ARSIP BULANAN : May 2017

WOW !! Pendaftar SBMPTN 2017 akan tereliminasi

15 May 2017 15:09:27 Dibaca : 35

WOW !! Pendaftar SBMPTN 2017 akan tereliminasi


Dalam rangka pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, aktivitas perkuliahan Universitas Negeri Gorontalo diliburkan terhitung sejak tanggal 13-16 Mei 2017. Untuk kesiapan pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan tanggal 16 Mei 2017, maka pada hari ini 15 Mei 2017 semua mahasiswa baru pendaftar SBMPTN 2017 berkumpul di Lapangan Indoor UNG untuk mendengarkan himbauan tekait Ujian dan pengecekan ruang ujian peserta.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Dra. Masita Kadir, M.pd mengungkapkan bahwa pada tahun ini ada 6226 orang pendaftar, namun hanya akan diterima sekitar 3000-an mahasiswa baru, olehnya itu akan tersisa 3000-an lagi yang akan tersaring dalam tahap Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

“Imbauan kepada seluruh mahasiswa baru pendaftar SBMPTN agar kiranya besok datang setengah jam sebelum ujian dilaksanakan. Jangan lupa membawa perlengkapan dan persyaratan berkas saat mengikuti Ujian SBMPTN. Tidak dibenarkan membawa barang elektronik jam, kalkulator, ataupun handphone” Tegasnya.

Dalam ujian tahun ini dibagi dua proses ujian yakni PBT (Paper based testing) seleksi ujian tertulis dalam bentuk cetak, dan CBT (computer based testing) menggunakan computer. Pendaftar ujian CBT hanya 280 orang, dan sisanya sebgaian besar mengikuti ujian tertulis. Ujian ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 16 Mei Ujian tertulis/computer, dan tanggal 17 Mei Ujian keterampilan bagi yang melaksanankannya.

“Alhamdulillah sejauh ini kesiapan untuk mengikuti ujian SBMPTN besok sudah lumayan, tinggal menjaga kesehatan agar besok dapat mengikuti ujian dalam keadaan sehat walafiat dan dilancarkan serta diluluskan” Ujar Mohammad Taufik yang merupakan mahasiswa baru pendaftar SBMPTN proses PBT.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong