Strategi Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

20 March 2021 07:22:10 Dibaca : 38 Kategori : bisnis

 

Strategi pemasaran bisnis internet pada dasarnya tidak jauh berbeda dari strategi pemasaran untuk bisnis offline. di bisnis internet jika Anda hanya mengandalkan pasang iklan saja dan kalau itu adalah satu-satunya rencana untuk mempromosikan situs web Anda, saya dapat pastikan bisnis Anda tidak berlangsung lama.

Anda memerlukan penanganan komprehensif dan e-strategi pemasaran bisnis online tanpa modal, dibahaw ini adalah sebagian besar yang perlu Anda ketahui tentang strategi memulai bisnis internet.

  • Memulai dengan blogging dan menggunakan RSS Feeds, Ini adalah cara awal untuk mulai menerapkan strtartegi bisnis internet, memulai blogging sangat disaranka oleh para pebisnis internet terkemuka. Blog sudah ada sejak akhir 1990-an dan sekarang sudah digunakan untuk berbagai macam tujuan. ( sebagai sarana bagi individu untuk membuat diri mereka terlihat, sarana pembelajaran, politik dll )
  • blog yang baik dirancang untuk memfokuskan pada kata-kata kunci tertentu dan frase (sama seperti halaman web). Blog dapat digunakan untuk posting review produk, produk pengumuman, artikel, dan link ke situs utama Anda. Mereka dapat juga digunakan sebagai mekanisme penerbitan newsletter online.
  • Direct Email Marketing and Email Newsletters, Dua metode yang paling sering digunakan untuk mengimplementasikan hal ini adalah opt-in email marketing, dan dengan menerbitkan newsletter secara online.

Walaupun Email pemasaran telah menjadi semakin sulit dalam beberapa tahun terakhir, dan memiliki beberapa keterbatasan. Ini adalah bagian dari alasan mengapa blog dan RSS yang mendapatkan begitu banyak popularitas. Terlepas dari masalah tersebut email marketing masih layak digunakan terutama dengan opt-in email.

3 Strategi Memulai Binis Internet Bagi Pemula

Optimalisasi Search Engine dan Penempatan, Alasan kita menganggap ini strategi pemasaran internet cukup sederhana. Lalu lintas mesin pencari gratis, dan sebagai penempatan dalam menaikan popularitas, Anda bisa mendapatkan lebih banyak link dari webmaster lain, memberikan Anda sumber lain dalam lalu lintas pengunjung. Dalam jangka panjang, lalu lintas merupakan perhatian utama dari sebagian besar webmaster internet marketing.

Iklankan dan terbitkan artikel Anda, mengiklankan atau Menempatkan artikel Anda di majalah elektronik dapat menjadi cara yang baik untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Anda, atau untuk mendapatkan berita tentang produk Anda. Ada ribuan email ezines diterbitkan, dan banyak editor yang merasa senang mendapatkan penghasilan dari iklan-iklan yang mebutuhkan jasa mereka. meskipun Anda harus perlu beberapa metode untuk melacak hasil nya.

Traffic dan pertukaran banner, Lalu lintas mengandalkan pertukaran banner cukup lumayan dalam meningkatkan kepopuleran situs Anda di search engine, ini sama halnya dengan pertukaran link, Anda bisa menghubungi para pemilik blog atau pemilik situs lainya untuk melakukan pertukaran ini.

Pengiklanan secara offline merupakan salah satu strategi pemasaran bisnis internet, Banyak orang tidak berpikir tentang iklan offline, namun sebenarnya, bisa cukup efektif untuk beberapa website. Menempatkan iklan baris di surat kabar, mencetak brosur, menawarkan T-shirt, pena, cangkir kopi, dan perhiasan lainnya, dan bahkan mencetak kartu nama atau stiker semua metode yang layak untuk mempromosikan situs web. dengan begitu tercipta peluang yang lebih luas.

Social networking dan social bookmarking, Metode ini merupakan bagian dari web 2.0 gerakan yang dimulai pada 2006 dan 2007. Seluruh Idenya adalah bahwa web menjadi jauh lebih interaktif. Salah satunya seperti Technorati, di mana pengguna bisa bookmark situs favorit mereka dan pengguna lain akan menemukan situs berdasarkan popularitas mereka. Bagian besar lainnya Web 2.0 adalah komunitas sosial seperti Facebook dan MySpace dimana pengguna dapat membuat halaman pribadi mereka sendiri, meng-upload audio dan video, dan mengembangkan jaringan “pertemanan”.

Menggunakan layanan PPC juga bisa dibilang bagus dalam mempopularitaskan blog Anda, search engine akan membantu meningkatkan popularitas situs Anda dengan begitu strategi bisnis internet Anda semakin lengkap.

Diluar sana tentu masih banyak strategi lainnya yang bisa Anda terapkan, yang harus Anda pahami adalah melakukan strategi yang se unik mungkin dan se inovatif mungkin, karena bisnis internet adalah sebuah bisnis dengan tingkat perubahan yang begitu cepat.

Semua itu dapat Anda ikuti dengan pemahaman Anda sendiri tentang bagaimana caranya menjalankan bisnis internet, yang selalu harus terus diingat bahwa pengalaman adalah guru terbaik.