Strategi Bisnis Frozen Food

11 November 2021 04:03:17 Dibaca : 153 Kategori : umum

Frozen Food merupakan jenis bisnis yang berpeluang tinggi apalagi di masa pandemi. Banyak orang yang harus di rumah saja sehingga memaksa mereka menyimpan banyak stok makanan. Bagi Anda yang ingin berbisnis di bidang ini, jangan lupa untuk mengikuti strategi bisnis frozen food dengan tepat.

Tips dan Strategi Bisnis Frozen Food

Berbagai macam produk frozen food kini banyak dijual dipasaran. Contohnya seperti ayam potong, nugget, bakmi, bakso, dimsum, dan masih banyak lagi. Bisnis ini juga tengah naik daun sehingga memiliki peluang tinggi di pasaran. Berikut ini strategi pemasaran yang bisa Anda lakukan, di antaranya:

1.     Menentukan Target Market

Buat target market secara spesifik seperti wilayah, umur, gender, pekerjaan, dan lainnya. Sehingga Anda bisa menentukan jenis produk frozen food apa yang bisa dijual. Selain itu, faktor wilayah juga sangat penting untuk menjaga agar paket tetap aman dan tidak terlalu lama di tangan ekspedisi.

2.     Mencari Supplier Terbaik

Dikutip dari https://bisnisonlinekuy.com/, mengatakan bahwa jika sudah tahu produk apa yang akan dijual, maka jangan lupa untuk menentukan supplier terbaik ataupun bisa menyediakan bahan baku dan produk tersebut. Jangan menyerah untuk mencari sebanyak-banyaknya supplier agar bisa membandingkan produk mana yang terbaik.

3.     Buat Produk yang Unik

Meskipun banyak produk serupa yang dijual di pasaran, namun buat value added atau nilai tambah pada produk tersebut sehingga mudah diingat oleh konsumen dengan keunikan tersebut. Anda bisa membuat produk frozen food yang rendah kalori, rendah lemak, tanpa pengawet, custom bentuk dan lainnya.

4.     Promosi Melalui Media Sosial

Pengguna media sosial aktif kini semakin meningkat sehingga sayang jika tidak dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, jika sudah memiliki produk untuk dijual, maka jangan malu promosi di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, Telegram, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa berjualan melalui marketplace ternama seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, dan lain sebagainya.

Strategi bisnis frozen food di atas efektif untuk Anda praktekkan saat berkecimpung di bisnis tersebut. Maksimalkan promosi dan jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas produk sebaik mungkin.