PKKMB Universitas Negeri Gorontalo

16 September 2020 20:21:29 Dibaca : 2

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB ) merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses dan transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. Kegiatan tersebut akan membuat mahasiswa lebih mengenal lingkup kehidupan kampus yang akan mereka jalani nantinya. Tentunya kegiatan tersebut berlaku juga di Universitas Negeri Gorontalo.

Kegiatan itu sendiri akan dilaksanakn bulan september ini lebih tepatnya tanggal 21 - 25 september 2020. PKKMB sendiri akan di laksanakan secara virtual mengingat penyebaran virus covid 19 masih juga belum usai. Untuk itu protokol kesehatan pun di berlakukan saat kegiatan ini berlangsung.

Jadi kalian para maba Universitas Negeri Gorontalo, persiapkan diri kalian untuk mengikuti kegiatan PKKMB Universitas Negeri Gorontalo yaa

Sejarah Singkat Universitas Negeri Gorontalo

16 September 2020 20:06:30 Dibaca : 1

Universitas Negeri Gorontalo berdiri pada tanggal 1 september 1963 sebagaimana dinyatakan dalam surat keputusan menteri PTIP nomor 67 tahun 1963 tanggal 11 juli 1963. Universitas ini dulunya banyak mengalami perubahan nama hingga kini. Terhitung sejak berdirinya universitas ini sudah 6 kali mengalami pergantian nama. Mulai dari Junior Collage FIKP Universitas Sulawesi utara - tengah (UNSULUTTENG), Cabang FKIP UNSULUTTENG, IKIP Manado Cabang Gorontalo, FKIP UNSTRAT Manado, STKIP Gorontalo, IKIP Negeri Gorontalo dan terakhir Universitas Negeri Gorontalo.

Selama hampir 52 tahun ini, Universitas Negeri Gorontalo telah meluluskan kader - kader muda penerus bangsa. Tak jarang lulusan universitas ini menjadi orang yang sukses tentunya dengan usahanya yang tak mudah. Hingga saat ini universitas ini masih menjadi incaran para anak - anak muda yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan.

 

      Universitas Negeri Gorontalo merupakan satu dari sekian banyak universitas terbaik yang ada di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengagn banyaknya calon mahasiswa baru yang datang mendaftar ke kampus tersebut. Tak hanya dari dalam provinsi, bahkan banyak anak dari luar pulau sulawesi yang datang merantau untuk mengenyam bangku perkuliahan di universitas tersebut. Dengan jumlah mahasiswa yang bisa dikatakan tak sedikit itu, pastinya kalian sudah tahu bahwa Universitas Negeri Gorontalo memiliki kurikulum serta model pembelajaran yang bagus.

      Tahun 2020 ini Universitas Negeri Gorontalo menyediakan kuota sebanyak 2.665 tempat untuk mahasiswa yang mengikuti ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Universitas ini menampung kurang lebih 5.830 calon mahasiswa dari lulusan Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan melalui jalur mandiri. Untuk ospek sendiri pastinya melalui jalur daring karena masih adanya kasus covid 19 yang belum usai. So, untuk maba Universitas Negeri Gorontalo persiapkan diri kalian untuk mengikuti PKKMB yaa.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong