ARSIP BULANAN : April 2021

Konstruksi Jalan Paving Block yang Direkomendasikan

26 April 2021 17:54:24 Dibaca : 7

Apakah Anda memiliki halaman rumah yang tidak rata? Jika ingin memperbaikinya sehingga dapat menghasilkan halaman yang lebih bagus maka gunakan saja konstruksi jalan paving block. Paving block ini sendiri bisa jadi penutup permukaan yang lebih rata dengan berbagai pola menarik.

Pengertian Paving Block

Paving block merupakan salah satu jenis material bangunan yang dibuat dari bahan campuran tertentu. Seperti abu batu, semen, air, serta agregat halus maupun kasar. Paving yang sudah dibuat tersebut umumnya digunakan untuk menutup permukaan tanah agar lebih rata dan bisa digunakan dengan baik.

Paving block ini sendiri sering disebut dengan bata beton. Material tersebut nantinya akan dipasang sedemikian rupa sehingga saling merekat dan mengunci satu sama lain dalam keadaan yang padat. Apabila Anda ingin memasang lantai halaman dengan mudah maka bisa menggunakan paving block.

Pasalnya, untuk memasang paving tersebut tidak diperlukan keahlian khusus sehingga siapa saja dapat memasangnya. Tentu saja hal tersebut akan menghemat anggaran Anda saat ingin merapikan lantai halaman karena tidak perlu membayar orang lain dengan biaya mahal. Untuk info lebih lanjut, masuk saja ke https://sumberagungprecast.com/.

Mengenal Konstruksi Jalan Paving Block

Konstruksi jalan yang menggunakan paving block bisa Anda terapkan pada jalan-jalan tertentu, terutama di daerah pemukiman. Beberapa contohnya adalah area perumaan, jalan-jalan taman, hingga trotoar. Paving block ini memang tidak direkomendasikan untuk dijadikan sebagai jalan utama.

Hal tersebut tidak lain karena memang paving tersebut tidak mempunyai kekuatan yang cukup untuk menopang sekaligus menahan kendaraan-kendaraan dengan beban yang cukup berat. Saat ingin memakainya, pilihlah berbagai bentuk serta pilihan warna yang sangat menarik.

Anda bahkan tidak memerlukan alat-alat berat untuk meratakan dan memasangnya. Tidak heran apabila ada banyak orang yang memilih untuk menggunakan material tersebut. Terlebih paving block dapat dijadikan sebagai permukaan yang baik, tahan terhadap genangan air, hingga panas mesin kendaraan.

Gunakan konstruksi jalan paving block tersebut saat ingin mendapatkan permukaan tanah yang lebih rapi, rata, bernilai bagus, dan tidak mudah terkena genangan air. Dengan harganya yang terjangkau serta pemasangan mudah maka tidak perlu ragu untuk memilih material tersebut.

Cara Membuat Cetakan Pagar Panel Beton

25 April 2021 14:21:25 Dibaca : 49

Cara membuat cetakan pagar panel beton dianggap cukup beragam karena bisa menggunakan berbagai metode. Beberapa diantaranya mencakup mulai dari pembuatan beton ringan, tiang beton dan tahapan berikutnya. Hal ini menjadi alasan mengapa strukturnya begitu kuat dan padat.

Cara Membuat Cetakan Pagar Panel Beton

Dalam pembuatan pagar panel beton in, metode yang digunakan memang cukup sederhana. Umumnya beban yang bisa diproduksi akan menggunakan ukuran diameter 15 cm serta tinggi 30 cm. Baru selanjutnya dilanjutkan dengan tahapan pemasangan secara berjajar pada garis-garis terluar.

Pagar yang sudah disejajarkan akan saling menumpu satu sama lain agar dapat dipasang secara vertikal. Metode pemasangan ini setidaknya mampu memberikan kesan dinamis karena bisa diletakkan naik dan turun mengikuti struktur dan permukaan tanah.

Tahapan pembuatan cetakan dimulai dengan membuat media dengan pipa PVC atau semacamnya. Selanjutnya dipotong sesuai ukuran yang dibutuhkan lalu membelahnya. Sediakan adukan berisikan semen, pasir dan bahan lainnya. Berikutnya hubungkan kembali agar bisa dimasukkan materialnya.

Anda bisa mendapatkan produk itu maupun material konstruksi lainnya dengan mengunjungi situs berikut ini https://sumberjayaprecast.com/. Bahkan ada banyak ulasan menarik lainnya.

Kelebihan Pagar Panel Beton

Berbekal dengan penggunaan pagar panel beton sebagai pembatasnya, bisa diyakini bahwa hal ini memang menjadi cara untuk memberikan suasana privasi yang lebih ketat. Sayangnya masih banyak juga dijumpai orang-orang menggunakan bahan dari besi atau bahkan kayu.

Hal tersebut menunjukkan bahwa penggunaan dari pagar panel beton memang lebih direkomendasikan. Hal ini berkaitan dengan tingkat kekuatannya yang jauh di atas rata-rata. Pemasangan pun juga dinilai relatif singkat dan mudah sehingga memudahkan kontraktor dan pekerja.

Pagar panel beton ini tidak akan rentan terhadap zat-zat korosif dan pelapukan sehingga Anda bisa lebih hemat dalam mengeluarkan biaya perawatan. Bukan hanya itu saja, namun juga mampu menahan kekuatan gempa bumi dengan magnitudo kecil dan bencana banjir sekalipun.

 Demikian ulasan singkat mengenai cara membuat cetakan pagar panel beton yang memang diakui cukup rumit bagi sebagian orang.

Cara Menyambung Download IDM yang Terputus

13 April 2021 21:31:59 Dibaca : 56

Saat proses pengunduhan terputus, Anda bisa mengikuti cara menyambung download IDM yang terputus agar proses download file bisa dilanjutkan. Penggunaan aplikasi Internet Download Manager akan sangat membantu Anda untuk mempercepat proses pengunduhan

Kegunaan Internet Download Manager

Pengertian IDM atau Internet Download Manager sendiri merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk membantu proses pengunduhan suatu berkas yang di-download dari internet. Dengan menggunakan aplikasi ini, kecepatan pengunduhan bisa lebih cepat proses waktunya.

Bahkan Anda bisa menjeda proses download tersebut untuk sementara dan melanjutkannya di lain waktu lagi. Kondisi seperti ini biasanya terjadi saat akan mengunduh file dengan ukuran yang sangat besar yang kadang bahkan membutuhkan waktu lebih satu hari untuk menyelesaikannya.

Anda bisa download IDM terbaru untuk mendapatkan update fitur apa saja yang bisa digunakan untuk membantu mempercepat dan memudahkan proses pengunduhan file. Bahkan ketika URL pengunduhan sudah dalam keadaan expired pun masih bisa diatasi dengan baik.

Penyebab Download IDM Terputus

Ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa proses download IDM bisa sampai terputus baik karena faktor internal maupun eksternal. Faktor internal yang bisa menyebabkannya seperti PC atau laptop yagn tiba-tiba mati atau nge-hang sehingga proses download otomatis terputus.

Sementara itu, faktor eksternal penyebab downlaod IDM terputus bisa terjadi karena adanya koneksi internet yang putus. Untuk masalah ini Anda harus memastikan kondisi internet dalam keadaan stabil. Oleh karena itu, pahami dan aplikasikan cara menyambung download IDM yang terputus.

Tahapan Cara Menyambung Download IDM yang TerputusAnda tak perlu langsung panik ketika mendapati proses download file melalui IDM mengalami putus sambungan. Mungkin Anda akan berpikir harus mengulang semuanya dari awal lagi padahal prosesnya tidak sebentar.

Tenang, coba ikuti cara menyambung download IDM yang terputus berikuti ini untuk mengatasinya:

·         Pastikan aplikasi Internet Download Manager sudah ditambahkan pada browser di PC atau laptop

·         Anda bisa melakukan proses menyambung download IDM ini hanya jika terdapat proses pengunduhan yang tidak dapat dilanjutkan atau ter-pause

·         Klik dua kali pada unduhan tersebut melalui aplikasi Internet Download Manager

·         Salin file tersebut pada textbox perujuk

·         Buka di peramban atau browser

·         Lakukan proses pengunduhan seperti biasanya

·         Salin URL pengunduhan jika proses pengunduhan berkas telah dimulai

·         Stop pengunduhan baru

·         Kembali ke aplikasi IDM

·         Klik 2 kali pada unduhan yang mengalami eror tersebut

·         Pilih dan klik paste URL yang telah disalin sebelumnya

·         Klik tombol OK

·         Lanjutkan proses pengunduhan kembali

·         Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

Cara ini memang sangat mudah diikuti, namun perlu diingat bahwa URL pengunduhan yang terdapat pada textbox perujuk harus sesuai dengan URL yang digunakan pertama kali saat mengunduh. Sehingga berkas bisa dilanjutkan untuk diunduh tanpa harus mengulang dari awal.

Anda bisa mengikuti tutorial cara menyambung download IDM yang terputus tersebut urut sesuai tahapannya. Selamat mencoba!