Dibaca : 14

PROGRAM PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU ( PKKMB ) . PKKMB adalah kegiatan pengenalan terhadap program studi dan program pendidikan, budaya ilmiah dan pembinaan kemahasiswaan di perguruan tinggi bagi mahasiswa baru.

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO ( UNG ) . UNG adalah perguruan tinggi negeri di Gorontalo, Indonesia, yang berdiri pada 1 september 1963.

Pada kegiatan PKKMB Universitas negeri gorontalo tahun 2020 ini akan dilaksanakan secara online melalui situs yang disediakan, PKKMB ini akan di isi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan pengenalan mengenai atsmofer akademik kehidupan kampus. PKKMB Universitas Negeri Gorontalo akan dilaksanakan pada tanggal 21 september - 25 september 2020 dengan Tema: Membentuk Generasi Milenial yang Berilmu, Berkarakter, Unggul dan Berdaya saing. kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan pada tanggal 26 september 2020.

semoga PKKMB tahun ini bisa semarak dan meriah walaupun PKKMB tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara tatap muka   ((langsung ).

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong