ARSIP BULANAN : April 2017

Tips untuk melakukan tarian

01 April 2017 02:33:03 Dibaca : 23

https://www.youtube.com/watch?v=OHTglBleYuI

KHALAYAK DALAM PUBLIK SPEAKING

01 April 2017 01:35:41 Dibaca : 125

Apa sih maksud dari Khalayak sebagai bagian dari public speaking ? Istilah khalayak media berlaku universal dan secara sederhana diartikan sekumpulan orang yang menjadi pembaca, pendengar, pemirsa berbagai media. Kumpulan ini disebut sebagai khalayak dalam bentuk yang paling dikenali dan versi yag diterapkan dalam hampir seluruh penelitian media itu sendiri. Calusse (1968) menunjukkan beberapa kerumitan untuk membedakan beberapa kadar keikut sertaan dan keterlibatan khalayak. Khalayak pertama dan tersebar adalah populasi yang tersedia untuk menerima tawaran komunikasi tertentu. Dengan demikian semua yang memiliki pesawat televisi adalah audiens televisi dalam artian tertentu. Khalayak kedua merupakan khalayak yang menerima hal-hal yang ditawarkan dengan kadar yang berbeda-beda seperti pemirsa televisi reguler. Pembeli surat kabar dan sebagainya. Khalayak ketiga adalah khalayak yang mencatat penerimaan isi pesan masih dalam bagian lebih kecil yang mengedepankan pesan yang ditawarkan . Nah kemudian yang selanjutnya apa sih komunikasi massa kategori pendengar atau khalayak dalam public speaking?

Komunikasi massa adalah komunikasi yang menggunakan media massa, baik cetak (surat kabar, majalah) atau elektronik (radio, televisi), yang dikelola oleh suatu lembaga yang ditujukan kepada sejumlah besar orang yang tersebar di banyak tempat,anonim dan heterogen. Proses komunikasi yang berlangsung dimana pesannya dikirim darisumber yang melembaga kepada khalayak yang sifatnya massal melalui alat-alat yang bersifatmekanik seperti; radio, televisi, surat kabar dan film. Komunikasi massa juga adalah komunikasi yang di dalurkan oleh pemancar-pemancar audio dan atau visual. Komunikasi massa barangkali akan lebih mudah dan lebih logis bila di definisikan menurut bentuknya: televisi, radio, surat kabar majalah, film, buku, dan pita.)Seperti dikatakan Effendy, Onong Uchjana dalam bukunya Ilmu Komunikasi Ciri-ciri komunikasi massa adalah sebagai berikut 1)Komunikasi massa berlangsung satu arah Berbeda dengan komunikasi antar persona yang berlangsung dua arah (Two way traffic Communications, komunikasi masa berlangsung satu arah. Ini berarti bawah tidak terdapat arus balik dari komunikan kepada komunikator. Dengan demikian si pemberi berita tidak mengetahui tanggapan dari pembaca atau si pendengar berita tersebut. 2)Komunikator pada komunikasi melembaga Media masa atau si pembicara sebagai saluran atau yang menyampaikan komunikasi merupakan perwakilan dari lembaganya,, oleh karenanya si komunikator memiliki keterbatasan yang harus di ikuti demi menjaga nama baik lembaganya. 3)Pesan pada komunikasi massa bersifat umum Pesan yang disebarkan melalui media massa bersifat umum (public) karena ditujukan kepada umum dan mengenai kepentingan umum. Jadi tidak ditujukan kepada perseorangan atau kelompok tertentu. Dan yan terakhir adalah apa sih maksud dari teori komunikasi kelompok ?

Komunikasi Kelompok adalah sekumpulan orang – orang yang terdiri darii tiga atau lebih. Kelompok memiliki hubungan yang intensif di antara mereka satu sama lainnya, terutama kelompok primer. Intensitas hubungan di antara mereka merupakan persyaratan utama yang dilakukan oleh orang-orang dalam kelompok tersebut. kelompok kecil adalah sekumpulan perorangan yang relatif kecil yang masing-masing dihubungkan oleh beberapa tujuan yang sama dan mempunyai derajat organisasi tertentu di antara mereka.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong