Jasa Ekspedisi Murah Surabaya Makassar

28 August 2021 12:55:21 Dibaca : 62 Kategori : bisnis

Jika Anda merupakan seorang pebisnis yang mengharuskan mengirim barang ke berbagai tempat, tentu hal ini menjadi sebuah kabar gembira. Keberadaan jasa ekspedisi murah Surabaya Makassar memudahkan semuanya. Terlebih, jangkauan service-nya sangat luas.

Orange Cargo, Jasa Ekspedisi Murah Surabaya Makassar

Dalam proses mengirim barang tentu ada banyak hal yang perlu dilakukan dan cukup merepotkan. Apalagi bagi Anda yang mungkin tak memiliki waktu luang. Salah satu diantara kerepotan lainnya adalah perkara Packing. Berikut macam-macam pengemasan barang.

1.      Shrink Film

Salah satu bahan yang sering digunakan oleh jasa ekspedisi dalam Packing adalah Shrink Film. Alat tersebut berfungsi untuk menjaga barang agar tidak menjadi kotor atau terkena debu selama proses pengiriman. Namun penggunaannya perlu diperhatikan ukurannya.

Pasalnya, jika ukurannya tidak pas maka akan membuat kualitasnya menjadi menurun. Tentu bahan tersebut sangat wajib digunakan terhadap barang yang akan dikirim. Apalagi jika isi paket mudah kotor atau sensitif terhadap kondisi tertentu. Jadi setidaknya lebih aman.

2.      Peti Kayu

Bahan lainnya yang sering digunakan oleh jasa ekspedisi murah Surabaya Makassar adalah peti kayu. Biasanya, peti kayu diterapkan pada bagian terluar paket. Tujuannya adalah meredam guncangan atau menghindari tertumpah tumpukan barang lainnya.

Penggunaan peti kayu pada dasarnya diterapkan terhadap barang dengan spesifikasi tertentu. Salah satu diantaranya adalah perabotan elektronik. Mengingat bahwa barang seperti itu mudah sekali rusak apabila terkena guncangan atau tertimpa paket lainnya di dalam mobil.

3.      Karung Goni

Penggunaan Karung gini tentu menjadi wajib terutama bagi perusahaan di bidang industrial. Pasalnya, penerapannya berfungsi untuk menjaga kelembapan udara, sinar matahari dan lainnya terhadap produk. Apalagi jika barang tersebut berupa produk pangan.

Selain dari ketiga bahan tersebut, umumnya masih ada banyak peralatan yang digunakan dalam Packing barang. Sebut saja seperti bubble warp, Kardus, Strapping Band dan sebagainya. Semuanya tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis paket.

Itulah tadi pembahasan mengenai Orange Cargo, salah satu jasa ekspedisi murah Surabaya Makassar. Terlepas dari itu, tentu memahami bagaimana pengemasan barang agar menjadi lebih aman juga sangat penting. Apalagi jika paket yang akan dikirimkan bersifat berharga.