Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

05 September 2013 12:47:06 Dibaca : 962 Kategori : berita terbaru Muji

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami ~ sakit gigi memang membuat kita merasakan hidup yang sangat tersiksa. Sampai sampai rasa sakit tersebut dapat membuat kita tidak tidur semalaman, dan tentunya dapat mengakibatkan kita kurang istirahat.

Sebelum masuk kepembahasan utama yaitu Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, saya akan mencoba memberikan sedikit ulasan mengenai hal-hal penyebab terjadinya sakit gigi.

Nah sebenarnya apakah penyebab penyakit gigi itu? Sakit gigi diakibatkan adanya keadaan gigi kita kurang bersih, sehingga kuman akan mudah mengrogoti bagian gigi kita, penyebab lainnya adalah karena adanya rahang gigi atau gusi bengkak, berlubang, retak, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya saya akan mencoba mengulas mengenai Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami. Cara ini tentunya lebih baik ketimbang anda menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Cara alami juga sangat efectif lo gak kalah efectifnya dengan obat-obatan kimia. Cara ini juga tergolong sangat aman untuk kesehatan badan kita ( tanpa effect samping).

Berikut adalah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati gigi sakit anda:

Kunyit

Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan herbal yang satu ini, tumbuhan yang sudah sangat mengakar dengan sifat kemedisannya ini, ternyata juga bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi secara alami. Adapun caranya adalah: siapkan kunyit secukupnya kemudian bakar kunyit kedalam bara api. Setalah kunyit dibakar, tumbuk kunyit sampai halus/ hancur. Nah bubuk inilah yang nantinya dapat anda gunakan untuk bedak gigi (obat gigi secara alami).

Bawang putih

Hmmm bawang putih, bisa gak yahh? Mungkin anda bertanya-tanya apakah bisa bawang putih untuk mengobati gigi? Padahal yang kita tahu bahwa bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur, tetapi selain berguna untuk bumbu dapur bawang putih juga kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan, dan salah satunya adalah bermanfaat untuk mengobati sakit gigi.

Adapun cara penggunaannya adalah sbb: siapkan bawang putih satu siung, kemudian kupas dan buang kulitnya, langkah selanjutnya tumbuk bawang putih samapai hanjur dan tambahkan sedikit kacang. Lalu oleskan kepermukaan gigi yang sakit.

Lada atau Merica

Cara pengobatanya: sipakan sekitar 1 sendok teh lada bubuk serta siapkan juga sedikit garam dapur. Campurkan kedua bahan tadi, lalu masukkan campuran mrica dan garam ke gigi yang terasa sakit/ gigi yang berluban.

Asafetida

Asafetida merupakan salah satu bahan pembunuh rasa sakit paling mujarab. Adapun cara penyembuhan menggunakan Asafetida adalah sbb: siapkan sekitar setengah sendok makan Asafetida lalu anda campur asafetida dengan air lemon setengah sendok makan juga. Gunakan ramuan ini untuk mengobati sakit gigi anda.

Peppermint

Cara pembuatan obatnya: siapkan sekitar 5 gram peppermint, lalu rebus peppermint dengan air sekitar satu cangkir, kemudian tambahkan sedikit garam. Biarkan hingga mendidih, setelah mendidih angkat dan diamkan dulu agar tidak panas. Minum ramuan ini 2 x dalam sehari.

Bayam

Cara pengobatannya: siapakan beberapa lembar daun bayam yang masih segar lalu kunyah daun tersebut. Hal ini bisa membantu anda untuk memperkuat gusi, sehingga anda tidak sering terkena sakit gigi.

Es Batu

Es batu dapat membuat bagian tubuh mati rasa, sehingga bermanfaat baik untuk mematikan rasa sakit pada gigi. Cara pengobatan menggunakan es batu: siapkan es batu kemudian gosokkan ke bagian gigi yang sakit selama beberapa detik atau menit.

Mentimun

Buah mentimun mungkin terkenal akan manfaatnya untuk kulit, namun siapa sangka bahwa buah ini juga bermanfaat baik untuk mengobati gigi anda. Adapun cara pembuatan obatnya adalah sbb: siapkan buah mentimun lalu potong-potong kecil dan masukan ke bagian gigi yang berlubang/ gigi sakit.

Itulah sedikit refrensi mengenai sakit gigi, penyebab sakit gigi dan bagai mana cara mengobati sakit gigi secara alami semoga bermanfaat bagi kita semua.