Ilmu Alamiah Dasar

14 March 2013 15:48:37 Dibaca : 98

Rasional dan Irasional
Menurut KBBI :
- Rasional adalah pikiran dan pertimbangan yang logis, menurut pemikiran yang sehat, dan cocok dengan akal.
-Irasioanal adalah pemikiran yang berdasarkan akal (penalaran) yang sehat, sebagian kecurigaan itu disebabkan oleh cara berfikir dari masyarakat kita, tidak masuk akal, dan tidak terhitung lagi.
Perkataan rasioanl berasal dari akar kata RATIO yang merujuk kepada akal atau minda. Fungsi Akal dihubungkan dengan proses mengingat, berfikir, kefahaman darinya diperoleh data, maklumat, pengetahuan dan fakta yang dijadikan asas dalam membina konsep, rumusan, hipotesis dan teori.
Berfikir rasioanal bermakna berfikir menggunakan akal untuk mendapat jawaban atau pedoman tentang suatu perkara. Ikhtiar yang dilakukan, pertimbangan yang diberi, keputusan yang dibuat,faktor-faktor seperti agama, kepercayaan dan faktor-faktor ghaib yang lain dianggap sebagai suatu irasional atau tidak masuk akal dan dikaitkan sebagai tahyul atau dogma.
Rasionalisme menegaskan bahwa tindakan manusia pada tingkatan tertentu harus bersifat rasioanl, rasionalisme atau gerakan rasionalis yaitu doktrin filsafat yang menyatakan bahwa kebenaran haruslah ditentukan melalui pembuktian, logika, dan analisis yang berdasarkan fakta, dari pada melalui iman, dogma, atau agama. Rasionalisme mempunyai klemiripan dari segi ideologi dan tujuan dengan humanisme dan atheisme. Dalam hal bahwa mereka bertujuan untuk menyediakan sebuah wahana bagi diskursus sosial dan filsafat diluar kepercayaan, keagamaan dan tahyul.
diluar diskusi keagamaan, rasionalisme dapat diterapkan secara lebih umum, misalnya kepada masalah-masalah politik atau sosial. dalam kasus-kasus seperti ini, yang menjadi ciri-ciri dari perfektif pada rasionalis adalah penolakan terhadap perasaan (emosi). Adat istiadat atau kepercayaan yang sedang populer.
>> Kata Kunci :
1. Rasionalisme menegaskan bahwa tindakan manusia pada tingkatan tertentu harus bersifat rasioanal.
2. tindakan yang rasional menurut pemikiran rasionalisme adalah tindakan yang memiliki alasan & sebab.
3. Para pemikir Rasioanal menggunakan prinsip kemanusiaan.

Sekian.
Enjoy !! :))

semoga membantu 

SOFTSKILL :)

22 February 2013 19:42:33 Dibaca : 26

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Softskill adalah kemampuan,bakat,atau keterampilan yang ada di dalam diri setiap manusia (individu). Softskill adalah kemampuan yang dilakukan dengan cara non teknis,artinya tidak berbentuk atau tidak kelihatan wujudnya. Softskill ini dapat dikatakan sebagai keterampilan personal dan interpersonal. yang dimaksud dengan keterapilan personal dalah kemampuan yang di manfaatkan untuk kepentingan diri sendiri. sedangkan keterampilan inter personaladalah kemampuan yang di manfaatkan untuk diri sendiri dan orang lain.

5 kunci kesuksesan yang harus dimiliki oleh seseorang adalah :

1. kepercayaan diri

2. manajemen diri (perencanaan)

3. tanggung jawab

4. jujur

5. mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, orang tua (ayah & ibu), serta terhadap sesama.

Setiap orang yang memiliki Softskill pasti mempunyai karakter yang berbeda-beda. diantaranya adalah kebiasannya berfikir, kebiasaan bertindak, kebiasaan berkata, dan kebiasaan bersikap. softskill juga termasuk dalam pembinaan karakter untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan.

Defenisi AKUNTANSI :)

13 February 2013 17:52:18 Dibaca : 140

Menurut American Accounting Association (AAA), Akuntansi adalah proses mengidentifikasi, mengukur, dan melaporkan informasi ekonomi untuk memungkinkan adanya penilaian dan pengambilan keputusan yang jelas dan tegas bagi mereka yang menggunakan informasi tersebut.

 

Menurut American Institute of Certified Public Accountants (AICPA), Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, peringkasan yang tepat dan dinyatakan dalam satuan mata uang, transaksi-transaksi dan kejadian-kejadian yang setidak-tidaknya bersifat finansial dan penafsiran hasil-hasilnya.

 

Defenisi Akuntansi Menurut Para Ahli :

1. Menurut Arnold : Akuntansi dipandang sebagai suatu sistem untuk menyediakan informasi (terutama keuangan) kepada siapa saja yang harus membuat keputusan dan mengendalikan penerapan keputusan tersebut

2. Menurut Widjaya Tunggal : Akuntansi sering kali dinyatakan sebagai bahasa perusahaan (language of business) yang berguna untuk memberikan informasi yang dapat digunakan dalam proses pengambilan keputusan. Informasi ini merupakan data yang disajikan/diperoleh perusahaan yang bersifat keuangan dan dinyatakan dalam istilah-istilah moneter.

3. Menurut Kieso (2002 : 2), akuntansi bisa didefinisikan secara tepat dengan menjelaskan tiga karakteristik penting dari akuntansi: pengidentifikasian, pengukuran, dan pengkomunikasian informasi keuangan tentang entitas ekonomi kepada pemakai yang berkepentingan. Karakteristik-karakteristik ini telah dipakai untuk menjelaskan akuntansi selama beratus-ratus tahun.

4. Menurut Charles T. Horngren, dan Walter T.Harrison (Horngren Harrison,2007:4) : Akuntansi adalah sistem informasi yang mengukur aktivitas bisnis, memroses data menjadi laporan, dan mengkomunikasikan hasilnya kepada para pengambil keputusan.

5. Menurut Warren dkk (2005:10) menjelaskan bahwa: secara umum, akuntansi dapat didefinisikan sebagai sistem informasi yang menghasilkan laporan kepada pihak-pihak yang berkepentingan mengenai aktivitas ekonomi dan kondisi perusahaan.

6. Menurut Soemarso S.R : Akuntansi adalah Suatu Displin yang menyediakan informasi penting sehingga memungkinkan adanya pelaksanaan dan penilaian jalannya perusahaan secara efesien.

7.Menurut Rudianto : Akuntansi adalah sistem informasi yang menghasilkan laporan kepada pihak-pihak yang berkepentingan mengenai aktivitas ekonomi dan kondisi suatu bahan usaha

8. Menurut Littleton (Muhammad, 2002:10) mendefinisikan: tujuan utama dari akuntansi adalah untuk melaksanakan perhitungan periodik antara biaya (usaha) dan hasil (prestasi). Konsep ini merupakan inti dari teori akuntansi dan merupakan ukuran yang dijadikan sebagai rujukan dalam mempelajari akuntan.

9. Menurut Accounting Principle Board Statement No. 4 (Muhammad, 2002:10) mendefinisikan akuntansi sebagai suatu kegiatan jasa yang berfungsi untuk memberikan informasi kuantitatif, umumnya dalam ukuran uang, mengenai suatu badan ekonomi yang dimaksudkan untuk digunakan dalam pengambilan keputusan ekonomi, yang digunakan dalam memilih di antara beberapa alternatif.

10. Menurut C. West Churman : Akuntansi merupakan pengalaman tertulis yang berguna untuk pengambilan keputusan.

Biografi Afgansyah Reza

07 February 2013 21:33:34 Dibaca : 219

Afgansyah Reza cowok yang berlesung pipi ini adalah anak kelahiran jakarta 27 mei 1989. si ganteng ini juga sering dii panggil dengan sebutan Afgan/Agan dan Atenk. cwok yang berZodiac Gemini ini adalah anak dari Pasangan Loyd Jahja dan Lola Purnama Dewi. Agan adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara, kakak agan namanya Dheri Karisma, adik Agan yang pertama namanya Dhika Claresta dan Adik Agan yang terakhir adalah Arsya Satya Yudha.

Afgan mengenyam pendidikan SD-SMP Islam Sudirman, SMA 34 Jakarta, Universitas Indonesia Jurusan Ekonomi, dan sekarang kuliah di Monash University Malaysia jurusan Bisnis Marketing. Hobinya adalah Mendengarkan lagu di Ipod, main Play station,Browsing dan youtube-ing,dll. cwok yang mengidolakan Alm. Chrisye ini memfavoritkan makan Kentang balado,Mie goreng,nasi goreng hongkong,beef donburi,orek tempe,A&W,soto ayam,dll. Dan minuman Favoritnya adalah Es Kopyor, es teh manis,air putih dingin,dll. Afgan sangat menyukai warna coklat dan warna-warna natural. Afgan sangat suka dengan namanya SPORT. sejauh ini sii Mr.Dimples ini sering melakukan olahraga Gym,Thai Boxing,push up dan sit up. Tinggi badannya adalah 172cm dan berat badannya adalah 68kg.

cowok yang phobia sama BARONGSAI ini mengawali karirnya dengan hobbinya yaitu menyanyi atau berkaraoke. Afgan juga pernah mengikuti Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol sekitar tahun 2007. akan tetapi Agan memilih mundur di audisi tersebut karena sibuk dengan perkuliahannya. Sejak SMA agan sering mampir ke WannaBe Records Music Studio untuk sekedar iseng-iseng merekam suarany. samapai suatu hari ada seorang produser dari WannaBE yang tertarik dengan suara Afgan, nah dari sinilah karir Afgan dimulai.

Tahun 2008 Afgan mulai mengeluarkan Album. Album pertama Afgan diberi judul "Confession No.1" dengan hits pertamanya yang berjudul "Terima Kasih Cinta". sekitar tahun 2009 Afgan sempat merilis mini album yang terdiri dari 4 lagu. lanjut, Afgan mengeluarkan album ke 2 yang berjudul "THE ONE" sekitar tahun 2010. di dalam ini Afgan memberikan sesuatu yang berbeda dari album-album sebelumnya mulai dari musiknya, lagu-lagunya dll. Dan sekarang di tahun 2013 Afgan akan merilis Album barunya yang berjudul "L1VEtoLOVE" pada tanggal 13 februari nanti. akan tetapi Album barunya tersebut sudah bisa di dapatkan/di beli di Store KFC sejak tanggal 05 februari. Di album ini terdapat 9 lagu. dengan hitsnya yang berjudul "PESAN CINTA".

Sekian dulu kayaknya postingan mengenai Afgansyah reza. info-info tentang Afgan ini saya dapatkan dari sumber yang sangat bisa di percaya yaitu admin AllaboutAFGAN. Admin dari AllaboutAfgan ini sangat update soal Agan. untuk tau segala hal mengenai Agan cukup cari tau dii AllaboutAFGAN beritanya.hehe

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong