Program Studi dan Kampus UNG sudah mencapai akreditas A??

16 September 2020 23:33:21 Dibaca : 10

Apakah Kampus UNG sudah mencapai akreditas A? :

Target Universitas Negeri Gorontalo dalam mewujudkan akreditasi institusi terbaik benar-benar terwujud. Berdasarkan hasil visitasi oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi beberapa waktu lalu, mengukuhkan Universitas Negeri Gorontalo masuk sebagai jajaran Perguruan Tinggi terbaik dengan perolehan akreditasi A.

 “Alhamdulillah informasi hasil penilaian akreditasi melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), akreditasi UNG yang sebelumnya B naik menjadi terakreditasi A,” ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat diwawancarai via telepon selulernya, Kamis (22/2),.

 Kesuksesan UNG dalam mewujudkan target akreditasi A kata Rektor, merupakan buah kerja keras dari seluruh civitas akademika UNG, yang sangat komitmen dan bahu membahu melakukan berbagai persiapan mulai dari penyiapan borang hingga proses visitasi oleh asesor.

 Pencapaian tersebut bisa dicapai UNG dengan usaha yang tidak gampang, bahkan bisa dikatakan penuh perjuangan dan berdarah-darah. Karena untuk akreditasi tersebut banyak yang dilakukan sejak 2 tahun terakhir untuk menggenjot kualitas UNG, agar bisa layak mengemban akreditasi A tersebut.

 “Ini merupakan pencapaian luar biasa seluruh warga kampus UNG dan patut kita syukuri, karena akreditasi menjadi indikator penting kualitas perguruan tinggi. Dengan perolehan akreditasi A, maka kualitas kita bisa setara dengan Perguruan Tinggi ternama lainnya,” jelasnya.

 Pencapaian akreditasi UNG juga tidak lepas dari dukungan pihak luar kampus, baik itu meliputi masyarakat alumni, Mitra maupun Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota. Karena menurut Rektor pencapaian akreditasi merupakan buah karya bersama UNG dengan seluruh pihak yang terlibat didalamnya.

“Tugas selanjutnya adalah menjaga pencapaian akreditasi A UNG, serta mengedepankan pengembangan inovasi, geliat internasionalisasi kampus dengan terus berupaya meningkatkan kualitas agar lebih baik setiap tahunnya. akreditasi ini harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga kampus untuk lebih berkarya,” pungkasnya. (wahid)

 

Program Studi apa sajakah yang sudah mendapatkan akreditas A? :

Universitas Negeri Gorontalo merupakan PTN yang ada di Gorontalo itu sendiri. UNG dikembangkan atas dasar perluasan mandate (wider mandate) dari IKIP Negeri Gorontalo dan dibangun pada tahun 1963 sehingga bisa menghasilkan program-program studi yang  mampu bersaing dengan universitas negeri lainnya.

Ada apa sajakah  program studi UNG yang sudah terakreditasi A yaitu :

Manajemen pendidikan (MP) PariwisataPendidikan GeografiPendidikan BiologiPendidikan FisikaPendidikan KimiaTeknologi Hasil PerikananManajemen Sumberdaya Itulah beberapa program studi yang sudah terakreditasi A. 

Terimakasih! 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong