ARSIP BULANAN : August 2021

Hai teman-teman, perkenalkan nama saya Fitrianti badu. Saya merupakan Mahasiswa baru jurusan teknik industri di Universitas Negeri Gorontalo.

Saya mempunyai mimpi & harapan setelah menjadi lulusan Sarjana Teknik Industri, yaitu Saya ingin Menjadi lulusan yang mempunyai pengetahuan dan mampu menganalisis, serta mampu melakukan perancangan sistem industri manufaktur dan jasa, karena saya sangat ingin bekerja di perusahaan ternama seperti Toyota,  yamaha, honda. Ya tentu bekerja dengan jabatan yang bagus.

Setelah saya sukses saya ingin memabawa kedua orang tua saya ke tanah suci Mekah untuk naik haji. Kemudian harapan saya juga dapat menghasilkan karya yang inovatif dalam teknik industri dan sistem manufaktur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Perlahan saya juga akan menabung untuk modal membuka usaha sendiri. Karena saya ingin menjadi BOS disuatu usaha, walaupun usaha yang dijalankan hanya kecil-kecilan namun jabatan saya tetaplah BOS. Dimana usaha yang saya impikan memiliki pabrik pupuk.Tentunya mimpi saya tersebut juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang.  Mimpi saya begitu banyak Membangun rumah saya Menjadi lebih layak lagi, melihat kedua orang tua saya yang bekerja sebagai petani membuat saya tidak menyerah umtuk menggapai mimpi saya.

Mungkin semua mimpi saya tidak mudah untuk dilalui, namun saya yakin jika semuanya direncanakan dan dijalani dengan doa dan usaha yang amat besar, mimpi tersebut tidak lah hanya sebuah khayalan dan mimpi biasa saja, namun akan menjadi sebuah kenyataan. 

Ayo bermimpi dan berusaha raih kemenangan mu !!

 

PERJUANGAN PENUH MASUK PTN

04 August 2021 12:00:39 Dibaca : 23

Menjadi anak seorang petani tidak mudah untuk melanjutkan pendidikan di tingkat Universitas yang begitu mahal biaya pendidikannya. Namun berkat Allah swt yang telah mengatur rejeki setiap umat-Nya saya di berikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa kip-kuliah di Universitas Negeri Gorontalo. 

Perjuangan masuk PTN saya dimulai dari saya masuk Universitas Negeri Gorontalo jalur SNPTN yang kemudian tidak menjadi rejeki saya, tidak sampai disitu Sayapun tidak menyerah saya lanjut mengikuti SBMPTN yang kemudian Allhamdulilah saya lulus di jalur tersebut, walaupun tidak mudah bagi saya karena harus bnyak menghabiskan waktu dengan belajar dan berdoa.

Pesan saya. "jangan menyerah, jangan menyerah, jangan menyerah, dan biarkan Allah menjawab do'a dan jeritan hatimu".

Ambil apa yang sudah menjadi keputusanmu, lakukan dan kejar apa yang menjadi keputusan kalian dengan sepenuh hati. TEGARLAH!!! LURUSKAN NIAT DAN RAIH KEMENANGANMU!!!

 

 

Menjadi Mahasiswa Baru UNG Di Masa Pandemi Covid-19

04 August 2021 09:40:19 Dibaca : 37

Hai, Perkenalkan nama saya Fitrianti Badu. Saya adalah mahasiswa Teknik Industri angkatan 2021 Di Universitas Negeri Gorontalo.

Menjadi seorang mahasiswa baru akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bahkan menegangkan. Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, yang kemarin saya memakai putih abu-abu, sekarang sudah memakai almamater universitas negeri Gorontalo. Saya yang dulunya sebagai siswa, sekarang Saya sudah bermetamorfosis menjadi seorang mahasiswa. Sosok pribadi yang dipandang lebih dewasa dan bisa melakukan pekerjaannya secara mandiri. Banyak sekali mitos-mitos yang menghampiri mahasiswa baru seperti masa orientasi yang mencekam, dosen yang galak, kakak tingkat yang tidak bersahabat, pelajaran yang susah, dll.

Berbagai macam mitos di atas semoga tidak Saya temui di Universitas negeri Gorontalo. Walaupun pkkmb dilakukan secara daring akibat dampak pandemi covid-19 semoga kita bisa mendapatkan insight lebih banyak mengenai Universitas, dapat lebih dekat dengan kaka tingkat dan pastinya mendapatkan teman yang lebih banyak . Kesan kaka tingkat yang saya temui di teknik industri mereka sangatlah ramah dan sabar memberikan pengarahan kepada kami melakukan pembelajaran pelatihan tik , walaupun pembelajaran dilakukan secara virtual membuat saya bisa mengenal kaka tingkat lebih dekat dan bisa menanyakan hal-hal yang saya kurang paham selama mengikuti pembelajaran pelatihan tik.

Dan dalam keadaan pandemi seperti ini kita mempunyai waktu lebih banyak untuk menambah wawasan dan menggali skil dengan mengikuti webinar yang ada.

Namun secara keseluruhan perkulihan daring ini semoga dapat berjalan dengan lancar selama pandemi. Saya berharap pandemi ini segera berakhir supaya pembelajaran di Universitas negeri Gorontalo bisa lebih optimal dan bisa bertemu dengan teman-teman di Fakultas Teknik Industri. Jangan lupa jaga Kesehatan ya teman-teman, terima kasih telah mampir membaca.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong