ARSIP BULANAN : September 2014


Home » Ibu Anak » Inilah Ciri-ciri Anak Yang Memiliki Kecerdasan Dan Bakat Sejak Balita
Inilah Ciri-ciri Anak Yang Memiliki Kecerdasan Dan Bakat Sejak Balita

Cintamela.com – Halo Bunda.. Kali ini cintamela akan memberikan artikel mengenai ciri-ciri anak yang cerdas dan berbakat sejak balita. Semua orang tua pasti menginginkan Anaknya yang masih kecil memiliki bakat dan kecerdasan alami sejak kecil. Sehingga tidak aneh jika banyak orang tua melakukan berbagai cara agar anaknya cerdas sejak kecil.

Tapi beruntunglah bagi sebagian orang tua yang sudah memiliki anak yang mempunyai bakat terpendam sejak kecil, karena mereka tidak akan perlu repot-rept lagi untuk mengajarkannya. “bagaimana cara mengetahuinya kalau anak Kita sudah cerdas dan berbakat sejak kecil?” Nah untuk mengetahui anak Anda yang masih berusia 2 sampai 5 tahun sudah memiliki bakat dan kecerdasan, baiknya Bunda simak. inilah ciri-ciri anak Bunda sudah memiliki bakat dan kecerdasan.
ciri ciri balita cerdas
1. selalu Ingin Tahu

Anak yang cerdas tentu selalu ingin tahu apa yang telah dilihatnya, jadi tidak heran kalau anak ini selalu bertanya-tanya mengenai hal yang aneh baginya. Maka itu sebagai bunda yang bijak Anda harus menjawab pertanyaan anak Anda dengan benar dan bijak, agar anak Bunda tidak salah kaprah dalam mengartikannya.
2. Sangat Aktif

Anak aktif disini jangan diartikan dengan hyperaktif ya Bunda. Biasanya kalau anak hyperaktif itu memiliki konsentrasi yang rendah, bahkan anak ini tidak bisa diam dan melakukan hal yang nakal. sedangkan anak yang aktif dan berbakat bisa berkonsentrasi dengan sesuatu hal untuk rentang waktu yang lama. Anak ini juga pasti memiliki keinginan yang kuat terhadap yang menurut dia menarik bunda, bahkan anak ini juga sangat menyukai hal yang sulit baginya.
3. Mudah Mengingat Sesuatu

Anak berbakat sangat mudah mengingat sesuatu yang pernah dilihat dan menarik baginya, Contohnya jika dia pernah membaca buku atau menonton film, anak ini dengan mudah menceritakannnya kembali pada orang tuanya, atau bercerita pada teman-temannya.
4. Cepat Menguasai Bahasa Yang baik

“maksudnya apa?” maksudnya gini Bunda, anak yang sudah memiliki bakat kecerdasan mampu menguasai kalimat lengkap dalam penggunaan bahasa sehari-hari, bahkan anak berbakat menguasai hal ini lebih cepat dari teman seusianya.
5. Suka Berimajinasi

Anak berbakat akan selalu berimajinasi dengan hal yang pernah dilihatnya. “maksudnya gimana?” maksudnya gini Bunda, jika anak Bunda pernah melihat huruf “A” maka dia akan membuat sesuatu yang akan membentuk Letter “A” contohnya dengan menggunakan beberapa mainannya untuk membentuk huruf “A”
6. Memiliki Talenta Khusus

“emang gimana sih cara mengetahui anak yang memiliki talenta?” Contohnya seperti ini Bunda, misalnya Anak Bunda memiliki kemampuan artistik tentang hal menggambar, Anak berbakat ini akan sangat mudah untuk menggambar sesuatu yang cukup jelas, bahkan ia mengetahui apa yang sedang digambar.

 

http://www.cintamela.com/inilah-ciri-ciri-anak-yang-memiliki-kecerdasan-dan-bakat-sejak-balita/