Perempuan Nggak Boleh Gaptek!

23 September 2013 16:24:52 Dibaca : 534 Kategori : TEKNOLOGI UMUM

Makassar - “Buat apa belajar komputer? Saya kan gak kerja.” Demikian pikir sebagian perempuan yang menjadi ibu rumah tangga. Padahal, mengenal dan paham dengan teknologi saat ini tak pandang bulu alias wajib, termasuk para ibu.

‘Itu yang salah selama ini karena merasa belum ada kebutuhan. Tapi kalau sekarang kebutuhannya jelas. Salah satunya yang paling penting untuk pendampingan anak,” kata Nurlina Purbo, penggiat ICT Women.

Wanita yang akrab disapa Lina ini memaparkan, anak-anak saat ini sudah diperkenalkan dengan perangkat komputer sejak di sekolah dasar. Saat pulang ke rumah membawa PR, seringkali mereka bertanya pada ibunya dan disinilah si ibu yang tidak mengerti akan kesulitan.

“Kalau begitu paling nunggu bapaknya pulang misalnya. Tidak bisa seperti ini terus. Jadi kita mendorong ibu-ibu itu belajar untuk bisa melakukan pendampingan,” ujar wanita berkerudung ini.

Pengalaman ini dirasakannya sendiri saat pertama kali bertemu dengan sekelompok ibu-ibu. Menurutnya, justru di antara ibu-ibu itu sendiri yang minta diajarkan karena ingin bisa membantu anak mereka.

“Oke jika seorang ibu itu tidak bisa, tapi setidaknya mereka bisa membantu dengan cara mendampingi anak ketika mereka berinternet. Yang dilihat apa sih. Untuk mencegah mereka melihat sesuatu yang belum pada tempatnya atau waktunya,” ujarnya.

Jika sudah terbiasa mendampingi anak, menurut Lina, lambat laun para ibu akan tahu dengan sendirinya komputer dan internet itu seperti apa, kemudian semakin termotivasi untuk belajar.

sumber : Inet.Detik.com