Terdapat beraneka macam rempah-rempah yang khas dari Indonesia. Bukan hanya itu saja, ditambah dengan proses memasak masakan dengan ragam aneka rempah tersebut, membuat kuliner tanah air sangat kaya. Rendang misal yang untuk memasaknya menggunakan banyak bahan dan tidak sebentar juga memasaknya. Sehingga membuat rendang tersebut menjadi makanan khas Indonesia yang terkenal sedunia. Bukan hanya rendang menjadi menu wajib rumah makan atau restoran Padang saja.

 

Masakan rendang rumahan bisa juga kita buat sendiri dan dengan mudah juga bisa ditemukan bumbu rendang di pasar atau yang instan di swalayan. Sementara harga bumbu rendang bisa saja bervariasi. Popularitas rendang ini juga yang mampu membuat resep hidangan rendang bisa bermacam-macam. Kalau di daerah Sumatera Barat itu sendiri, tiap daerah mempunyai cara masak rendang yang berbeda-beda. Walau pun kebanyakan hanya mengenal hidangan rendang daging, tetapi kalau tanah Minang mempunyai rendang tersendiri yang dibuat dengan memakai bahan baku beragam. Adanya resep warisan rendang yang diturunkan masih dapat kita temukan sampai sekarang.

 

Dua Jenis Rendang Secara Umum

 

Jika secara umum, maka orang Minang biasanya membagi rendang ke dua jenis kelompok yaitu rendang pesisir dan juga rendang darek. Kalau rendang darek, maka biasanya berasal dari daerah-daerah yang tua bekas dari Kerajaan Minangkabau. Misalnya Kabupaten-Kabupaten seperti Tanah Datar, Padang Panjang, Lima Puluh Kota, dan juga Bukit Tinggi yang terdapat rendang darek. Sementara itu, jenis rendang pesisir biasanya memiliki resep yang dibuat penduduk garis pantai Sumbar seperti Kabupaten Pariaman, Kota Padang dan Kabupaten Pasaman.

 

Berbagai Rendang Dengan Bahan Dasar Bukan Dari Daging Sapi

 

Di samping menggunakan daging sapi untuk membuat rendang, masyarakat Payakumbuh biasanya menggunakan daging ayam, daging ikan gabus, telur dan nangka muda untuk sebagai bahan bakunya. Sehingga racikan rendang tersebut akan lebih kaya dan mantap rasanya. Sementara kalau di Bukit Tinggi, ada pun juga rendang bebek, atau rendang jengkol. Jenis rendang tersebut yang juga dicampur dengan singkong atau pun keladi yang bisa mudah ditemukan. Dari sini tentu kita bisa melihat kalau jenis, isian, atau variasi rendang di Sumatera bukan hanya rendang itu-itu saja. Bahkan lain lagi kalau untuk masyarakat Batusangkar. Biasanya mereka mencampurkan daging dengan bagian paru sapi untuk membuat rendang. Sesekali juga mereka menjadikan belut untuk sebagai salah satu bahan baku saat membuat rendang. Selain itu, takaran bumbu rendang dan juga jenis rempah pun bisa berbeda-beda antara suatu daerah dengan kawasan atau daerah yang lain.

 

Apa Pun Jenis Rendang, Harus Dipilih Daging Yang Paling Tepat

 

Memilih daging rendang yang paling tepat merupakan salah satu hal yang sangat penting jika kita ingin membuat hidangan rendang. Karena dimasak dengan waktu yang lama rendang ini, maka penting untuk bisa memastikan daging sapinya yang diolah untuk menjadi rendang itu tak mudah hancur. Dalam hal ini memang akan memakai daging sapi karena merupakan jenis daging untuk rendang yang paling umum. Memilih bagian padat seperti misal paha luar merupakan opsi terbaik untuk memasak rendang sehingga rasanya bisa enak. Selain memang keras pada dasarnya, daging paha mengandung lebih sedikit lemak juga. Lebih baik hindari memakai daging dengan teksturnya yang lunak seperti bagian tenderloin karena memang mudah hancur pada saat dimasak jika terlalu lama.

 

 

Jasa Wisuda Online Terbaik

07 May 2021 12:12:45 Dibaca : 32

Jasa Wisuda Online Terbaik - Di tengah gelombang pandemi yang semakin mengkhawatirkan, konferensi dan berbagai macam acara banyak dilakukan secara online. Tentunya semua diakibatkan karena keterbatasan ruang gerak di tempat umum.

Banyak sekali penyekatan atau bahkan penutupan tempat-tempat yang mengundang keramaian seperti hotel, restoran, gedung pernikahan dan masih banyak lainnya. Itu semua karena demi menghindari kerumunan.

Tentu dengan sedikitnya orang yang berkerumun di luar, maka diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus yang kian hari semakin banyak dan cepat. Oleh karena itu, melakukan acara secara online menjadi salah satu jalan yang efektif.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa manusia selalu melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang. Entah untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok dan golongannya. Maka bagaimanapun caranya, tujuan tersebut harus bisa tercapai.

Dalam bidang pendidikan, sekolah di tutup. Karena sekolah menjadi salah satu bagian dari kegiatan yang mengumpulan orang banyak di satu tempat. Oleh karena itu, semenjak pandemi ini masuk ke Indonesia dan ditetapkan sebagai virus yang berbahaya.

Maka sekolah pun tetap dilaksanakan secara online dan tidak bisa tatap muka. Mungkin jika hanya mengumpulkan tugas atau ada acara penting lainnya saja boleh tatap muka, namun kegiatan belajar mengajar semuanya dilakukan secara daring.

Mungkin bagi sebagian orang cara ini tidak efektif. Mengingat belajar melalui daring belum tentu materi yang disampaikan kepada para siswa dapat terserap dengan baik. Namun mau bagaimana lagi, hal ini harus dilakukan.

Tak terkecuali untuk wisuda. Bagi Anda yang telah menamatkan kegiatan belajarnya, tentu ada yang namanya wisuda sebagai tanda bahwa Anda sudah lulus. Namun karena pandemi ini pula Anda tidak bisa melakukannya seperti biasa.

Anda mungkin harus di wisuda secara online. Nah bagi para penyelenggara kegiatan wisuda, tentunya Anda memerlukan yang namanya jasa wisuda online yang tentu akan sangat membantu Anda dalam melaksanakan kegiatan wisuda ini.

Tentunya, jasa yang ditawarkan sangatlah beragam dan pasti sudah terpercaya. Jasa ini sudah melayani puluhan bahkan ratusan penyelenggara acara online dalam melaksanakan acara yang diinginkan.

Pastinya, jasa ini sudah berpengalaman dan profesional. Bagi Anda yang sedang mencari jasa untuk menyelenggarakan wisuda secara online, maka tentu Anda membutuhkan jasa yang satu ini.

Jasa yang satu ini sudah benar-benar profesional, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas dan hasil yang didapat. Jasa yang satu ini sudah dipakai oleh ratusan perusahaan swasta, BUMD bahkan BUMN.

Luar biasa bukan? Tentu saja. Jadi tunggu apalagi? Anda harus benar-benar mempercayakan acara virtual Anda kepada jasa yang satu ini. Anda akan sangat puas dan juga tidak akan kecewa dengan hasilnya.

Apa saja jasa yang ditawarkan oleh jasa wisuda online ini selain wisuda secara online? Berikut adalah beberapa daftarnya:

·         Live Streaming

·         Teleconference

·         Wisuda Online

·         Virtual Event Awarding

·         Company Profile Video

·         Traning Video

·         Project Presentation Video

·         Safety Introduction Video

·         Video TVC/ Iklan Televisi

·         Explainer Video

·         Documenter Video

·         Event Video

·         Jasa Sewa Drone

·         Cinematic Video

Banyak sekali bukan jasa yang ditawarkan? Anda bisa memilih salah satu dari banyak pilihan diatas. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan juga acara yang Anda perlukan. Anda bisa mendapatkan banyak exclusive reward dari jasa ini.

Mungkin itu saja sedikit ringkasan tentang jasa wisuda online dengan banyaknya pilihan, tentu Anda bisa mengandalkan acara Anda kepada jasa yang satu ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kuota Keluaga, Paket Xl Xtra combo

06 May 2021 17:00:10 Dibaca : 58

Kartu XL kembali menawarkan paket internet dengan kuota keluarga yang dijamin membuat Anda puas. Paket tersebut bernama XL ekstra combo. Dengan menggunakan paket yang satu ini maka dipastikan akan banyak keuntungan yang bisa Anda dapat. Paket XL ekstra combo adalah paket baru yang dikeluarkan oleh kartu XL.

Kelebihan yang dimiliki oleh paket ini yaitu nantinya Anda akan memperoleh extra kuota bagi para pengguna jaringan 4G yang merupakan jaringan yang terbilang cepat karena penggunaan teknologi XL 4G LTE. Salah satu hal yang membuat paket XL ekstra combo begitu menarik dan patut untuk Anda coba yaitu dikarenakan Anda dapat melakukan telepon ke semua operator selama 24 jam penuh.

Hal itu tentu saja merupakan kabar bahagia bagi Anda yang hobi dalam melakukan telepon atau mungkin Anda yang memiliki profesi yang menuntut untuk melakukan telepon setiap saat. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai spesifikasi, masa aktif serta harga dari paket XL ekstra combo ini.

Daftar Jenis Derta  Harga Paket

XTRA Combo (25GB + 25GB) 90 menit Rp239. 000

XTRA Combo (20GB + 20GB) 60 menit Rp179. 000

XTRA Combo (15GB + 15GB) 40 menit Rp129. 000

XTRA Combo (10GB + 10GB) 30 menit Rp89. 000

XTRA Combo (5GB + 5GB) 20 menit Rp59.000

itu adalah harga lengkap dari paket-paket yang tersedia untuk ekstra combo. Anda bisa memilih jumlah kuota keluarga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dari semua paket di atas, nantinya Anda akan mendapatkan gratis YouTube dari pukul 1 dini hari hingga pukul 6 pagi. Paket XL ekstra combo ini memiliki masa aktif yaitu selama 30 hari atau 1 bulan penuh. Perlu Anda ketahui bahwasannya paket ini hanya berlaku bagi Anda para pengguna kartu XL prabayar.

Ketika Anda melakukan pembelian kuota XL baru maka nantinya sisa kuota keluarga lama Anda akan terakumulasi dengan yang baru tersebut. Paket XL ekstra combo berlaku untuk Anda para pengguna jaringan 4G, 3G serta 2G. Sedangkan untuk kuota bonus hanya bisa diperoleh oleh Anda yang menggunakan jaringan XL.

Perpanjangan paket ekstra combo ini dilakukan secara otomatis jadi ketika Anda telah mengisi pulsa maka perpanjangan akan otomatis dilakukan. kelebihan lain yang dimiliki oleh paket XL combo ini yaitu terdapat gratis pulsa telepon untuk ke semua operator. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan terlebih bagi Anda yang memang hobi menelepon teman, keluarga ataupun pasangan Anda

Jika sebelumnya Anda telah terdaftar dalam paket internet lain dan kemudian Anda memakai paket ini, maka nantinya paket lama akan tergantikan secara otomatis. Sehingga dengan begitu paket lain yang telah di Anda gunakan sebelumnya tidak akan mengalami perpanjangan masa aktif secara otomatis. Berikut akan dijelaskan mengenai bagaimana cara untuk registrasi.

Registrasi

Langkah pertama yaitu Anda ketik *123#. Jika sudah selanjutnya Anda pilih XTRA Combo. Ketika Anda sudah masuk ke dalam bagian extra combo, disini Anda bisa memilih paket yang benar-benar Anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda.  Atau disini Anda juga bisa melakukan pembelian paket menggunakan aplikasi MyXL yang bisa Anda download melalui play store maupun app store.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai harga, spesifikasi serta keunggulan yang dimiliki oleh paket XL ekstra combo. bagi Anda yang masih belum pernah mencobanya maka disarankan untuk mencoba paket dengan kuota keluarga yang fantastis ini.

 

 

Download FF Mod Apk Terbaru Dan Nikmati Fitur-fitur Serunya – Bagi Anda yang gemar memainkan game Free Fire tentunya sudah tahu bahwa diamond menjadi salah satu item yang sangat penting dalam permainan. Tanpa diamond yang mencukupi, Anda tidak bisa mendapatkan semua skin menarik dan juga bundle-bundle yang tersedia di dalam game tersebut.

 

Untuk bisa mendapatkan diamond, tentu Anda harus melakukan top up terlebih dahulu dengan menggunakan uang asli. Namun, seperti yang sudah Anda ketahui bahwa tidak semua pemain Free Fire adalah orang yang gemar menghabiskan duit untuk melakukan top up. Maka dari itu, banyak diantara mereka yang lebih memilih memaainkan game tersebut dengan menggunakan aplikasi Mod APK terbaru.

 

Sekilas Tentang Garena Free Fire Mod

 

Bila Anda juga tertarik untuk melakukan download FF Mod Apk maka salah satu jenis aplikasi yang patut untuk dipertimbangkan adalah Garena Free Fire Mod. Aplikasi modifikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup digemari karena menawarkan sejumlah keunggulan termasuk di dalamnya adalah Anda bisa mendapatkan diamond dalam jumlah yang cukup banyak secara gratis.

 

Bagi yang belum tahu, FF mod apk merupakan suatu aplikasi dari pihak ketiga yang merupakan hasil modifikasi dari ‘tangan-tangan kreatif” dengan menambahkan sejumlah fitur-fitur terbaru yang tidak bis Anda jumpai dalam aplikasi versi resmi-nya.

 

Banyak pemain yang cenderung menyukai game Free Fire yang sudah dimodifikasi lantaran bisa mendapatkan banyak item secara gratis mulai dari diamond, battle point, skin senjata, dan berbagai item menarik lainnya.

 

Fitur-fitur Menarik Setelah Anda Download FF Mod Apk Terbaru

 

Bila Anda juga termasuk pemain Free Fire yang gemar melakukan download FF Mod Apk maka berikut adalah beberapa fitur menarik yang bisa dinikmati pada aplikasi Garena Free Fire Mod.

 

Terdapat Fitur Auto Headshot

 

Salah satu fitur yang cukup menarik jika Anda mengunduh aplikasi Mod FF terbaru adalah terdapatnya fitur Auto Headshot. Berbekal fitur ini maka pemain menjadi semakin mudah dalam menjatuhkan lawan karena proses pembidikan dilakukan secara otomatis dan terarah. Fitur ini akan sangat berguna bagi para pemain Free Fire yang masih pemula dan belum terlalu berpengalaman dalam permainan Battle Royale Free Fire ini.

 

Adanya Fitur Unlimited Health Dalam Permainan

 

Fitur menarik yang bisa Anda nikmati selanjutnya ketika menggunakan aplikasi mod FF adalah terdapat fitur Unlimited Health yang akan membuat permainan menjadi semakin seru dan menyenangkan.

 

Fitur yang satu ini tentunya akan sangat cocok untuk Anda yang gemar memainkan game Free Fire secara barbar. Keberadaan fitur yang satu ini membuat Anda tidak perlu takut harus cepat kehabisan nyawa ketika dalam permainan.

 

Diamond Dalam Jumlah Unlimited

 

Bagi Anda yang gemar memainkan game Free Fire tentunya sudah tidak asing lagi bahwa diamond menjadi salah satu item kunci yagn sangat penting. Ketika memainkan game  Free Fire dalam versi yang resminya, maka Anda harus melakukan top up terlebih dahulu untuk bisa mengumpulkan diamond dalam jumlah yang cukup.

 

Namun berbeda halnya jika Anda menggunakan apk mod FF ini. Lewat aplikasi modifikasi ini Anda bisa mendapatkan diamond dalam jumlah yang unlimited secara gratis. Dengan demikian, kantong Anda pun tidak akan terlalu terkuras untuk melakukan top up.

 

Demikianlah ulasan mengenai fitur menarik yang bisa dinikmati setelah Anda melakukan download FF Mod Apk terbaru. Meski menggunakan APK mod terlihat cukup menarik, namun Anda tetap perlu hati-hati dan waspada karena tidak menutup kemungkinan bahwa akun Anda bisa di-banned oleh developer resmi Free Fire mengingat aplikasi mod yang Anda gunakan termasuk bukan aplikasi yang resmi dari pengembang bersangkutan.

Similaritas Surety Bond - Bank Garansi

29 April 2021 10:05:55 Dibaca : 91

Similaritas Surety Bond - Bank Garansi. Perusahaan atau kontraktor yang mengikuti tender baik untuk kontruksi maupun pengadaan diharuskan memiliki jaminan. Dapat diterbitkan dalam bentuk bank garansi maupun surety bond. Sering disandingkan bersama, dua kosa kata ini memiliki banyak persamaan. Ketahui masing-masing pengertian keduanya terlebih dahulu.

 

Surety Bond merupakan jaminan untuk penyelenggaraan bisnis atau proyek yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi. Nasabah tidak perlu memiliki uang berupa tabungan untuk penerbitannya. Namun diganti dengan pembayaran premi dan surat ganti rugi legalisir notaris. Setelah selesai klaim, kontraktor tetap harus mengganti rugi untuk perusahaan asuransi.

 

Similaritas surety bond - bank garansi juga menjadi jaminan suatu pelaksanaan proyek baik kontruksi maupun non konstruksi. Jika lembaga penerbit surety bond adalah asuransi, berbeda halnya dengan bank garansi yang diterbitkan oleh perusahaan perbankan. Sehingga prosedur penerbitannya juga berbeda. Bank akan menerbitkan bank garansi ketika nasabah memiliki tabungan sejumlah jaminan atau melebihi besarnya nilai jaminan.

 

Similaritas Surety Bond dan Bank Garansi

Similaritas surety bond dan bank garansi terletak dalam beberapa aspek. Seperti pihak yang terkait, fungsi, syarat  pencairan hingga biaya yang harus dibayarkan. Lebih jelasnya simak persamaan keduanya di bawah ini.

 

Pihak yang Terlibat

 

Similaritas surety bond - bank garansi salah satunya terletak pada 3 pihak yang terlibat di dalamnya yaitu surety / bank sebagai penyelanggara asuransi. Pemilik proyek sebagai penyedia pekerajaan yang akan diserahkan kepada kontraktor. Pihak terakhir yaitu Kontraktor sebagai pelaksana dan pemberi jaminan kepada pemilik proyek.

 

Kondisi Jaminan

Surety memiliki dua kondisi jaminan yaitu bersyarat dan tidak bersayarat. Unconditional bond atau jaminan tak bersyarat memiliki sistem yang sama dengan bank garansi. Pencairan jaminan dilakukan ketika ketentuan atau perjanjian tidak dapat dipenuhi sesuai yang telah tertulis. Kegagalan yang dialami kontraktor pun tak perlu bukti atau dinamakan loss situation.

 

Jaminan Pemborongan

 

Similaritas surety bond - bank garansi, proyek yang ruang lingkupnya lebih luas baik di bidang pengadaan jasa, konsultansi, maupun kontruksi pembangunan. Kedua jaminan sama-sama dapat digunakan untuk para pelaku bisnis pemborongan dengan ketentuan yang telah disebutkan. Bisa digunakan untuk tender sekaligus pengadaan barang dan jasa.

 

Persamaan Fungsi Tender

 

Jaminan di dalam tender memiliki empat peran atau fungsi. Bid sebagai syarat mengikuti tender. Performance jaminan kontraktor menyelesaikan proyek yang dikerjakan. Advance Payment jaminan uang muka sesuai ketentuan dalam perjanjian. Maintenance untuk pemeliharaan sebagaimana yang ditawarkan https://www.bankgaransisuretybond.com/  sebagai agen bank garansi untuk menjamin pemeliharaan proyek Anda.

 

Itulah persamaan antara surety bond - bank garansi dilihat dari berbagai aspek. Banyaknya persamaan membuat kedua hal ini sering diucapkan secara berdampingan. Keduanya memiliki sisi poritif dan negatifnya. Jika Anda memiliki tabungan di bank, maka lebih baik gunakan bank garansi. Namun jika tidak memiliki dana yang cukup di bank, surety bond bisa menjadi alternatif pilihan jaminan proyek. Namun perlu membayarkan premi setiap periode tertentu.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong