Mujahidin Suriah Asal Prancis Minta Presiden Francois Masuk Islam

05 September 2013 11:49:33 Dibaca : 1180 Kategori : berita terbaru Muji

SALAM-ONLINE: Dua wajah muallaf dari Prancis muncul di video yang beredar di internet dan mereka mengaku bergabung dalam jihad di Suriah. Video ini menimbulkan pergesekan sosial di Prancis karena menyerukan kepada umat Islam agar bergabung dalam jihad di Suriah. Video ini juga meminta agar Presiden Prancis Francois Hollande segera memeluk Islam, demikian dirilis oleh situs atlasshrug2000 (18/8).

Abu Abdurrahman seorang muallaf asal Prancis bergabung dengan Mujahidin Suriah untuk menggulingkan rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Basyar Asad. Ia menyerukan kepada Presiden Prancis, Francois Hollande agar memeluk Islam. Video ini mulanya diunggah oleh Memri TV, 9 Juli 2013 lalu.

Abu Abdurrahman (30 tahun) yang dulunya bernama Nicolas, mengaku dibesarkan oleh kedua orangtuanya yang atheis, tidak memilih salah satu agama apapun, dan ia bersyukur pada Allah mendapatkan hidayah memeluk Islam 3 tahun yang lalu.

Dalam video tersebut Abu Abdurrahman menyatakan bahwa seruannya ini terutama ditujukan kepada saudara-saudara sekandungnya agar mengikuti jejaknya segera memeluk Islam, serta datang bergabung dalam jihad di tanah yang diberkahi yaitu Suriah.

Ia juga menyerukan kepada seluruh umat Islam di dunia bahwa jihad di Suriah adalah sebuah kewajiban karena umat Islam ibarat satu tubuh, yang mana jika satu tubuh tersakiti maka yang lain akan merasakan sakitnya. “Adalah tugas kita sebagai sesama Muslim untuk datang menolong saudara kita yang hidup dalam penderitaan dan kesulitan,” ujarnya.

Nicolas yang berganti nama menjadi Abu Abdurrahman ini, pada 2009 menurut neneknya tiba-tiba beralih memeluk Islam dan pergi shalat ke masjid setiap hari. Pada 2011 adiknya yang bernama Jean Daniel (23 tahun) mengikuti jejak sang kakak memeluk Islam. Hal ini menimbulkan kegemparan dalam keluarga. Demikian menurut pamannya, Jean Louis.

Video yang berdurasi 12 menit ini juga menyerukan agar Prancis menarik pasukannya dari Mali. Ia juga menyerukan bahwa adalah kewajiban setiap Muslim untuk ikut berjuang mewujudkan kekhalifahan Islam sehingga kalimat Allah tegak di muka bumi ini.

Jean Daniel & Nicolas (Abu Abdurrahman)

“Siapa yang menolak untuk andil dalam perjuangan menegakkan kalimat Allah adalah berdosa. Banyak kaum Muslimin yang menderita di dunia ini memerlukan bantuan Anda,” tegasnya.

Kedua kakak beradik ini dipercaya berasal dari daerah Toulouse yang merupakan basis persemaian kader Al-Qaidah di Prancis. Pihak intelijen Prancis memperkirakan sekitar 270 orang muallaf asal Prancis dan 100 orang asal Inggris telah berangkat untuk bergabung dalam jihad di Suriah. Hal ini menimbulkan kekhawatiran pihak keamanan Prancis seandainya mereka yang pernah berjihad di Suriah ini kemudian kembali ke Eropa dan menyebarkan benih-benih jihad di dalam negeri Prancis. (Abu Akmal/salam-online)

- See more at: http://salam-online.com/2013/09/mujahidin-suriah-asal-prancis-minta-presiden-francois-masuk-islam.html#sthash.MPqGZ4Rn.dpuf