ARSIP BULANAN : August 2021

Harapan seorang Mahasiswa

09 August 2021 10:18:13 Dibaca : 8

Berbicara tentang cita-cita, tentu setiap orang memilikinya. Setiap orang punya harapan tersendiri untuk dirinya. Besar atau kecil harapan itu, setiap orang ingin mewujudkan dan menggapainya. Saya pun sama, cita-cita kini menjadi tujuan saya. Apalagi setelah diterima disalah satu Universitas terbaik di Gorontalo, membuat saya semakin semangat untuk menggapai cita-cita saya. Saya sempat berputus asa tentang hal ini, berpikir bahwa bagaimana kalau saya gagal? Bagaimana kalau saya tidak diterima? Bagaimana kalau hanya ada kecewa nantinya? Tetapi dengan saya resmi menjadi salah satu Mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo, itu menjadi hal yang membanggakan untuk diri sendiri, membuat saya bisa bangkit dan memiliki harapan untuk bisa meraih cita-cita. Saya harap dengan masuknya saya di UNG saya bisa mewujudkan apa yang sudah menjadi tujuan saya. 

Menjadi salah satu bagian dari Universitas Negeri Gorontalo adalah hal yang membanggakan di hidup saya, akhirnya saya punya tujuan baru untuk bisa membangun diri menjadi lebih baik lagi. Universitas Negeri Gorontalo adalah salah satu kampus favorit banyak orang, yang mencetak para pemimpin-pemimpin bangsa kedepannya. Sudah menjadi suatu kebanggaan untuk saya bisa terpilih sebagai salah satu yg beruntung untuk bisa menempuh pendidikan di universitas ini. Harapan orang tua untuk saya bisa menjadi bagian dari Universitas ini pun tidak sia-sia. 

Kedepannya, saya berharap bisa menjadi salah satu bagian yang bisa membanggakan nama Universitas. Berharap dengan masuknya saya di Universitas Negeri Gorontalo ini saya bisa menggapai cita-cita saya dan menjadi kebanggaan orang tua kelak. 

Universitas negeri Gorontalo atau biasa disebut UNG ini memiliki sejarah yg unik untuk dipelajari. Mulai dari perjalanannya berganti nama hingga sekarang menjadi kampus kebanggaan dan salah satu universitas incaran anak muda.

Sebelum diresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo, kampus ini dulunya adalah bagian dari FKIP UNSULUTENG yang dinamakan Junior College. Kemudian, berubah lagi statusnya menjadi IKIP Manado cabang Gorontalo. Tak lama dari itu, UNG ini berubah lagi menjadi salah fakultas dari Universitas Sam Ratulangi Manado yang dinamakan FKIP UNSRAT di Gorontalo. Setelah 11 tahun menjadi FKIP UNSRAT, status lembaga ini berdiri sendiri dengan resmi sesuai keputusan Keppres RI nomor 9 Tahun 1993 dan diberi nama STKIP Gorontalo. Pada Tahun 2001, lembaga ini ditingkatkan statusnya menjadi IKIP Negeri Gorontalo dengan 5 Fakultas dan 25 Program Studi tepat 8 tahun setelah di resmikan menjadi STKIP Gorontalo. 3 Tahun kemudian, Presiden Megawati akhirnya meresmikan lembaga ini menjadi UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO dengan Keputusan Presiden RI nomor 54 Tahun 2004, tepat pada tanggal 23 Juni 2004.

Itulah kisah perjalanan Universitas Negeri Gorontalo untuk bisa di resmikan menjadi universitas yang dibanggakan hingga saat ini, Menarik bukan? 

Selain perjuangan berubah nama, ternyata universitas ini resmi mengantongi akreditasi A dan termasuk jajaran Universitas terbaik yang ada di Indonesia, yang diresmikan oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi pada Tahun 2018. Selain itu, berdasarkan data peringkat 100 besar universitas Indonesia non politeknik oleh KEMENRISTEKDIKTI, UNG menduduki peringkat ke 50 terbaik. Dan, pada data yg tertera di Webometrics Tahun 2018 UNG ada diperingkat ke 154 se Asia Tenggara dan peringkat ke 42 se Indonesia. 

Setelah perjalanan yang cukup panjang itu, Universitas Negeri Gorontalo sekarang menjadi Universitas favorit yang selalu diincar anak muda, juga Menjadi salah satu kampus membanggakan pencetak orang-orang yang luar biasa yang bukan hanya mengharumkan nama UNG tetapi juga bisa mengharumkan Nama Indonesia. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong