Mungkin kalian sudah tau, saat masa-masa pandemi ini sekarang kegiatan-kegiatan pembelajaran lebih banyak dilakukan secara daring ataupun dari rumah masing-masing. kita pasti sudah banyak menggunakan aplikasi-aplikasi tatap muka  atau juga yang di sebut vidcon seperti zoom,google meet dan lain-lain. aplikasi ini di kembangkan untuk mengoptimalkan pelayanan dan aktivitas yang bersifat urgent.

nah sekarang tim IT universitas gorontalo telah mengembangkan aplikasi yang di beri nama " UNG Berdarma" ( UNG bekerja dari rumah,red). aplikasi ini bermodalkan server cloud dengan processor quadcore, Memory 8 GB dan dan harddisk 200 GB serta teknologi BBB. tim IT UNG juga mengembangkan sistem pekerjaan tatap muka online yang bisa digunakan 24 jam dengan berbagai room yang bisa diguakan oleh semua unit kerja di UNG.

tapi masih banyak juga keluhan-keluhan karena susahnya belajar lewat daring karena mungkin ada beberapa hambatan seperti tinggal di daerah yang susah jaringan,kuota yang terbatas,gaptek dan lain-lain.

MENJADI SALAH SATU UNIVERSITAS TERBAIK DI INDONESIA

04 August 2021 16:42:34 Dibaca : 18

Pada tahun 2018 universitas negeri gorontalo kembali masuk dalam 50 besar perguruan tinggi terbaik di indonesia,pemeringkatan perguruan tinggi indonesia ini telah di publish pada bulan januari 2018 melalui lama : http://www.webometrics.info/en/asia/indonesia. Dengan mengukuhkan UNG menduduki peringkat 42 sebagai perguruan tinggi terbaik di indonesia. Selain itu berdasarkan data Peringkat Universitas di Dunia versi Webometrics tahun 2018, menempatkan Universitas Negeri Gorontalo pada peringkat 154 (Asia Tenggara) 

Bukan itu juga loh bahkan pada tahun 2016,menurut indostudent Universitas Negeri gorontalo termasuk 10 besar universitas terbaik di kawasan indonesia timur. Untuk di tingkat nasional,UNG juga tidak kalah bersaing dan masuk dalam 100 unvisitas 100 terbaik. Dengan berdasarkan data 4internasional colleges and univerities,tahun 2016 UNG menempati rangking 72 dari 411 universitas yang terdaftar resmi di indonesia.

Siapa sangkah UNG sekarang semakin maju dan menghasilkan bibit mahasiswa-mahasiswa yang unggul,berprestasi,cerdas,,menjadi personality yang baik bahkan UNG juga sering ikut serta Dalam berbagai macam kegiatan dan penelitian.

so,tunggu apalagi? ayo bergabung bersama kita dengan menjadi bagian dari UniversitasNegeri gorontalo.

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

04 August 2021 16:26:12 Dibaca : 26

Universitas Negeri gorontalo, atau disingkat UNG, adalah perguruan tinggi negeri yang berada di gorontalo dan berdiri pada 1 september 1963. Mungkin sudah banyak yang tahu pada Mulanya Universitas dulunya diberi nama Junior College, dan menjadi dari FKIP UNSULUTENG. Kemudian  pada tahun 1964 statusnya berubah menjadi FKIP IKIP yogyakarta cabang manado,tahun 1965 bergabung dengan IKIP Manado Cabang Gorontalo. Pada masa pemerintahan gubernur provinsi gorontalo Rusli Habibie, pergantian nama Universitas Negeri Gorontalo sempat diusulkan menjadi UBJ Habibie (Universitas BJ Habibie). Namun kemudian para mahasiswanya menolak. Sebab dianggap akan menghilangkan entitas jati diri rakyat Provinsi Gorontalo.Universitas Negeri Gorontalo terkenal sebagai kampus terluas yang berada di gorontalo, dan memliki fasilitas yang sangat lengkap. Dan letaknya pun sangat strategis.

Universitas Negeri Gorontalo menjadi salah satu kampus favorite.bahkan mahasiswanya datang dari berbagai daerah,suku,adat,bahasa yang berbeda-beda, tapi tetap satu bhineka tunggal ika. universitas negeri gorontalo sudah 10 kali berganti kepemimpinan. dan sekarang di pimpin oleh Bpk. Dr. Eduart Wolok, ST, MT - Rektor Universitas Negeri Gorontalo. 

 

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong