ARSIP BULANAN : May 2017

"(mo)dulanga lipu" di Museum Popa Eyato

17 May 2017 10:21:54 Dibaca : 107

Pameran “(mo)dulanga lipu” menampilkan 39 karya seni rupa dalam media lukisan, patung, instalasi, fotografi, juga graphic art (digital art). 15 diantaranya merupakan karya pilihan koleksi Galeri Nasional Indonesia (koleksi negara) hasil karya 14 perupa kenamaan seperti karya Amri Yahya, Bagong Kussudiardjo, Fadjar Sidik, G. Sidharta, I Nyoman Tusan, I Wayan Bendi, Maria Tjui, Mulyadi W., Oesman Effendi, Popo Iskandar, S. Sudjojono, Saptoto, Srihadi Soedarsono, dan Suromo D.S. Sedangkan 24 karya lainnya merupakan hasil olah artistik 24 perupa Gorontalo terpilih. Seperti karya Pipin Idris, Riden Baruadi, Syamsul Huda M. Suhari (Syam Terrajana), dan perupa Gorontalo lainnya.Museum Popa Eyato, Jalan By Pass Kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, pada 10–16 Mei 2017.


Selain pameran, kegiatan ini juga menyelenggarakan Acara lain sebagai pelengkap berupa Diskusi Seni Rupa pada 10 Mei 2017. Acara ini bertujuan untuk memberi ruang bagi para perupa Gorontalo dan masyarakat luas untuk saling berinteraksi serta bertukar pikiran demi kemajuan perkembangan seni rupa Indonesia khususnya di Gorontalo.

Kirab Nusantara 2017 di objek wisata Pantai Kurenai

17 May 2017 10:19:55 Dibaca : 37

Kurinai berubah 95 derajat dari pemandangan biasanya. Dimulai dari pohon-pohon sekitar jalan masuk yang di bersihkan menggunakan alat berat sampai dengan beberapa tenda serta panggung yang berdiri tepat di tanah yang tadinya adalah jalan yang sering dilalui pengunjung. Pengunjungpun harus melewati jalan yang baru dibersihkan oleh alat berat.


Pemandang dipantai kurinai berubah karena dilaksanakannya Kirab Nusantara. Kirab Nusantara yang dibuka oleh Zudan Arif Fakrulloh diwarnai dengan berbagai kegiatan, seperti kirab perahu nelayan, mini expo, kuliner, pertujukan seni dan budaya. Selain itu akan dilakukan pelepasan 1.000 lampion di pantai Kurenai. Sedangkan pada Selasa, besok, akan digelar seminar internasional "Halal Tourism". Fun bike tersebut diikuti ratusan peserta, dengan titik start dari rumah jabatan Gubernur Gorontalo dan titik akhir di objek wisata pantai Kurenai, Kabupaten Bone Bolango.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong