ARSIP BULANAN : December 2016

Resume Komunikasi Pemasaran

13 December 2016 07:05:52 Dibaca : 43

Nama : Muhlis Pateda

NIM    : 291414028

STAND AIRSOFT GUN (PEKAN RAYA GORONTALO)
Pekan Raya Gorontalo adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hut Provinsi Gorontalo yang ke 16 yang diselenggarakan di lapangan taruna remaja selama kurang lebih dari 1 pekan. Dalam perayaan PRG banyak lomba-lomba yang diadakan untuk mengisi acara antara lain Stand Up Komedi Gorontalo, Festival Film dan banyak lomba lain termasuk lomba Stand Terapi. Acara yang berlangsung meriah dan mengundang perhatian hampir seluruh masyarakat gorontalo termasuk SKPD yang ada di Provinsi Gorontalo.


Yang menarik perhatian saya adalah stand Airsoft Gun yang juga mendirikan Stand di PRG yang juga menarik pecinta olahraga yang bisa dibilang extreme yakni latihan menembak semi tentara. Club Tango yang berdiri sejak tahuan 2000an itu tujuannya hanyalah memperkenalkan produk Airsoft Gun. Dalam Standnya Airsoft Gun memajang banyak produk Airsoft yang menarik perhatian orang yang lewat di Stand mereka. Dalam hal promosi produk-produk baru Airsoft Gun mungkin tidak ada namun yang dipromosikan adalah produk senjata dengan teknologi baru yang sudah di upgrade degan teknologi baru yang membuat performa senjata menjadi lebih baik.


Dalam komunikasi pemasaran dalam pameran terdapat 10 fungsi pameran itu bisa dilihat pada stand Tango Airsoft Gun yang memamerkan produk meskipun dalam stand ini tidak bertujuan untuk menjual produk. Karena stand yang menarik tidak sedikit pengunjung yang memesan produk karena tertarik dengan ulasan yang dikatakan penjaga stand katika hendak melayani pendatang yang ingin melihat-lihat distand tersebut. Artinya stand dari Airsoft Gun berhasil dalam menarik minat masyarakat. Selain mempromosikan Airsoft Gun team Tango yang menjadi pelopor olahraga menembak juga pada dasarnya bertujuan untuk mencari member baru untuk bergabung dengan kelompok pecinta olahraga semi militer itu serta memberitahukan kepada masyarakat bahwa Airsoft Gun bukan sesuatu yang berbahaya.


Untuk perusahaan Airsoft sendiri sudah mendukung pemasokan lokal dengan adanya team-team yang mulai terbentuk di Gorontalo. Dalam penghitungan efektifitas pamerannya bisa dibilang efektif karena banyak pengunjung yang berkunjung di stand tersebut dan it uterus bertambah setiap harinya apalagi moment ketika team Tango melakukan latihan menembak oleh semua member yang berpakian lengkap. Bahkan keberhasilan tersebut dapat dilihat dari beberapa orang dari stand sebelah stand mereka ikut berkunjung ke stand itu. Tidak hanya orang dewasa bahkan anak-anak juga tertarik dengan stand tersebut dan banyak yang meminta untuk berfoto bersama. Menurut teori komunikasi pemasaran tentang kefektifitas pameran itu bisa dibilang efektif.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong