Kesan dan pesan mengikuti pkkmb

16 August 2021 23:40:28 Dibaca : 9378

Alhamdulillah tidak terasa PKKMB telah selesai, banyak hal-hal baru yang saya dapatkan dalam pkkmb. Bukan hanya hal baru tetapi juga teman baru, selama proses pkkmb ada beberapa siswa yang sering melakukan hal hal yang tidak sopan, seperti mencoret-coret video yang sedang di tampilkan, atau melakukan hal hal yang aneh. Akan tetapi, kadang hal-hal tersebut mebuat saya tertawa, karena tingkah mereka yang kadang lucu membuat saya tidak mengantuk ketika melihat mereka saat mengikuti pkkmb berlangsung.

Dalam proses pkkmb juga sangat seru karena mereka mengadakan kuis, challenge, selalu meberikan vocer kepada calon mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan, sehingga para mahasiswa banyak yang ingin mendapatkan hadiah-hadia tersebut.

Di pkkmb juga menjelaskan bagaimana lingkungan kampus ung, dan apa saja yang ada di dalamnya. Seperti, organisasi-organisasi yang ada di kampus ung, fakultas apasaja yang ada di dalamnya, begitu juga jurusanya dan berapa banyak jumlah dosen yang ada. 

Semoga saya bisa ketemu secara langsung dengan teman-teman saya, kaka-kaka senior, dosen, dan seluruh pekerja yang ada di kampus ung. 

Perjalanan menjadi mahasiswa

15 August 2021 18:45:44 Dibaca : 33

Saya ghaida tsurayya putri zakaria, kalian bisa memanggil saya yayang.

Yayang adalah salah satu mahasiswa faperta di jurusan agribisnis, selama mengikuti ospek dia merasa senang, walaupun kadang merasa bosan, dan mengantuk. Namun dia sangat senang melihat muka teman-temannya yang menahan mengantuk. Selama perjalanan dia menjadi mahasiswa dia sangat senang dan alhamdulillah beliau memiliki teman-teman yang baik, dan selalu mengingatkan beliau jika ada tugas. Beliau berharap masa-masa kuliahnya di kampus UNG menjadi masa-masa yang indah, memiliki teman yang baik, lingkungan sekitar yang baik, dan dosen-dosen yang selalu mengsuport mahasiswanya. Karena dia masih mahasiswa baru, jadi perjalanannya masi panjang dan yang dia lakukan saat ini belum seberapa, semoga perjalanan dia kedepannya di mudahkan oleh allah swt.

Cita-cita kedepan pada blog saya

04 August 2021 17:01:58 Dibaca : 25
  1. Kampus ung menjadi salah satu kampus terbaik di indonesia 
  2. Kampus ung memiliki mahasiswa yang aktif dalam kegiatan  internal maupun eksternal kampus
  3.  Kampus ung memiliki relasi yang baik dengan jurusan dan fakultas 
  4. Kampus ung di kenal baik dalam masyarakat 
  5. Kampus ung dapat meningkatkan prestasi mahasiswanya

Keinginan kedepan terhadap kampus

04 August 2021 16:54:26 Dibaca : 35

Menjadi tempat ilmu pengetahuan yang di kenal oleh masyarakat. Dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam organisasi maupun kegiatan kegiatan lainnya seperti kemahasiswaan.

UNG kedepannya semoga menjadi universitas terkemuka yang dapat mengembangkan pengetahuan dan skil para mahasiswa. Meningkatkan partisipasi kepada masyarakat dengan membuka komunikasi yang baik, dapat meningkatkan keamanan kampus, kualitas lingkungan dan dapat meningkatkan potensi mahasiswa 

 Kampus ung memiliki mahasiswa yang ramah akan setiap orang, saling menghargai dan saling membantu. Memilik hubungan baik terhadap dosen,  teman, dan senior maupun junior. 

Sejarah singkat kampus ung

04 August 2021 11:38:53 Dibaca : 18

UNG atau universitas negeri gorontalo berdiri pada 1 september 1963. Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Gorontalo. Nama sebelumnya adalah IKIP Negeri Gorontalo. pada tanggal 23 Juni 2004 Presiden Megawati meresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo dengan Keputusan Presiden RI Nomor 54 Tahun 2004, tanggal 23 Juni 2004.Universitas Negeri Gorontalo membuka pintu selebar-lebarnya bagi segala upaya pengembangan martabat manusia melalui riset-riset.Universitas Negeri Gorontalo masuk sebagai jajaran Perguruan Tinggi terbaik dengan perolehan akreditasi A.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong