KESAN AWAL BERADA DI ASRAMA BIDIK MISI PUTRA

04 February 2013 16:17:43 Dibaca : 394

Assalamualaikum teman-teman..

Bayangan awal saat masuk asrama,sebenarnya ada rasa takut,karena takut tertekan dengan kondisi yang ada didalam asrama,namun pada hari pertama ini,ada hal menarik yang saya dapatkan yaitu kebersamaan,bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai fakultas di Universitas ini,meskipun pertemanan ini masih tampak kaku dan perlu penyesuaian yang lebih.

Saya merasa ini adalah awal yang baik untuk ada di 6 bulan kedepan,saya perlu beradaptasi dengan kondisi seperti ini,ini adalah suatu pengalaman yang menarik sekaligus sebuah tantangan untuk menjadi mahasiswa yang lebih baik untuk memberikan oputput yang baik pula bagi masyarakat luas,nanti.6 bulan adalah waktu yang singkat,namun apabila kita jalani semua ini8 dengan sabar dan tekun serta tidak melanggar peraturan didalam asrama maupun persyaratan umum Beasiswa ini,maka semua akan mendapatkan ending yang baik bagi kita.

semoga setelah berada diasrama ini,semua prestasi akademik bisa lebih meningkat lagi,bukan sebaliknya.Harapan dan keinginan sebaiknya saya terus tuangkan dalam aktivitas saya sebagai penghuni asrama,dan hingga akhir saya bisa tetap melakukan yang terbaik bagi saya dan orang lain.

Berbicara kondisi pandangan mata pada asrama ini,sebenarnya,asrama ini cukup sederhana,namun jangan pernah melihat seseorang dari huniannya,namun dilihat siapa orang yang tinggal didalamnya,seperti pandangan orang-orang,bahwa mahasiswa bidik misi adalah mahasiswa yang terpilih,oleh sebab itu kami adalah MAHASISWA PILIHAN,yang bisa menjadi panutan dari teman-teman yang bukan bidik mis.

TUGAS 2

26 September 2012 17:45:37 Dibaca : 230

NAMA:FITRA RAUF

PRODI:D3-AKUNTANSI

 

1.PENGERTIAN INTERNET

 



 

Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan

pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat

berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

 




2. PENGERTIAN DOMAIN

 



 

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server

atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Fungsi Domain adalah untuk mempermudah

pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama

server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address.

Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya

"wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.



 

- CONTOH-CONTOH DOMAIN

 

situs organisasi dengan



domain .org-



en.wikipedia.org-



tikiwiki.org-



www.antikorupsi.org-



id.openoffice.org-



int- www.itu.int-



www.idlo.int-



www.promedia.int-



www.reliefweb.int-



www.ecb.intsitus pendidikan dengan domain.edu-



www.upi.edu-



www.educause.edu-



www.uksw.edu-



www.maranatha.edu-



www.stanford.edusitus jaringan dengan domain .net-



netindonesia.net-



liriklaguindonesia.net-



www.asp.net-



www.wasantara.net.id-



www.e-dukasi.netsitus pemerintahan dengan domain .gov-



https://www.cia.gov-



www.usa.gov-



indonesia.usaid.gov-



id.macautourism.gov.mo-



www.direct.gov.uk



situs komersial engan domain .com-



www.google.com- www.yahoo.com-



www.blogger.com-



www.facebook.com-



www.friendster.com



situs militer dengan domain .mil-



www.nic.mil-



www.navy.mil-



www.tni.mil.id-



www.tnial.mil.id-



www.tniad.mil.id



situs perusahaan engan domain .co-



www.cointernet.co-



www.mintic.gov.co-



www.e.co-



www.pln.co.id-



tiki.co.id



 

3. PENGERTIAN HTTP

 



 

HTTP Singkatan dari Hypertext Transfer Protocol, yang mana adalah suatu protokol yang digunakan oleh

World Wide Web. HTTP mendefinisikan bagaimana suatu pesan bisa diformat dan dikirimkan dari server ke

client.Arti HttpHttpHTTP juga mengatur aksi-aksi apa saja yang harus dilakukan oleh web server dan juga

web browser sebagai respon atas perintah-perintah yang ada pada protokol HTTP ini. Sebagai contoh, ketika

Anda mengetikkan suatu alamat atau URL pada internet browser Anda, maka sebenarnya web browser akan

mengirimkan perintah HTTP ke web server.Web server kemudian akan menerima perintah ini dan

melakukan aktivitas sesuai dengan perintah yang diminta oleh web browser (misalnya akses ke database,

file, e-mail dan lain sebagainya). Hasil aktivitas tadi akan dikirimkan kembali ke web browser untuk

ditampilkan kepada pengguna.»Pengertian URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter

menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti

dokumen dan gambar di Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar

penulis-penulis dokumen dokumen dapat mereferensikan pranala ke World Wide Web. Sejak 1994, konsep

URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya.



 


4. PENGERTIAN HTML

 



 

HTML (Hyper Text Markup Language) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat

sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Bermula dari

sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut

dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan

secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan

dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C).HTML berupa kode-kode tag

yang menginstruksikan browser untuk menghasilkan tampilan sesuai dengan yang diinginkan. Sebuah file

yang merupakan file HTML dapat dibuka dengan menggunakan browser web seperti Mozilla Firefox atau

Microsoft Internet Explorer. HTML juga dapat dikenali oleh aplikasi pembuka email ataupun dari PDA dan

program lain yang memiliki kemampuan browser.HTML dokumen tersebut mirip dengan dokumen teks

biasa, hanya dalam dokumen ini sebuah teks bisa memuat instruksi yang ditandai dengan kode atau lebih

dikenal dengan TAG tertentu. Sebagai contoh jika ingin membuat teks ditampilkan menjadi tebal seperti:

TAMPIL TEBAL, maka penulisannya dilakukan dengan cara: TAMPIL TEBAL. Tanda digunakan untuk

mengaktifkan instruksi cetak tebal, diikuti oleh teks yang ingin ditebalkan, dan diakhiri dengan tanda untuk

menonaktifkan cetak tebal tersebut.Secara garis besar, terdapat 4 jenis elemen dari HTML:    * structural.

tanda yang menentukan level atau tingkatan dari sebuah teks (contoh,


Golf

akan memerintahkan browser untuk menampilkan “Golf” sebagai teks tebal besar yang menunjukkan

sebagai Heading 1 * presentational. tanda yang menentukan tampilan dari sebuah teks tidak peduli dengan

level dari teks tersebut (contoh, boldface akan menampilkan bold. Tanda presentational saat ini sudah

mulai digantikan oleh CSS dan tidak direkomendasikan untuk mengatur tampilan teks, * hypertext. tanda

yang menunjukkan pranala ke bagian dari dokumen tersebut atau pranala ke dokumen lain (contoh,

IlmuKita akan menampilkan IlmuKita sebagai sebuah hyperlink ke URL tertentu), * Elemen widget yang

membuat objek-objek lain seperti tombol (), list (



    * ), dan garis horizontal ().Selain markup presentational , markup yang lin tidak menentukan bagaimana

tampilan dari sebuah teks. Namun untuk saat ini, penggunaan tag HTML untuk menentukan tampilan telah

dianjurkan untuk mulai ditinggalkan dan sebagai gantinya digunakan Cascading Style Sheets.

 



 

5. URL



 

 

Pengertian dan definisi dari URL atau Uniform Resource LocatorHome › Artikel › URL adalah    - 6

CommentsPengertian URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter menurut suatu format

standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar

di Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar penulis-penulis

dokumen dokumen dapat mereferensikan pranala ke World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL telah

dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya.URL adalah

singkatan dari Uniform Resource Locators yang berarti suatu “pathname” untuk mengidentifikasi sebuah

dokumen di web. Didalam URL terdapat informasi nama mesin/host (dalam hal ini komputer) yang akan

diakses, nama dokumen beserta logical pathnamenya serta jenis protokol yang akan digunakan untuk

melakukan akses ke web.Fortuner SUV Terbaik- CONTOH-CONTOH URL1) http://www.g-excess.com/2)

http://www.g-excess.com/lyrics

 



 

6. PENGERTIAN NETWORKING

 


 

NETWORKING Merupakan jaringan antar komputer yang menghubungkan satu komputer dengan jaringan

lainnya. untuk menyusun jaringan ini, diperlukan perencanaan dari jaringan yang dibangun yang disebut

dengan topologi. Scope jaringan itu sendiri dibagi menjadi tiga, yaitu LAN, WAN, dan MAN. Perangkat yang

dibutuhkan untuk mendukung jaringan diantaranya card jaringan.



 


7. PENGERTIAN LAN

 



 

Local Area Network biasa disingkat LAN adalah jaringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah

kecil; seperti jaringan komputer kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah atau yang lebih kecil. Saat

ini, kebanyakan LAN berbasis pada teknologi IEEE 802.3 Ethernet menggunakan perangkat switch, yang

mempunyai kecepatan transfer data 10, 100, atau 1000 Mbit/s. Selain teknologi Ethernet, saat ini teknologi

802.11b (atau biasa disebut Wi-fi) juga sering digunakan untuk membentuk LAN. Tempat-tempat yang

menyediakan koneksi LAN dengan teknologi Wi-fi biasa disebut hotspot.



 



8. PENGERTIAN IP

 



 

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit

sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet.

Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6)

yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

 



 

9. OPERATION SISTEM

 



 

Sistem operasi (bahasa Inggris: operating system ; OS) adalah seperangkat program yang mengelola

sumber daya perangkat keras komputer, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak.

Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa

sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali

program aplikasi booting.Sistem operasi mempunyai penjadwalan yang sistematis mencakup perhitungan

penggunaan memori, pemrosesan data, penyimpanan data, dan sumber daya lainnya.Untuk fungsi-fungsi

perangkat keras seperti sebagai masukan dan keluaran dan alokasi memori, sistem operasi bertindak

sebagai perantara antara program aplikasi dan perangkat keras komputer,[1][2] meskipun kode aplikasi

biasanya dieksekusi langsung oleh perangkat keras dan seringkali akan menghubungi OS atau terputus

oleh itu. Sistem operasi yang ditemukan pada hampir semua perangkat yang berisi komputer-dari ponsel

dan konsol permainan video untuk superkomputer dan server web.

 

tugas 1

26 September 2012 16:39:39 Dibaca : 166

NAMA:FITRA RAUF


PRODI:D3 AKUNTANSI

 



A.SEJARAH KOMPUTER

 



Gagasan tentang komputer dan sejarah komputer sebagai alat hitung

mulai muncul pertama kali pada tahun 1822, ketika seorang ahl

i matematika bangsa Inggris yaitu Charles Babbage menciptakan suatu

mesin hitung yang disebut difference engine. Mesin tersebut dipakai

untuk menghitung tabel-tabel matematik.


Kemudian pada tahun 1833, Charles Babbage mengembangkan lagi difference engine dengan konsep yang

lebih mendalam dan umum. Mesin yang baru ini dinamakan analytical engine. Mesin ini dapat

melaksanakan kalkulasi apa saja, sehingga mesin inilah yang untuk pertama kali dikenal sebagai general

purpose digital komputer.


Sumbangan Charles Babbage ini sangat besar bagi dunia komputer zaman sekarang karena prinsip kerja

dari kedua mesin itu merupakan dasar kerja komputer sekarang, termasuk di dalamnya peralatan input,

memory komputer, stoed program dan lain-lain. Karena sumbangan yang sangat besar ini, Charles Babbage

dianggap sebagai bapak komputer modern.


Kemudian pada tahun 1937, Prof. Howard Aikem, seorang ahli matematika dari Universitas Harvard mulai

merancang pembuatan sebuah komputer yang mampu melakukan operasi aritmatika dan logika secara

otomatis. Komputer tersebut mulanya secara mekanik elektronik. Kemudian dengan bantuan perusahaan

IBM, pada tahun 1944, komputer tersebut terselesaikan secara elektronik. Komputer yang baru diberi nama

“Harvard Mark I Automatic Sequence-Controlled Calculator (ASCC). Komputer inilah yang merupakan suatu

realisasi dari apa yang diimpikan oleh Charles Babbage. Komputer Harvard Mark I ini, jika dibandingkan

dengan komputer sekarang tentu mempunyai perbedaan yang sangat menyolok, terutama dalam hal

kecepatan.

 



B.ISTILAH DALAM KOMPUTER

 

 


Banyak orang tidak tahu arti dari istilah istilah komputer yang sering kita dengar seperti mouse yang kalau

diartikan dalam bahasa indonesia adalah tikus.


disini saya akan mencoba memeberikan istilah istilah komputer yang bisa diartikan dalam bahasa

indonesia, buat sobat selamat menghafal


• background = tampilan belakang, latar belakang


• bug = kutu


• case / casing = tempat


• cookie= remah(-remah), kue


• desktop = tampilan/layar utama


• disc = cakram


• drive = penggerak


• file= berkas


• floppy disk = disket liuk


• folder = pelipat


• freeware = perangkat gratis


• graphic card = kartu grafis


• hacker = peretas


• hard disk = cakram keras


• hard drive = penggerak keras


• hardware= perangkat keras


• image = citra, gambar


• install= pasang


• keyboard= papan ketik, papan tombol (beda dengan papan kunci - yaitu alat musik)


• media player = sarana penggelar


• memory= memori


• messenger= papan induk


• mouse = tetikus


• operating system (OS) = sistem operasi


• printer = pencetak


• processor = pemroses


• recycle bin = kotak sampah


• router = penerus


• scanner= pemindai


• shareware= perangkat bersama, perangkat uji coba


• shortcut = pemintas


• software = perangkat lunak


• speaker = penyuara


• spreadsheet = lembar sebar


• virus= virus


• worm = cacing

 




C.KLASIFIKASI KOMPUTER

 

 


Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.Kata

computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukanperhitungan

aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkankepada mesin itu

sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan denganmasalah aritmatika,

tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungandengan matematika.



a.Perangkat keras

 


Perangkat keras komputer (hardware) adalah semua bagian fisik

komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau

yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak

(software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam

menyelesaikan tugasnya.


Batasan antara perangkat keras dan perangkat lunak akan sedikit

buram kalau kita berbicara mengenai

firmware, karena firmware ini adalah perangkat lunak yang “dibuat” ke dalam perangkat keras. Firmware ini

merupakan wilayah dari bidang ilmu komputer dan teknik komputer, yang jarang dikenal oleh pengguna

umum.


1. Input


Unit input adalah unit luar yang digunakan untuk memasukkan data dari luar ke dalam mikroprosesor ini,

contohnya data yang berasal dari keyboard atau mouse. Sementara


• Keyboard


• Mouse,


• Joystick,


• Gamepad,


• Scanner gambar


• Webcam


2. Output


unit output biasanya digunakan untuk menampilkan data, atau dengan kata lain untuk menangkap data

yang dikirimkan oleh mikroprosesor, contohnya data yang akan ditampilkan pada layar monitor atau printer.


3. Jaringan/Networking


Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer dan perangkat jaringan lainnya yang

bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang sama.


• Mode Modem, berasal dari singkatan MOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang

mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (Carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan

Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal

pembawa (carrier) yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem

merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah.


• kartu network, Kartu jaringan (Inggris: network interface card disingkat NIC atau juga network card) adalah

sebuah kartu yang berfungsi sebagai jembatan dari komputer ke sebuah jaringan komputer.

 



b.perangkat lunak

  

 


Software atau Perangkat Lunak atau Piranti Lunak adalah program

komputer yang berfungsi sebagai sarana interaksi antara

pengguna dan perangkat keras. Perangkat lunak dapat juga

dikatakan sebagai ‘penterjemah’ perintah-perintah yang

dijalankan pengguna komputer untuk diteruskan ke atau diproses

oleh perangkat keras. Atau bisa juga di artikan sebagai berikut'

Perangkat lunak adalah program komputer yang isi instruksinya dapat diubah dengan mudah. Perangkat

lunak umumnya digunakan untuk mengontrol perangkat keras (yang sering disebut sebagai device driver),

melakukan proses perhitungan, berinteraksi dengan perangkat lunak yang lebih mendasar lainnya (seperti

sistem operasi, dan bahasa pemrograman),dan lain-lain.


Perangkat lunak ini dibagi menjadi 3 tingkatan:


1. Program aplikasi (application programbmisalnya Microsoft Office),


2. Sistem operasi (operating system misalnya Microsoft Windows),


3. Bahasa pemrograman


Perangkat lunak adalah program komputer yang isi instruksinya dapat diubah dengan mudah. Perangkat

lunak umumnya digunakan untuk mengontrol perangkat keras (yang sering disebut sebagai device driver),

melakukan proses perhitungan, berinteraksi dengan perangkat lunak yang lebih mendasar lainnya (seperti

sistem operasi, dan bahasa pemrograman), dan lain-lain.


Klasifikasi Perangkat lunak


Perangkat lunak ini dibagi menjadi 2 tingkatan:


1. Perangkat Lunak Aplikasi


2. Perangkat lunak sistem, Perangkat lunak sistem dapat dibagi 3 yaitu :


-Bahasa Pemograman


Merupakan perangkat lunak yang bertugas mengkonversikan arsitektur dan algoritma yang dirancang

manusia kedalam format yang dijalankan komputer. Contoh : Basic, Cobol, Pascal dll


-Sistem Operasi

 


Saat pertama kali komputer dihidupkan maka sistem operasilah yang pertama kali djalankan. Sistem

operasi yang mengatur seluruh proses, menterjemahkan masukan, mengatur proses internal, manajemen

penggunaan memori, dan memberikan keluaran ke peralatan yang sesuai.Contoh : DOS, Windows, Unix dll


-Utility


Perangkat lunak sistem dengan fungsi tertentu. Fungsi tersebut diataranya memeriksa perangkat keras,

memeriksa sistem disket yaang rusak, mengatur ulang isi hardisk dll. Contohnya : Partisi, defrag, anti virus

dll

 




D.PENGGUNA KOMPUTER

 


* Bidang Perbankan


Dalam dunia perbankan Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah diterapkannya transaksi perbankan

lewat internet atau dikenal dengan Internet Banking. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui

Internet Banking antara lain transfer uang, pengecekan saldo, pemindah bukuan, pembayaran tagihan, dan

informasi rekening. Di kota-kota besar, kita dapat memastikan kebanyakan orang telah mempunyai

rekening di bank. Rekening yang bisa berupa tabungan, rekening koran, giro, ataupun deposito. Tapi

melakukan transaksi di kantor bank terkadang memakan waktu cukup lama terutama harus antri menunggu

giliran. Tidak jarang karena kesal dan tidak sabar menunggu dilayani sehingga memanfaatkan cara lain

yaitu seperti menggunakan ATM (anjungan tunai mandiri) bank yang tersebar di beberapa tempat. Namun

terkadang seseorang bisa bertambah kesal karena di depan ATM ternyata terdapat barisan orang yang

mengantri pula. Memanfaatkan internet sebagai salah satu jalur transaksi perbankan yang lebih mudah

diakses dimanapun seperti di rumah atau kantor dan juga kapanpun selama 24 jam satu minggu penuh.

Internet banking yang juga dikenal dengan istilah online banking ini menurut situs wikipedia adalah

melakukan transaksi, pembayaran, dan transaksi lainnya melalui internet dengan website milik bank yang

dilengkapi sistem keamanan.



* Bidang Transportasi


Seperti di Bidang Transportasi, Komputer digunakan untuk mengatur lampu lalu lintas. Di Negara maju

kereta dipasang alat navigasi modern untuk menggantikan masinis melalui penggunaan satelit dan sistem

komputer. Jalan raya juga dipasang dengan berbagai jenis sensor yang akan memberikan pesan kepada

komputer pusat untuk memudahkan pengendalian jalan raya tertentu.


Dengan komputer semua jalur penerbangan di Bandara bisa di program dengan komputer. Untuk

menerbangkan sendiri pesawat membutuhkan dan delangkapi komputer. Bahkan diketinggian tertentu

pesawat dapat di terbangkan dengan otomatis dengan pilot otomatis yang sudah diprogram oleh komputer.

Demikian juga penjualan tiket di Terminal , Bandara, Stasiun dapat dilayani dengan cepat dengan

menggunakan komputer.


Dengan komputer semua jadwal dan jalur penerbangan yang transit dibandara bisa di program dan

dijadwalkan dengan komputer. Untuk menerbangkan sendiri pesawat dilengkapi dengan peralatan

komputer. Bahkan setelah mencapai ketinggian tertentu pesawat bisa di terbangkan otomatis dengan pilot

otomatis yang sudah diprogram di dalam kmputer. Dengan komputer, navigasi kapal laut bisa ditentukan

koordinat dan arah gerak kapal. Demikian juga penjualan tiket di Bandara , Stasiun , Dan Terminal Bus di

layani dengan cepat menggunakan komputer.

 

 


* Bidang Pendidikan


Siswa harus terampil dalam mengakses array yang luas dari informasi yang tersedia melalui teknologi

canggih dan memproses informasi tersebut secara relevan.


Siswa harus tau bagaimana menggunakan komputer dan terbiasa dengan berbagai jenis teknologi


Sekolah harus memasukkan market trends teknologi dan memastikan bahwa teknologi baru telah

dimasukkan kedalam program sekolah.


Pendekatan komputer yang mendukung pembelajaran siswa di sekolah/lembaga pendidikan akan sangat

membantu didalam pengembangan di dunia pendidikan. Sehingga sistem pendidikan yang dijalankan

bersifat up to date terhadap perkembangan teknologi informasi. Teknologi akan sangat meningkatkan

peluang pendidikan dengan simulasi pekerjaan, telekomunikasi (pendidikan jarak jauh), 3-D grafis, dan

kecerdasan buatan membuat kontribusi yang sangat besar untuk sistem pendidikan. Sehingga akan

kebutuhan itu, pemerintah menganggarkan internet goes to campus sebagai salah satu bentuk pengenalan

dunia pendidikan dengan teknologi informasi.


Sehingga siswa dapat dengan mudah mencari bahan-bahan pembelajaran untuk mendukung aktifitas

pembelajarannya. Prediksi penggunaan komputer suatu saat nanti akan menjadi sangat tinggi karena

kebutuhan akan teknologi informasi yang semakin tinggi.

 



* Informasi & Komunikasi


Teknologi menjadi hal yang penting untuk mendukung proses komunikasi serta mendapatkan informasi

secara lebih cepat. Kebutuhan akan penggunaan sarana secara online dan jarak jauh bukan lagi hal yang

sulit digunakan dewasa ini. Sehingga, informasi dan komunikasi dapat didapatkan lebih mudah dan cepat

dengan adanya komputer. Melakukan tranformasi data dari jarak yang tidak mungkin dapat diakses dengan

cepat.


Dengan adanya internet, informasi akan semakin cepat dijangkau dan didapatkan. Sehingga bisa diprediksi

masa depan nanti semua orang akan menggunakan internet dikehidupannya. Untuk mendukung setiap

pekerjaannya. Internet juga mendukung fasilitas data teks, video call secara langsung yang bisa digunakan

dan dimanfaatkan dengan baik.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong