ARSIP BULANAN : September 2020

SEKILAS TENTANG UNG

18 September 2020 15:36:58 Dibaca : 4

Sesuai dengan namanya, yaitu : Universitas Negeri Gorontalo alias UNG adalah salah satu perguruan tinggi negeri indonesia yang terletak di kota Gorontalo. Universitas ini berdiri pada 1 September 1963. Mulanya Universitas ini diberi nama Junior College, dan menjadi bagian dari FKIP UNSULUTENG. Seiring berjalannya waktu, universitas tersebut di negerikan dan di sahkan oleh Presiden Megawati menjadi Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2004.

Pada saat ini Universitas Gorontalo tercatat mengelola 10 Fakultas dan 3 jenjang studi mulai dari Diploma 3 hingga Strata 3. Selain itu hampir semua program studi yang ada sudah mendapatkan akreditasi, mayoritas akreditasi yang ada adalah A dan B. Jadi sudah dapat dipastikan bahwa kualitas pendidikan disini sudah sangat baik jika dibandingkan dengan universitas lain yang belum terakredita si.

UNG Siapkan Sistem Kuliah Daring Selama 1 Semester

18 September 2020 15:30:43 Dibaca : 2

Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah menyiapkan skema kuliah dalam jaringan (daring) selama 1 semester ke depan. Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. 

“Bagaimanapun juga pembelajaran kita tingkatkan, tetapi Covid-19 tetap harus diperhatikan,” jelas Rektor UNG.

Eduart menegaskan, walaupun kondisi Gorontalo menjadi daerah aman Covid-19, dirinya akan tetap menunggu berbagai daerah lainnya menjadi daerah yang aman Covid-19. Sebab mahasiswa UNG, juga tersebar luas di luar Provinsi Gorontalo.

“Kami akan memastikan seluruh daerah lain pun, sudah aman. Kalau belum, kita akan lakukan sistem perkuliahan lain, dan sistem daring itu akan dikombinasikan,” tambah Rektor.

Sangat dibutuhkan pendekatan literasi, edukasi dan komunikasi yg baik. Sehingga kesadaran tentang Covid-19, akan tetap terjaga, karena telah menembus berbagai kalangan.

Jadi, tetap beraktivitas dengan kedisiplinan yang terus dijaga. Inilah new normal dari kami. Ini harus diimbangi dengan, pola hidup yang baik. Dan itu yang kita butuhkan saat ini. 

AKREDITASI PROGRAM STUDI UNG

18 September 2020 15:02:45 Dibaca : 4

Akreditasi program studi UNG Gorontalo merupakan suatu pengakuan atau penilaian suatu jurusan tertentu oleh lembaga berwenang seperti BAN PT.

Kamu tertarik untuk kuliah di salah satu jurusan UNG? Atau kamu hanya sekadar ingin tahu akreditasi jurusan di UNG saja?

Akreditasi jurusan UNG perlu diketahui untuk melihat peringkat dari jurusan satu dengan jurusan yang lain.

UNG (Universitas Negeri Gorontalo) adalah perguruan tinggi negeri favorit yang berada di Gorontalo.

Secara umum, Akreditasi adalah penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

Secara institusi kampus, UNG telah mendapatkan akreditasi “A” berdasarkan surat keputusan nomor 22/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018 dari BAN PT.

Keren sekali kan? 

Sebelum Anda melakukan pendaftaran di UNG, alangkah baiknya mengetahui akreditasi jurusan tersebut.

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong