ARSIP BULANAN : April 2016

 

Dalam pelatihan jurnalistik 14 s/d 16 april 2016 yang di lakukan di AUDOTORIUM FIS(Fakultas ilmu sosial) oleh ketua HMJ ilmu komunikasi UNG dengan tema “MEMBANGUN DAN MENGEMBANGKAN MAHASISWA DI BIDANG JURNALISTIK” yang di hadirkan dengan salah satu pemateri dari ikatan jurnalis Profesional yaitu : Chistopel Paino Mongabay Indonesia.


Dalam pemateri ini menjelaskan tentang media massa , yang terdapat pada Media massa yaitu media (cetak, radio, televisi, dan e-media) dalam media ini adalah mempunyai sarana utama penegakan demokrasi substansial. Saat ini media massa telah menjadi kekuatan keempat (the fourth estate), di luar kekuasaan eksekutif, legislatif dan judikati adalah, perubahan media menjadi mediacracy (mediakrasi). Namun setelah ‘reformasi’ tahun 1998, fenomena yang terlihat semakin jelas Kita melihat betapa dahsyatnya pengaruh media, khususnya televisi terhadap berbagai persoalan saat ini.

Kemudian bukan juga mempunyai peran media massa dana dan juga peran media massa,peran ini yang dikatakan oleh Ahli komunikasi Everett M. Rogers menambahkan, media massa juga berperan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengambil bagian secara aktif dalam proses pengambilan keputusan mengenai perubahan,Media massa pun juga dianggap memainkan peran penting dalam membentuk dan merefleksikan pendapat umum, atau yang menghubungkan dunia luar dengan individu, melalui reproduksi citra di dalam masyarakat. Dalam media massa ini mempunyai jenis-jenis dalam media massa yaitu media sebagai percetakan koran,majalah, dan tabloid. Media elektronik yaitu sebaai TV,dan radio,ada pun pula web digunakan sebagai internet dan blog,dan yang terakhir adalah media sosial yaitu seperti twitter,Facebook,Patt,Instagram dan Dll yang berkembang sebagai bentuknya.


Selanjutnya setelah kita mengetahui tentang media massa,kita akan berbicara tentang apa itu jurnalis ? jurnalis merupakan salah satu seorang yang profesional dalam bidang jurnalis seperti di bidang fotografi dan melakukan pekerjaan jurnalistik.Ada seseorang yang menggunakan bahwa istilah wartawan sebenarnya sama. wartawan yang dimaksud adalah pewarta, seseorang yang mewartakan peristiwa dengan pekerja di bidang jurnalistik.danjurnalis dan tak lupapula dalam jurnalis di jelaskan juga tentang struktur penulisan berita.

 

Anak Pantai Di bawah Terik Sinar Matahari

06 April 2016 18:03:42 Dibaca : 137

Anak Pantai Di bawah Terik Sinar Matahari

Seorang anak Yang lagi Asik bermain di bibir pantai Lokpon, Gorut ( gorontalo utara ). Dibawah terik sinar matahari anak ini bermain dengan senang hatinya tanpa menghiraukan kondisi sekitarnya. Pantai lokpon merupakan pantai dengan sajian suasana, yang dapat menggugah hati para pengunjung untuk berendam dalam air laut yang biru, jernih dan bersinar terkena terpaan sinar matahari.


Lama perjalanan yang akan ditempuh pantai lokpon dari kota gorontalo sekitar dua jam, tiga puluh menit. Sepanjang perjalanan anda akan disajikan pemandangan gunung yang salin berdempetan, dengan suhu dingin dan udara yang sangat sejuk tentu akan serasa memeditasi sejenak dari berbagai beban pikiran dan dapat membuat suasana hati menjadi tenang,ketika kita memasuki desa pontolo kita melihat ada sebuah rumah yang berbentuk perahu.


Di sudut,disitulah kita bisa melihat pemandagan yang sangat indah dan pastinya dari gunung 1 dengan gunung yang lainnya. Di pantai lokpon selain itu tempat ini di kenal dengan pantai yang bemotifasi karena tempat dan suasannya terasa nyaman,dan di sebelah anak ini mempunyai dermaga untuk melihat lebih jelas pulau yang berada di tengah laut.

 

 

UNG,MELAKUKAN EVALUASI PENGELOLAAN PARKIR KAMPUS

06 April 2016 14:18:48 Dibaca : 231

Universitas Negeri Gorontalo
Melakukan Evaluasi Pengelolaan Parkir Kampus

Gorontalo,Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh civitas akademika ataupun tamu yang datang ke dalam area Kampus, Universitas Negeri Gorontalo akan melakukan perbaikan terhadap kondisi pengelolahan tempat parkir,baik itu di lingkungan Fakultas maupun Lembaga. Bahkan untuk memperbaiki tempat parkir tersebut,UNG mempunyai rencana untuk berlomba dalam pengelolahan tempat parkir.

Untuk Kedepan.ya kita akan melakukan penataan lokasi parkir, dengan menentukan lokasi tertentu yang difungsikan untuk sebagai tempat parkir mahasiswa ataupun dosen. Dan untuk tiap dua bulan sekali kampus kita akan melakukan penilaian terhadap pengelolaan parkir,yang tertata rapi pada setiap tempat dan jika kita mendukung pengelolaan parkir,maka kita akan nyaman dan aman .

Universitas Negeri Gorontalo akan membuat peratura tertib parkir diawal bulan april mendatang. Dan untuk menyemagatkan gerakan tersebut,pihak kampus juga akan melakukan sosialisasi secara menyeluruh melalui spanduk,media cetak dan media-media lainnya.Dan untuk mewujudkan kenyamanan menjadi salah satu prioritas pelayanan kepada civitas akademika dan serta pada masyarakat.