ARSIP BULANAN : March 2013

10 Kota Mati Paling Mengerikan di Dunia

15 March 2013 14:12:56 Dibaca : 282

Di bawah ini beberapa kotaGunkanjima1 yang tidak berpenduduk sama sekali dikarenakan berbagai bencana sehingga kota tersebut di tinggalkan. Kota-kota itu kini menjadi mengerikan dan sering disebut Kota Hantu atau Kota Mati.

1. Kolmanskop
Kota mati di selatan Namibia, beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz. Di tahun 1908 Luderitz mengalami demam berlian, dan orang-orang kemudian menuju ke padang pasir Namib untuk mendapatkan kekayaan dengan mudah



2. Prypiat
Kota besar di daerah terasing di Ukraina Utara, merupakan daerah perumahan para pekerja kawasan nuklir Chernobyl. Kawasan ini mati sejak terjadinya bencana nuklir Chernobyl yang menelan hampir 50.000 jiwa. Setelah kejadian, lokasi ini praktis seperti sebuah museum, menjadi bagian dari sejarah Soviet. Bangunan apartement, kolam renang, rumah sakit, dan banyak bangunan yang lain hancur. Dan semua isi yang terdapat dalam bangunan tersebut dibiarkan ada di dalamnya, seperti arsip, TV, mainan anak-anak, barang berharga, pakaian dan lain-lain semua seperti kebanyakan milik keluarga-keluarga pada umumnya.



3.


Disebelah Utara Taiwan, terdapat sebuah kampung yang futuristic, pada awalnya dibangun sebagai sebuah tempat peristirahatan yang mewah bagi kaum kaya. Bagaimanapun, setelah terjadi banyak kecelakaan yang fatal pada masa pembangunannya akhirnya proyek tersebut dihentikan. Setelah mengalami kesulitan dana dan kesulitan para pekerja yang mau mengerjakan proyek tersebut akhirnya pembangunan resort tersebut benar-benar dihentikan ditengah jalan. Desas-desus kemudian bermunculan, banyak yang bilang kawasan kampung tersebut menjadi tempat tinggal para hantu, dari mereka yang sudah meninggal.

4. Craco
terletak didaerah Basilicata dan provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto. Kota pertengahan ini mempunyai area yang khas dengan dipenuhi bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya. Ditahun 1060 ketika kepemilikan lahan Craco dimiliki oleh uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico. Hubungan yang berjalan lama dengan gereja membawa pengaruh yang banyak kepada seluruh penduduk. Di tahun 1891 populasi penduduk Craco lebih dari 2000 orang, waktu itu mereka banyak dilanda permasalahan social dan kemiskinan yang banyak membuat mereka putus asa, antara tahun 1892 dan 1922 sekitar 1300 orang pindah ke Amerika Utara. Kondisi pertanian yang buruk ditambah dengan bencana alam gempa bumi, tanah longsor serta peperangan inilah yang menyebabkan mereka bermigrasi massal.

Antara tahun 1959 dan 1972 Craco kembali diguncang gempa dan tanah longsor. Di tahun 1963 sisa penduduk sekitar 1300 orang akhirnya dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco Peschiera, dan sampai sekarang Craco yang asli masih tertinggal dalam keadaan hancur dan menyisakan kebusukan sisa-sisa peninggalan


5. Oradour Sul Glane

Perkampungan kecil Oradour Sul Glane di Perancis menunjukan sebuah kondisi keadaan yang sangat mengerikan. Selama perang dunia ke II, 642 penduduk dibantai oleh tentara Jerman sebagai bentuk pembalasan atas terhadap perlakuan Perancis waktu itu. Jerman yang waktu itu sebenarnya berniat menyerang daerah di dekat Oradour Sul Glane tapi akhirnya mereka menyerang perkampungan kecil tersebut pada tanggal 10 Juni 1944.


6. Sebuah Pulau di Nagasaki


Pulau ini adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Nagasaki Daerah Administratsi Jepang, sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Pulau ini juga dikenal sebagai “Gunkan Jima” atau pulau kapal perang. Pada tahun 1890 ketika suatu perusahaan (Mitsubishi) membeli pulau tersebut dan memulai proyek untuk mendapatkan batubara dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Di tahun 1916 mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut, sebuah blok apartemen dibangun untuk para pekerja dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan.

Pada tahun 1959, populasi penduduk pulau tersebut membengkak, kepadatan penduduk waktu itu mencapai 835 orang per hektar untuk keseluruhan pulau (1.391 per hektar untuk daerah pusat pemukiman), sebuah populasi penduduk terpadat yang pernah terjadi di seluruh dunia. Ketika minyak tanah menggantikan batubara tahun 1960, tambang batu bara mulai ditutup, tidak terkecuali di Gunkan Jima, di tahun 1974 Mitsubishi secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut, dan akhirnya mengosongkan pulau tersebut. Pada tahun 2003 pulau ini dimbil sebagai setting film “Battle Royal II” dan mengilhami sebuah game popular “Killer7”.

7. Kadykchan


Kadykchan merupakan salah satu kota kecil di Rusia yang hancur saat runtuhnya Uni Soviet. Penduduk terpaksa berjuang untuk mendapatkan akses untuk memperoleh air, pelayanan kesehatan dan juga sekolah. Mereka harus keluar dari kota itu dalam jangka waktu 2 minggu, untuk menempati kota lain dan menempati rumah baru. Kota dengan penduduk sekitar 12.000 orang yang rata-rata sebagai penambang timah ini dikosongkan. Mereka meninggalkan rumah mereka dengan segala perabotannya. Jadi anda dapat menemukan mainan, buku, pakaian dan berbagai barang didalam kota yang kosong.

8. Kowloon

Kota besar Kowloon yang terletak di luar Hongkong, China. Dulunya diduduki oleh Jepang selama perang dunia II, yang kemudian diambil alih oleh penduduk liar setelah Jepang menyerah. Pemerintahan Inggris ingin China bertanggung jawab terhadap kota ini, karena kota tersebut menjadi kota yang tidak beraturan dan tidak taat pada hukum pemerintah. Populasi tidak terkendali, penduduk membangun koridor lybirint yang setinggi jalan yang penuh tersumbat oleh sampah, bangunan yang sangat tinggi sehingga membuat cahaya matahari tidak bisa menyinari. Seluruh kota disinari dengan neon. Kota tersebut penuh dengan rumah pelacuran, kasino, rumah madat dan obat bius dan kokain, banyak terdapat makanan-makanan dari daging anjing dan juga terdapat pabrik-pabrik rahasia yang tidak terganggu oleh otoritas.Keadaan ini akhirnya berakhir ketika di tahun 1993, diambil keputusan oleh pemerintah Inggris dan otoritas China untuk menghentikan semua itu.

9.Varosha

Varosha adalah sebuah daerah yang tidak diakui oleh republic Cyprus Utara. Sebelum tahun 1974 Turki menginvasi Cyprus, daerah ini merupakan daerah wisata modern di kota Famagusta. Pada tiga dekade terakhir, kota ini ditinggalkan dan menjadi kota mati. Di tahun 1970-an, kota ini menjadi kota tujuan wisata utama di Cyprus. Untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para wisatawan, kota ini membangun berbagai bangunan mewah dan hotel. Ketika tentara Turki menguasai daerah tersebut, mereka menjaga dan memagari daerah tersebut, tidak boleh ada yang keluar masuk kota tersebut tanpa seijin dari tentara Turki dan tentara PBB. Rencana untuk kembali mengembalikan Varosha ke tangan kendali Yunani, namun rencana tersebut tidak pernah terwujud. Hampir selama 34 tahun kota tersebut dibiarkan dan tidak ada perbaikan. Perlahan bangunan-bangunan tersebut hancur, metal mulai berkarat, jedela pecah, dan akar-akar tumbuhan menembus dinding dan trotoar. Kura-kura bersarang di pantai yang ditinggalkan. Di tahun 2010 Pemerintahan Turki bermaksud untuk membuka kembali Varosha untuk para turis dan kota kembali bisa didiami dan akan menjadi salah satu kota yang paling berpengaruh di uatara pulau

10 . Kota Agdam

Kota besar Agdam di Azerbaijan adalah salah satu kota besar yang populasi penduduknya mencapai 150.000 orang. Namun kemudian hilang setelah pada tahun 1993 sepanjang perang Nagorno Karabakh. Walaupun kota ini tidak secara langsung menjadi basis peperangan, namun kota ini tetap mendapatkan efek dari perang tersebut, dengan menjadi korban dari sikap para Armenians yang merusak kota tersebut. Bangunan-bangunan dirusak dan akhirnya ditinggalkan penghuninya, hanya menyisakan masjid-masjid yang masih utuh berdiri. Penduduk Agdam sendiri sudah berpindah ke area lain, seperti ke Iran.

sumber: kaskus.us

10 Mummy Bersejarah Semasa Hidupnya

15 March 2013 14:11:28 Dibaca : 361
Mummi adalah mayat yang tubuhnya telah diawetkan dengan baik disengaja atau insidentil pajanan terhadap bahan kimia, sangat dingin, kelembaban sangat rendah, atau kekurangan udara. Mumi manusia dan hewan telah ditemukan di seluruh dunia – baik sebagai akibat dari telah dibalsem dan karena pelestarian alam melalui kondisi yang tidak biasa. Banyak mumi ribuan tahun dan terkenal karena keadaan menarik kematian atau pelestarian luar biasa dari tubuh. Berikut ini adalah sepuluh yang paling menarik mumi, (terutama karena cerita di belakang mereka atau pelestarian luar biasa dari tubuh) sebagian besar yang masih dapat dilihat sekarang.

 
 
Elmer McCurdy
 

Elmer McCurdy (Januari 1880 – 7 Oktober 1911) adalah seorang penjahat tewas dalam tembak-menembak di Osage Hills di Oklahoma. Sebuah surat kabar Elmer memberikan kata-kata terakhir “Anda tidak akan pernah mengambil hidup-hidup!” Jenazahnya dibawa ke rumah duka di Oklahoma. Ketika tidak ada yang mengklaim jenazah, para pengurus dibalsem itu dengan arsenik berbasis bahan pengawet dan membiarkan orang-orang melihat “The Bandit Siapa Bukankah Give Up” untuk nikel, ditempatkan di mulut Elmer, yang akan mengumpulkan pengurus nanti. Lima tahun kemudian, seorang laki-laki muncul dari perjalanan terdekat karnaval mengaku sebagai Elmer saudara yang sudah lama hilang ingin memberikan mayat penguburan yang layak. Dalam waktu dua minggu, Namun, Elmer adalah fitur pameran dengan karnaval. Selama 60 tahun, tubuh Elmer dijual ke museum lilin, karnaval, dan rumah-rumah angker.
 
Pemilik rumah yang dihantui dekat Gunung Rushmore menolak untuk membeli karena dia berpikir bahwa tubuh Elmer sebenarnya manekin dan manusia hidup tidak cukup. Akhirnya, jenazah berakhir di “The Laff in the Dark” funhouse di Long Beach Pike taman hiburan di California. Selama pembuatan film yang The Six Million Dollar Man ditembak pada bulan Desember 1976, seorang anggota kru bergerak apa yang dianggap sebagai lilin manekin yang tergantung di tiang gantungan. Ketika lengan manekin terputus, ditemukan bahwa sebenarnya sisa-sisa mumi Elmer McCurdy, yang akhirnya dimakamkan di bagian Boot Hill KTT Lihat Pemakaman di Guthrie, Oklahoma pada 22 April 1977, dengan 2 kubik meter dari beton di atas peti mati sehingga jenazahnya tidak akan terganggu lagi.
 
 
Vladimir-Lenin-Body
 

Vladimir Ilyich Lenin (10 April 1870 – 21 Januari 1924) adalah salah satu tokoh politik terkemuka dan para pemikir revolusioner abad ke-20, yang menjadi otak Bolshevik mengambil alih kekuasaan di Rusia pada tahun 1917, dan merupakan arsitek dan kepala pertama Soviet. Pada 1918, ia nyaris lolos dari percobaan pembunuhan, tetapi luka parah. Nya kesehatan jangka panjang yang dipengaruhi, dan pada bulan Mei 1922 ia menderita stroke yang ia tidak pernah sepenuhnya pulih. Pada bulan Desember 1922, ia menderita stroke yang kedua lumpuh sebagian sisi kanan dan menyebabkan dia untuk menarik diri dari politik aktif. Pada bulan Maret 1923, ia menderita stroke ketiga yang membuatnya bodoh dan tempat tidur yang penuh sampai ia meninggal pada 21 Januari 1924, umur 53, di perkebunan di Leninskiye Gorki. Tubuhnya dibalsem dan dipamerkan di Lenin Mausoleum, Moskow di mana ia masih dapat dilihat sekarang.
 
 
Santa Bernadette
 

Santa Bernadette lahir Bernada Maria-Sobirós (7 Januari 1844 – 16 April 1879) adalah seorang tukang giling putri dari kota Lourdes di selatan Perancis. Meskipun tubuhnya tidak menjadi mumi teknis, dia pasti layak mendapat tempat di daftar ini. Dari 11 Februari – 16 Juli 1858, dia melaporkan delapan belas penampakan “gadis kecil.” Meskipun awalnya skeptis dari Gereja Katolik, klaim ini akhirnya dinyatakan layak keyakinan setelah penyelidikan kanonik, dan penampakan dikenal sebagai ‘ Our Lady of Lourdes ‘- Perawan Maria. Setelah kematiannya, tubuh Bernadette tetap sepenuhnya utuh dan dapat dilihat di Kapel St Bernadette di Nevers. Pada 8 Desember 1933, ia dikanonisasi sebagai seorang santo oleh Gereja Katolik.
 
Juanita

Juanita ( “The Ice Maiden”) itu ditemukan di puncak Gunung Ampato, Peru, pada tanggal 8 September, 1995. Dia dikorbankan 12-14 ketika 500 tahun yang lalu – suatu kehormatan besar bagi sebuah Inka – mereka percaya Tuhan Ampato disediakan air dan longsoran yang dipungut sebagai imbalan bagi pengorbanan manusia. Seorang gadis muda, laki-laki dan kerangka seorang perempuan ditemukan di kemudian ekspedisi, seperti juga barang-barang tersisa sebagai persembahan kepada para dewa. Letusan gunung berapi di dekat Gunung. 500 tahun meleleh Sabancaya es dan salju encasing Juanita, yang hampir seluruhnya beku – kulitnya, organ, rambut, pakaian, darah dan bahkan isi perutnya diawetkan, ilmuwan yang langka menawarkan sekilas ke dalam kehidupan suku Inca. Juanita mengenakan pakaian yang menyerupai tekstil terbaik dari Cuzco dan pengorbanan yang paling dekat dengan ibukota Inca, menunjukkan dia mungkin berasal dari keluarga yang mulia Cuzco.
 
Juanita dipilih sebagai yang paling indah dan tak berdosa dan akan ‘dijamin hidup kekal dengan para dewa’. Sebagai badan-badan lain yang lebih jauh menuruni gunung, mereka tidak murni dan layak sebagai Juanita. Butuh upaya luar biasa (dan seluruh rombongan para imam, desa, ketentuan, air, serta item simbolis digunakan dalam ritual – semua dilakukan di belakang ratusan llamas dan kuli) untuk mengadakan ritual korban dalam udara yang tipis dan kehidupan – mengancam dingin Gunung Ampato – 20.000 meter tingginya. Juanita dibunuh oleh pukulan yang kuat ke kepala dan mungkin diberikan Chicha, halusinogen kuat minum sebelum ritual dilakukan. Pada tahun 1996, Presiden Clinton melihat foto Juanita dan dilaporkan berkata, “Kalau aku seorang pria lajang, aku mungkin meminta mumi keluar. Itu yang tampan mumi! “Juanita dipajang di Santuarios Museo de Altura di Arequipa, Peru.
 
 
Ötzi yang Iceman
 

Ötzi yang Iceman (juga dikenal sebagai Manusia atau Manusia Similaun dari Hauslabjoch) adalah terawat baik mumi alami seorang laki-laki dari sekitar 3300 SM (53 abad yang lalu). Mumi itu ditemukan pada bulan September 1991 di Schnalstal gletser di Ötztal Alpen, dekat Hauslabjoch, di perbatasan antara Austria dan Italia. Julukan berasal dari Ötztal, daerah di mana ia ditemukan. Dia adalah yang tertua di Eropa alam mumi manusia, dan telah menawarkan pemandangan yang belum pernah terjadi sebelumnya Chalcolithic (Tembaga Umur) Eropa. Penyebab kematian kemungkinan besar pukulan ke kepala. Tubuh dan barang-barangnya akan ditampilkan dalam South Tyrol Museum of Archaeology di Bolzano, Italia utara.
 
 
Jahe
 

‘Ginger’ adalah julukan yang diberikan kepada dipertahankan secara alami tubuh pria dewasa (yang diyakini paling awal Mesir kuno dikenal “mumi” tubuh), yang meski telah meninggal lebih dari 5.000 tahun yang lalu, telah sempurna diawetkan rambut keemasan, dan bahkan kaki dan kuku. Ginger ditemukan di Gebelein, Mesir, dan tanggal untuk periode Predinastik Akhir, sekitar 3.400 SM, atau sebelumnya. Sebelum membuat mumi ini dikembangkan, manusia tetap dangkal ditempatkan di kuburan, dalam kontak langsung dengan panas, kering pasir, yang menyerap air yang merupakan 75% dari berat badan manusia. Tanpa kelembaban, bakteri tidak dapat berkembang biak dan menyebabkan kerusakan gigi, dan tubuh dipertahankan. Namun, masih belum pasti apakah mumifikasi Ginger memang disengaja atau tidak, meskipun sejak Ginger dikuburkan dengan beberapa kapal keramik kemungkinan bahwa mumifikasi adalah hasil dari teknik-teknik pelestarian yang menguburnya. Jahe saat ini dipamerkan di British Museum.
 
 
 
Tollund Man
 

Tollund Manusia adalah mumi alami mayat seorang laki-laki (yang ‘tubuh bog’) yang hidup pada abad ke-4 SM selama Pra-Romawi Zaman Besi. Dia ditemukan Mei 1950, dikuburkan dalam sebuah rawa gambut di Semenanjung Jutlandia di denmark, yang diawetkan tubuhnya. Kepala dan wajah sangat terawat baik itu pada saat ia dikira korban pembunuhan baru-baru ini, bagaimanapun, ia kemudian ditemukan telah meninggal lebih dari 1.500 tahun yang lalu. Otopsi telah menunjukkan bahwa penyebab kematian adalah tergantung – tali kiri terlihat kerut di kulit di bawah dagu dan di sisi lehernya Namun, tidak ada tanda di bagian belakang leher di mana simpul tali akan ditemukan. Tubuh ditampilkan di Silkeborg Museum di denmark, walaupun hanya kepala adalah asli, dan dikaitkan pada sebuah replika dari tubuh.
 
 
Rosalia Lombardo 
 
Rosalia Lombardo Italia adalah seorang anak yang lahir pada 1918 di Palermo, Sisilia. Dia meninggal pada 6 Desember 1920 akibat pneumonia. Rosalia ayah begitu amat berduka atas kematiannya bahwa ia mendekati Dr Alfredo Salafia, yang mencatat embalmer dan ahli mengisi kulit binatang, untuk melestarikan nya. Dia adalah salah satu mayat terakhir yang akan diterima di katakombe Kapusin Palermo, Sisilia dan salah satu yang paling terkenal. Pelestarian nya adalah sedemikian rupa sehingga tampak seolah-olah dia hanya tidur, maka menerima julukan “Sleeping Beauty”. Ia dianggap salah satu terbaik di dunia tubuh terawat dan sulit untuk percaya dia meninggal hampir 90 tahun yang lalu. Selama bertahun-tahun, formula yang diawetkan dengan begitu megah adalah sebuah misteri, tetapi baru-baru ini telah ditemukan bahwa ia disuntikkan dengan campuran formalin, seng garam, alkohol, asam salisilat, dan gliserin.
 
Formalin, sekarang banyak digunakan oleh pembalsem, adalah campuran formaldehida dan air yang membunuh bakteri. Dr Salafia adalah salah satu pertama yang menggunakan ini untuk pembalseman mayat. Alkohol, bersama dengan kondisi kering di katakombe, akan Rosalia tubuh kering dan memungkinkannya untuk membuat mumi. Gliserin akan terus tubuhnya kering terlalu banyak, dan asam salisilat akan mencegah pertumbuhan jamur. Menurut Melissa Williams, direktur eksekutif American Society of pembalsem, itu adalah garam seng yang paling bertanggung jawab atas negara menakjubkan Rosalia pemeliharaan. Seng, yang tidak lagi digunakan oleh pembalsem di Amerika Serikat, ketakutan Rosalia tubuh. “[Seng] memberinya kekakuan. Anda bisa membawanya keluar dari peti mati, prop-nya, dan dia akan berdiri sendiri.
 
 
Raja Tutankhamun
 
 
Tutankhamun (sekitar 1341 SM – 1323 SM) adalah seorang firaun Mesir dari dinasti ke-18 selama periode sejarah Mesir yang dikenal sebagai Kerajaan Baru. Tutankhamun berumur 9 tahun ketika ia menjadi firaun dan memerintah selama sekitar 10 tahun, sampai kematiannya. Makam Tutankhamun di Lembah Raja-Raja (di mana ia masih berada) ini ditemukan oleh Howard Carter pada tahun 1922 hampir sepenuhnya utuh – paling lengkap makam raja Mesir kuno yang pernah ditemukan. Hidup kekal adalah fokus utama dari semua Mesir Kuno, yang berarti menjaga tubuh selamanya. Tubuh mumi Mesir karena mereka percaya di akhirat. Percaya bahwa hidup di akhirat jauh lebih seperti kehidupan di dunia ini mereka harus menjaga tubuh mereka sehingga mereka akan dapat menggunakan mereka setelah mereka mati. Budaya Mesir percaya bahwa tubuh adalah rumah di akhirat untuk seseorang Ka, Ba dan Akh, tanpa yang akan dikutuk untuk kekal berkeliaran.
 
Ka adalah duplikat yang tidak terlalu padat tubuh. Tanpa tubuh fisik, jiwa tidak punya tempat untuk tinggal dan menjadi gelisah selamanya. Ba mampu meninggalkan makam dan kembali orang mati menghantui di dunia fana. The Akh adalah jiwa yang abadi muncul ketika Ka dan bersatu Ba orang yang meninggal setelah melewati penghakiman. Proses yang membuat mumi berlangsung selama jangka waktu 70 hari, diterapkan untuk semua kelas Mesir – kaya atau miskin. 70-hari pada proses mumifikasi adalah sebagai berikut: 15 hari yang digunakan untuk pembersihan dan pemurnian, 40 hari periode pengeringan dan 15 hari membungkus dan membalut. Tutankhamun telah menjadi salah satu mumi Mesir paling terkenal, topeng kematiannya menjadi salah satu gambar yang paling ikon dunia saat ini. Penyebab kematian Tutankhamun tidak jelas dan masih menjadi akar dari banyak spekulasi.
 
 
Lady Dai (Xin Zhui)

Pada tahun 1971 pekerja di China menggali tempat penampungan serangan udara di dekat kota Changsha menemukan besar era Dinasti Han makam yang berisi lebih dari 1.000 artefak terawat baik, serta “yang paling sempurna yang pernah ditemukan mayat diawetkan”. Makam milik Xin Zhui, istri Marquis Han yang meninggal antara 178-145 SM, sekitar 50 tahun. Tubuhnya sangat terawat ketika menemukan hal tersebut diotopsi seolah-olah baru saja mati dan kulitnya lentur, anggota tubuh dapat dimanipulasi; rambut dan organ internal masih utuh; sisa-sisa makanan terakhir yang ditemukan di perutnya dan darah tipe A masih berlari merah dalam pembuluh darahnya. Ujian telah mengungkapkan bahwa dia menderita parasit, sakit punggung bawah, penyumbatan arteri, memiliki hati yang rusak secara besar-besaran (indikasi penyakit jantung yang disebabkan oleh obesitas, kurang olahraga dan diet yang terlalu kaya) dan kelebihan berat badan pada saat kematiannya .
 
The ‘misteri Lady Dai’ belum terpecahkan. Para ilmuwan percaya berkontribusi terhadap pelestarian luar biasa nya adalah 22 gaun sutra dan rami dan 9 pita sutra dia masuk Pakaian terbungkus rapat mengisi peti mati, yang tertutup dengan sempurna, menjaga udara keluar. Ada dalam dan luar makam, yang lebih dari 50 meter di bawah tanah serta empat peti mati ia dikuburkan di, masing-masing di dalam yang lain. Namun, beberapa ilmuwan menduga bahwa kunci nyata untuk pelestarian nya terletak pada cairan kemerahan misterius tak dikenal ditemukan di dalam peti mati ia ditemukan masuk Untuk meningkatkan misteri, dua makam lain yang berisi badan-badan dalam keadaan yang serupa pelestarian telah ditemukan dekat dengan Lady Dai – Sui Xiaoyuan dan Ling Huiping. Her 2.000 tahun tubuh saat ini disimpan di Museum Provinsi Hunan.

6 Penemu Remaja Yang Merubah Sejarah Dunia

15 March 2013 14:10:25 Dibaca : 374
Mungkin relatif cukup susah menjadi seorang remaja , tidak bisa memilih, tidak boleh merokok, mengemudi ataupun tidak dipercaya untuk tangung jawab yang lebih besar..

Dalam banyak kasus orang - orang bilang, berikan mobil itu pada remaja, dan mari kita lihat seberapa parah kerusakan yang bisa dia buat ...Tapi ungkapan itu tidak mengubah fakta bahwa beberapa remaja yang sangat ambisius telah mengubah dunia. ... Sebagai contoh ...

6. Tokoh Superman Diciptakan Oleh Anak Sekolah Menengah
Adalah Joe Shuster dan Jerry Siegel remaja, yang pertama kali menyusun konsep si Manusia Baja ketika dia di sekolah menengah. Desain mereka akan berakhir menjadi template untuk hampir semua superhero yang akan datang di kemudian hari / jaman.

Sebagai contoh, apakah Anda pernah bertanya mengapa superhero memakai spandex dan Speedo? Ini sebenarnya bukan kostum yang praktis untuk memerangi kejahatan . itu karena beberapa anak yang paling mungkin terinspirasi oleh akrobat sirkus tahun 1900an seperti yang dilakukan Zishe Breitbart .

Breitbart adalah sosok yang terkenal waktu Siegel dan Shuster tumbuh dewasa. Alamat suratnya senarnya "Superman-New York," dan iklan untuk acara membual bahwa dia bisa menghentikan lokomotif ngebut. Dan orang seperti itu tidak akan terlihat di atas panggung tanpa sepasang celana ketat.
Sebagai remaja, Siegel dan Shuster menerbitkan sendiri komik mentah mereka dalam fanzine . Setelah Nazi pergi seluruh konsep dari " super man , "diciptakan kembali Siegel dan Shuster sebagai kapten kebenaran, keadilan dan cara Amerika.
Jerry Siegel tidak sepopuler proto-nerd, dan satu-satunya hiburan mencari persetujuan yang sulit dipahami dari ayah yang sukses.
Ayahnya dibunuh secara misterius saat Jerry masih kecil, sehingga memotivasi dia untuk mendedikasikan hidupnya memerangi kejahatan.

5. Penemu Hip-Hop adalah anak Berusia 17 dan 12 tahun
Hip hop tidak ditmukan saat sang penemu duduk dan termenung dan melamun, Hip Hop berkembang dari waktu ke waktu dan memiliki banyak ayah. Tapi dua dari ayah yang paling menonjol dari Hip Hop adalah 2 anak dalam rentang seusia Justin Bieber.
Awal 1970-an dan semua orang mendapatkan lebih dari perdamaian utuh dan cinta.

Clive Campbell 17 tahun, baru saja beremigrasi dari Jamaika, dan anak itu suka musik dan berpesta. Dia dikenal sebagai DJ Kool Herc dan mulai untuk menempatkan pesta pertama
Herc menyadari banyak orang-orang di pesta yang sangat berharap dan menunggu musik yang nge-beat untuk mulai berjoged.
Jadi dia memutuskan untuk bermain karena ketidaksabarannya dengan memainkan irama dari sebuah lagu, yang kemudian memudarkan / mendominasi lagu lain, menciptakan campuran on-the-fly mix musik yang tidak berisi apa2 kecuali ketukan.
Dia juga memiliki gaya vokal unik memanggil dalam mikrofon kepada peserta dalam sajak seperti "B-boys, B-girls, are you ready? Keep on rock steady," dan "This is the joint! Herc beat on the point," yang secara tidak sengaja meletakkan dasar cikal bakal kelahiran musik rap.

Segera, DJ kecil ini memiliki pengikut sendiri yang dikenal sebagai MC pertama, yang menyebarkan hip-hop di seluruhNortheast.

Salah satu murid, Grand Wizard Theodore 12 tahun, mengklaim bahwa ketika dia berada di lantai dasar rumahnya main-main dengan turntablenya, ibunya datang dan mulai berteriak padanya. lalu Theodore mencoba untuk menekan piringan hitam agar lekas menghentikan lagu itu secepatnya, Theodore tanpa sengaja mendengar alunan melambat dari lagu dalam "first scratch"
Theodore Segera mengabaikan ibunya, ia melakukannya berulang-ulang, berusaha untuk menyempurnakan suara yang dihasilkan. Dan itulah asal mula menggores piringan menjadi trend dan digunakan dalam musik hiphop atau digunakan oleh DJ di disco2.
Segera track Herbie Hancock's " Rockit" menjadi Suksesi album Hip Hop pertama
 
4. Sam Colt Masih Remaja Ketika Menemukan Pistol Revolver
Saat ini perusahaan Colt membuat senapan M16 yang dilakukan oleh militer AS dan banyak senjata lain yang juga digunakan simulasinya dalam permainan Modern Warfare.
Ini semua kembali ke satu orang, yang menghabiskan masa remajanya bermain-main dengan desain pistol.

Untuk permulaan, Sam Colt dimasukkan ke sebuah sekolah asrama sebagai seorang anak, di mana dia tidak populer, tidak punya teman dan berprestasi buruk di kelas. Dan seperti kebanyakan anak 15 tahun lainnya, dia ingin cepat populer.
Jadi, menurut cerita bahwa suatu hari ia membuat kembang api mentah dan memasangnya di luar sekolah. hal ini belum membuatnya terkenal juga, sampai kembang api itu berhasil membakar sekolah.

Sekolahnya berakhir, tapi dia masih tertarik dengan bahan peledak, tidak lama kemudian Colt punya ide dan mulai mengukir desain awal dari sebuah pistol dari kayu.
Sebuah prototipe dibangun, dan ini pistol kaliber 45, masih versi beta, yang artinya pistol ini meledak juga ...Colt mendesain ulang, dan bahkan menunjukkan rancangannya ke beberapa pande besi ... Dan mereka menertawaknnya.
Colt sempat putus asa dan berganti karir, namun dia tidak puas dan akhirnya kembali ke keahliannya dengan besi, dia membuka pabrik (mendapat bantuan dana dari ayahnya) dan mulai menjual senapan dengan desain yang kasar, yang akhirnya gagal dengan spektakuler..
Suatu hari Colt bertemu Sam Walker , kapten Texas Rangers. (Ya, namanya benar-benar "Walker, Texas Ranger.") Walker tidak hanya menyarankan perbaikan untuk pistol, tetapi juga memesan 1000 unit untuk digunakan dalam Perang Meksiko-Amerika. Sejak saat itu Perusahaan Senjata Colt telah menjual lebih dari 3 juta senjata ke sluruh dunia

3. Anak 17 tahun Yang Mendesain 50 Bintang Bendera AS
Sebagian besar dari kita mendengar bahwa bendera Amerika pertama dirancang dan dijahit oleh Betsy Ross. Tapi sekarang banyak yang diperdebatkan, dan sebagai sejarawan bangsa yang paling bosan berdebat tentang siapa yang menjahit bendera pertama, mereka mengabaikan salah satu yang paling terakhir. Setiap bintang di bendera Amerika mewakilkan 1 negara bagian, dan semakin bertambahnya negara bagian maka akan berubah pula desain bintang pada bendera AS,
Yang terakhir, Amerika Serikat menambahkan Alaska dan Hawaii sebagai negara bagian terbaru, dan ketika itu terjadi Kongres kembali merancang bendera berikutnya dengan cara kontes nasional. Lima puluh bintang harus dijejalkan ke bendera entah bagaimanapun caranya.

Di Lancaster, Ohio, Robert Heft 17 tahun berjam-jam melakukan usahanya untuk ikut kontes mendesain bendera baru AS sebagai proyek pelajaran sejarahnya, demi nilai B-.
Tapi Robert Heft bekerja keras pada mesin jahit ibunya, dan berpikir dia pantas dapat lebih. Dia mendekati gurunya, yang menantangnya agar mengirimkan desain benderanya ke Kongres, gurunya mengatakan jika dipilih sebagai bendera baru dia akan mendapatkan nilai A.
Desain Heft bersaing dengan 1.500 desain lainnya oleh seniman di seluruh negeri, Dan seperti akhir dari sebuah film Lifetime, ia benar-benar menang. Presiden Eisenhower menyukai desain bendera Robert Heft lebih dari yang lain.

Pengalaman ini menyebabkan Robert Heft mencapai keberhasilan seperti menjadi walikota Napoleon, Ohio, dan bepergian di seluruh dunia selama beberapa dekade sebagai seorang pembicara motivasi. 

2. Remaja 15 tahun Yang Menemukan Mobil Salju

Joseph Bombardier, lahir di Quebec tahun 1907. Yang berarti dia harus menghabiskan musim dingin terperangkap oleh Musim salju yang ekstrem. Pada saat dia 15, Joe muda adalah melalui musim dingin . Dia mengatur rancangan, dalam bentuk Model T yang ditambahkan ayahnya membiarkan mobil keluarga yang usang ditangani Joseph
Penambahan bingkai giring dan baling hand-whittled mengubah mobil Junker lama menjadi sesuatu yang baru. dan lahirlah snowmobile (mobil salju)
Sayangnya, ayah Joseph menginginkan dia untuk berhenti belajar semua teknik mesin yang berguna tersebut dan beralih ke sesuatu yang menguntungkan, seperti Ketuhanan!
Snowmobile itu dibongkar sehingga anak muda kreatif ini dapat mempersiapkan diri untuk seminari.

Ketika di gereja dia tidak sukses, Joe diizinkan kembali ke cinta sejatinya: memberikan jari pada musim dingin. Dia mendirikan perusahaan mobil salju pertama di dunia dan menjadi salah satu orang paling sukses di Kanada, seperti Dudley Do-Right dan Bryan Adams.

1. Remaja 15 tahun Yang Menciptakan huruf Braille

Pada usia 3 th, Louis Braille kecil dtertusuk di matanya ketika dia bermain dengan alat ayah dan berakhir pada kebutaan karena infeksi yang mengerikan. " Karena ini di jaman 1800-an,tidak banyak pilihan yang bisa dilakukan. Untungnya, Louis lahir di Prancis, Satu-satunya negara yang mempunyai sekolah untuk anak buta di bumi kala itu.
Dia mendapatkan beasiswa di usia 10, tapi ada begitu banyak yang dia bisa pelajari dengan hanya mendengarkan .

Jika Louis kecil ingin membaca buku Charles Dickens suatu hari, dia harus menciptakan sistem penulisan sendiri. Louis terinspirasi oleh kapten tentara Prancis, Charles Barbier de la Serre. Dia mengembangkan sistem eyes-free dalam menulis untuk tentara Prancis yang digunakan selama masa pengintaian dengan maksimal. Barbier memiliki keuntungan dari mata.
Sistemnya, Sonografi , tidak bekerja dengan baik, tetapi terinspirasi itu, Louis praremaja mendedikasikan tiga tahun untuk membuat sebuah terobosan.

dan Pada usia 15 dia menemukan Braille modern - seluruh alfabet yang dapat Anda baca dengan menjalankan jari Anda di atasnya.

Tempat - Tempat Spektakuler di Bumi

15 March 2013 14:09:34 Dibaca : 213

Di Bumi, begitu banyak keindahan yang bisa ditemukan. Namun di antara semua keindahan itu, tentu saja selalu ada yang “lebih” dari yang lainnya. Berikut akan ditampilkan 10 tempat terindah di muka Bumi versi Discovery Channel. Tempat-tempat ini diambil dari 878 tempat yang masuk ke dalam anggota World Heritage Sites oleh UNESCO.

1. Giant’s Causeway – Irlandia Utara

Lebih dari 40.000 batuan basal keluar dari permukaan laut, merupakan hasil dari aktivitas vulkanik sekitar 50-60 juta tahun lalu. Karena bentuknya yang cukup unik, banyak legenda yang dikaitkan dengan tempat ini, seperti misalnya tempat para raksasa berpijak dari laut ke Skotlandia.


2. Wadi Al-Hitan – Mesir

Diyakini sebagai salah satu bukti teori evolusi. Terdapat pecahan-pecahan tulang dan tengkorak yang memberikan bukti bahwa ada perubahan dari paus yang hidup di daratan menjadi hidup di lautan.

3. Danau Baikal – Serbia

Terbentuk 25 juta tahun lalu, Danau Baikal merupakan danau tertua dan terdalam di dunia, dengan kedalaman lebih dari 5577 ft. Danau ini menyimpan 20% dari suplai air bersih yang bisa berasal dari es di permukaannya. Ekosistem yang terdapat di sini sering dijadikan acuan tempat ekosistem air bersih.

5. Komodo National Park – Indonesia

Merupakan tempat tinggal dari 5700 komodo dan 4000 manusia, merupakan kawasan yang cukup istimewa di Indonesia. Terletak di kawasan vulkanik dengan savanna dan tanaman hijau yang cukup berduri, Pulau Komodo menjadi satu-satunya habitat bagi spesies Varanus Komodoensis di dunia. Pulau Komodo sudah dijadikan sebagai prioritas dalam proyek konservasi global oleh World Wildlife Federation dan Conservation International.

5. Grand Canyon – U.S.A

Sudah bertahan cukup lama sebagai Seven Wonders of The World, Grand Canyon sudah menjadi objek geologi yang sangat diminati. Kira-kira Grand Canyon terbentuk 65 juta tahun lalu, dari dataran yang disebut Colorad Plateau, terangkat sekitar 1,5 mil di atas permukaan laut, dan Sungai Colorado mulai mengikis batuan pada Colorado Plateau sejak 5-6 juta tahun lalu. Sekarang Grand Canyon sudah sedalam 1500 mil danjarak terjauh antara dua tebing sekitar 18 mil. Ini merupakan salah satu bukti nyata sejarah geologi Bumi selama 2 milyar tahun.

6. Ilulissat Icefjord – Denmark

Berada di bagian barat Greenland dekat kota Ilulissat dan bagian utara Arctic Circle, tempat ini merupakan wilayah untuk meneliti perubahan iklim. Icefjord merupakan salah satu bongkahan es yang bergerak tercepat, dengan kecepatan 19 meter/hari.

7. Wulingyuan – China

Berada di provinsi Hunan, di sini terletak sekitar 3.000 pilar batu, dan juga flora fauna yang sudah mulai terancam punah. Luas dari Wulingyuan sekitar 64.200 acre.

8. Surtsey – Eslandia

Pulau kecil ini terbentuk karena beberapa letusan gunung berapi sekitar tahun 1963-1967. Di sini merupakan laboratorium alami di mana tidak ada interaksi manusia, habitat bagi 89 spesies burung dan 335 spesies invertebrata.

9. Lokasi Konservasi Amazon – Brazil

Terbentuk dari kawasan Jau, Mamirua, dan Amana. Di sini merupakan hutan tropis terbesar yang dilindungi, dengan ukuran lebih besar dari Swiss. Habitat bagi banyak spesies burung, dan juga ekosistem air tawar.

10. Great Barrier Reef – Australia

Salah satu keajaiban dunia, merupakan satu-satunya ekosistem yang bisa terlihat dari luar angkasa. Dengan panjang 3.000 km, Great Barrier Reef merupakan tempat koral terbanyak, lebih dari 400 tipe, selai itu juga habitat 1.500 ikan tropis, 4.000 mollusca, 200 burung, 20 reptil, juga fauna terancam punah seperti dugong dan large green turtle. Di sini juga tempat Humpback Whale melahirkan setelah bermigrasi dari Antartica

8 Goa Paling Dilindungi Oleh UNESCO

15 March 2013 14:08:44 Dibaca : 234

1. Petra, Jordan

Kota Petra di Yordania dikenal sebagai setting dari film, Indiana Jones dan Perang Salib Terakhir. Ini juga salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru, dan sangat mudah untuk melihat mengapa arsitektur termasuk yang paling canggih yang pernah dilihat. Dibangun ke dalam lereng Gunung Hor, Petra berkembang selama zaman Romawi, tetapi tidak diketahui oleh dunia barat sampai 1812 ketika ditemukan oleh penjelajah Swiss, Johann Ludwig Burckhardt. Lebih dari 800 monumen individu dapat dilihat di Petra, termasuk makam,tempat mandi, ruang pemakaman dan kuil.

2. Al-Hijr, Saudi Arabia

Di antara situs paling terkenal Arab Saudi arsitektur adalah Al Hijr, juga dikenal sebagai Madain Saleh. Bagian depan tempat tinggal di Al Hijr telah diukir di gunung batu pasir kadang-kadang di milenium kedua SM. Al Hijr - yang secara harfiah berarti 'tempat berbatu' - diyakini telah dihuni oleh Nabataeans dan Tsamud. Ini fitur sumur air, makam monumental awet, prasasti dan gambar gua.

3. Rock-Hewn Churches of Lalibela, Ethiopia

struktur paling menakjubkan diukir dari batu adalah gereja-gereja Lalibela, Ethiopia. 11 batu dipahat gereja masing-masing telah diukir dari satu blok granit dengan atap yang di permukaan tanah. Abad ke-12 Raja Lalibela ditugaskan gereja-gereja dengan tujuan menciptakan Yerusalem Baru bagi mereka yang tidak bisa membuat ziarah ke kota aslinya. Setiap gereja diciptakan oleh mengukir parit lebar di keempat sisi batu dan kemudian dengan susah payah memahat keluar interior. Yang terbesar di antara mereka berdiri setinggi 40 meter.

4. Abu Simbel Nubian Monuments, Egypt

Empat kolosal patung kuno Mesir Firaun Ramses II penjaga pintu Abu Simbel, sebuah candi dipotong dari tebing batu pasir di atas Sungai Nil. Ditugaskan oleh Ramses sendiri, candi menghadap ke timur sehingga dua kali setahun, sinar matahari mencapai ke dalam tempat kudus terdalam, menerangi patung Ptah, Amun-Re, Ramses II dan Re-Horakhty. Kompleks dipindahkan seluruhnya dari pengaturan aslinya pada tahun 1960 untuk menghindari banjir ketika Danau Nasser telah dibuat.

5. Goa Gajah, Elephant Cave Temple, Bali

Gojah goa, Goa Gajah , merupakan salah satu situs Bali yang paling historis signifikan. Gua tampaknya sebagian hancur oleh bencana alam lama, dan tidak terdeteksi selama berabad-abad sampai sebuah tim arkeolog Belanda menemukannya pada tahun 1923. Pemikiran telah dibangun pada abad ke 11, Goa Gojah fitur patung dipengaruhi oleh Hindu dan Budha dan berisi ruang meditasi rahasia bagi para imam atau pertapa. Dua kolam renang mandi tradisional di luar gua mengandung air dikatakan memiliki sifat magis.

6. Cappadocia Cave Houses, Turkey

Cappadocia adalah salah satu dari 73 provinsi saat Republik Turki, dan memiliki salah satu pemandangan paling aneh dan menarik di dunia. Tanah, batu kerdil fitur formasi batuan tufa 'vulkanik aneh disebut sebagai' Fairy Chimneys 'serta kota-kota bawah tanah kompleks dan bangunan dipotong dari' tufa 'lembut. Banyak dari mereka adalah gereja, dengan kolom dan lengkungan menghias wajah batu dari sepotong dinyatakan alami dari batu.

7. Ancient Rock City of Matera, Italy

Di kota Matera batuan kuno di Italia barat daya, orang tinggal di rumah yang sama persis bahwa nenek moyang mereka tidak 9.000 tahun yang lalu. Matera diciptakan dari jurang berbatu dan gua-gua alam yang banyak di daerah tersebut - disebut 'Sassi di Matera' - adalah rumah pertama dari penduduk Neolitik di wilayah tersebut. Gua menciptakan labirin rumah, dan itu hampir mustahil untuk membedakan formasi batuan alam dari arsitektur kuno. Rumah-rumah tampaknya tumbuh dari batu dengan cara organik, menciptakan sedikit dari objek wisata dari apa yang pada pertengahan abad ke-20 sebuah kota hantu. Matera adalah terutama pengaturan untuk film Mel Gibson "The Passion dari Kristus '.

8. Yungang Grottoes, China

Para Grottoes Yungang dari Datong di propinsi Shanxi Cina terdiri dari 53 gua dan 51.000 patung, dan adalah salah satu contoh China yang paling indah seni gua. Menara raksasa Buddha atas pengunjung yang angin melalui gua melihat banyak patung di dalamnya. Sebagian besar karya seni yang pernah di dalam gua-gua itu dicuri di awal abad 20 dan bangunan candi kayu yang dilindungi sekali gua-gua terbakar habis. Jadi, situs ini sekarang sangat membutuhkan perlindungan dan telah bernama sebuah situs warisan dunia UNESCO.