sosiologi

09 June 2014 11:11:44 Dibaca : 1946

Nama : ade helmi kalapati

Nim : 291413027

Jurusan : ilmu komunikasi

Contoh kasus bentuk interaksi sosial bersifat asosiatif

Kerjasama : menteri luar negeri amerika serikat dan menteri luar negeri jepang menandatangani persetujuan pengembalian okinawa pada tahun 1972 dalam suatu upacara yang secara serempak di siarkan di amerika serikat dan jepang.Asimilasi : para pedagan tionghoa yang tinggal di daerah gorontalo sadar bahwa mereka merupakan pendatang sehingga mereka berusaha belajar bahasa kesharian di gorontalo dan menyesuaikan diri dengan adat istiadat setempat karena dianggap menguntungkan bagi usaha perdagangan mereka

Contoh kasus bentuk interkasi sosial bersifat disosiatif

konflik : Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) membenarkan adanya kejadian baku tembak di Poso. Kadiv Humas Polda Sulteng AKBP Soemarmo mengatakan, pihaknya kini tengah mencari informasi terkait peristiwa itu.
"Iya, benar informasinya seperti itu, ada baku tembak di Poso," kata Soemarno
Namun Polda Sulteng belum mengetahui pasti kedua pihak yang terlibat baku tembak itu. Polisi kini tengah menyelidiki peristiwa tersebut.
"Iya, kita masih lakukan pengecekan, karena saya masih ada kegiatan di Jakarta," tandas Soemarno. (Rmn)
Adu tembak ini diduga antara polisi dan kawanan terduga teroris jaringan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah. Akibat peristiwa ini diduga jatuh korban luka dari kedua belah pihak.
baku tembak terjadi di kawasan kaki Gunung Padang Lembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah, siangPersaingan : persaingan antara para penjual buah-buahan di pasar jangkrik mereka melakukan berbagai macam usaha untuk menarik pembeli untuk membeli mangga mereka ada yang berteriak bahkan adapula yang langsung memanggil para pembeli untuk melihat buah yang mereka jual agar si pembeli membeli buah yang di jualkan oleh pedagang buah tersebut