BAHASA GAUL

21 March 2017 09:39:53 Dibaca : 66

Bahasa gaul atau bahasa ABG adalah ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan diindonesia pada tahun 1980-an hingga saat ini menggantikan bahasa prokem yang lebih lazim dipakai pada tahun-tahun sebelumnya


Dunia anak muda – tepatnya dunia anak-anak ABG selalu kreatif dengan memunculkan istilah-istilah baru yang bisa bikin orangtua geleng-geleng kepala, tertawa, atau malah mungkin bengong karena tidak tahu apa yang sedang dibicarakan anak-anaknya.


Saat ini arus informasi sudah mengalir deras dan cepat tanpa bisa dibendung sehingga apa yang hari ini sedang ngetren di satu tempat, bisa jadi esok hari sudah jadi tren juga di kota lain – termasuk penggunaan istilah dalam berbahasa.


tentunya menjadi hal yang menarik ketika kita mendengarkan (dan mengamati) istilah-istilah yang mereka gunakan dalam percakapan sehari-hari, baik secara lisan maupun chatting. Selain istilah seperti “unyu” dan “kepo” yang saya yakin sudah banyak dipahami oleh banyak orang, ada istilah seperti “baper”, “DL”, dan “PDKT”.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong