ARSIP BULANAN : August 2021

KENAPA WARNANYA HITAM?

05 August 2021 13:50:13 Dibaca : 52

Dari sisi desain bentuknya memang tidak ada keren-kerennya. Tapi jika dipakai di hari wisuda, langsung nge-boost rasa bangga berkali lipat!! Ya itulah Toga, jubah berwarna hitam ini memang tidak bisa dipisahkan dari acara lulus-lulusan. Buat yang lagi bikin skripsi pasti udah kebelet ingin mengenakannya. Meski bentuk Toga cukup sederhana,tapi ternyata kaya akan makna.

Toga berasal dari tego, yang dalam bahasa Latin berarti penutup. Meski sering dikaitkan dengan bangsa Romawi kuno, toga sebenarnya merupakan pakaian yang sering dikenakan bangsa Etruskan(pribumi Italia) sejak 1.200 SM. Kala itu, bentuk toga belum berupa jubah jubah, tapi hanya kain sepanjang 6 meter yang cara pakainya dililit ke tubuh. Meski ribet, toga merupakan satu-satunya pakaian yang dianggap pantas saat seseorang berada diluar ruangan.

Bukan tanpa alasan, toga berwarna hitam. Seperti yang kita tahu, hitam sering diidentikkan dengan hal yang misterius dan gelap. Nah, misteri dan kegelapan inilah yang harus dikalahkan sarjana. Dengan memakai warna hitam diharapkan para sarjana mampu menyibak kegelapan dengan ilmu pengetahuan yang selama ini di dapat. Warna hitam juga melambangkan keagungan-karena itu, selain sarjana, hakim dan sebagian pemuka agama juga menggunakan warna ini sebagai jubahnya. Lalu, apa makna bentuk persegi pada topi toga? Well, sudut-sudut tersebut melambangkan bahwa seorang sarjana dituntut untuk berpikir rasional dan memandang segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Jangan sampai status sudah sarjana tapi pikirannya masih sempit.

KEHIDUPAN KAMPUS YANG DIBAYANGKAN

05 August 2021 13:31:13 Dibaca : 17

Pergi ke Universitas atau Kampus untuk mendapatkan gelar adalah pilihan yang biasanya dipertimbangkan kebanyakan orang sejak usia dini. Karena itu, ide yang baik untuk menganalisis harapan apa yang biasanya ada untuk melihat apakah harapan tersebut masih tercermin dalam masyarakat saat ini.

Zaman selalu berubah, tetapi gagasan untuk masuk Universitas atau Kampus masih benar-benar menginspirasi ribuan kampanye pemasaran mini di seluruh masa kecil kita. Ini datang kepada kita melalui guru, kerabat, dan orang-orang berpengaruh lainnya dalam kehidupan kita. Mereka memberi tahu kami pergi ke Universitas atau Kampus untuk mendapatkan gelar adalah hal terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan keamanan kepastian dan stabilitas di masa depan.

Namun, meski demikian, masih ada harapan yang terkait dengan belajar untuk gelar: Sangat umum untuk percaya memiliki gelar akan membuat kita lebih mudah dipekerjakan daripada orang lain yang memiliki gelar sekolah menengah atau yang memiliki spesialisasi pada tingkat yang setara.

Pertumbuhan Intelektual; Harapan jika Anda kuliah, Anda secara otomatis akan menjadi orang yang benar-benar cerdas merupakan kepercayaan yang dipegang secara luas.

AWAL KULIAH ONLINE UNIVERSITAS NEGERI Gorontalo

05 August 2021 13:11:34 Dibaca : 21

Saat ini kita berada di tengah pandemi COVID-19 yang merupakan virus baru dan penyakit menular yang baru ditemukan, awal mulanya yakni terjadi di Wuhan Tiongkok, bulan Desember 2019. Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus ini instansi pendidikan mengeluarkan kebijakan terkait perkuliahan dengan mengeluarkan imbauan untuk melaksanakan alternatif pembelajaran secara online. Kuliah online mulai diterapkan di berbagai kampus di Indonesia tidak terkecuali di Universitas Negeri Gorontalo. Pada 16 Maret 2020, UNG telah mengeluarkan kebijakan agar perkuliahan dilakukan secara online hingga dengan batas waktu sesuai pemberitahuan selanjutnya, hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19).

Kuliah online merupakan sistem perkuliahan yang memanfaatkan akses internet sebagai media pembelajaran yang dirancang dan ditampilkan dalam bentuk modul kuliah, rekaman video, audio atau tulisan oleh pihak akademi/universitas. Akan tetapi hal tersebut juga menimbulkan dampak yang dianggap kurang optimal dalam proses pembelajaran. Beragam pendapat muncul dari mahasiswa maupun dari kalangan dosen.

Dekan FIP UNG, Dr. Arwildayanto, M.Pd mengatakan Masih menurut Dekan FIP, "pembelajaran akan dilakukan dengan memanfaatkan Daring untuk 6 bulan ke depan (semester ganjil), sehingga perlu dilakukan penyegaran dan persamaan persepsi dengan memberikan pilihan-pilihan dalam menggunakan perangkat pembelajaran, media pembelajaran serta strategi pembelajaran.

"Semoga saja pandemi yang sedang menjadi permasalahan saat ini bisa segera hilang dan perkuliahan bisa dilakukan kembali seperti biasanya, karena kami ingin merasakan suasana kampus"ujar Novia(mahasiswa baru penma).

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong