Tugas uas resume komunikasi bisnis

10 December 2016 18:35:39 Dibaca : 258

Nama : Moh,GulzarMalabar
Nim : 291413039
Tugas : Uas resume komunikasi bisnis

.Ringkasan Eksekutif
  PT.Kingkong Indonesia adalah perusahaan yang bekerja dalam bidang produksi yang menyediakan berbagai macam makanan ringan ( SNACK ). Target pasar kami adalah dari tingkatan anak–anak sampai remaja. Dalam perkembangan usaha, kami bergerak lebih ke media–media baik media televise, radio, maupum surat kabar. Kami melihat penjualan yang lebih besar dari beberapa media elektronik maupun media cetak. Prospek pengembangan ini, kami optimis bisa meningkatkan penghasilan perusahaan kami.
Keunggulan produk kami :
1. Desain tampilan bungkusan makanan ringan yang menarik.
2. Mempunyai beberapa varian rasa.
3. Harga jauh lebih terjangkau untuk kalangan anak–anak dan remaja.
Setiap minggu kami menargetkan minimal 15 makanan ringan yang terjual. Data ini kami dapatkan berdasarkan perhitungan yang kami lakukan, agar perputaran uang dalam perusahaan berjalan dengan baik. Rencana pendapatan perusahaan perbulan jika produk terjual sebanyak 15 produk dengan modal produksi Rp.500.000 dan kami jual dipasaran dengan harga Rp. 80.000/ produk maka kami mendapatkan keuntungan sebesar Rp.600.000/ bulan .
Estimasi modal yang kami butuhkan sekitar Rp.500.000,- , modal tersebut diperuntukan untuk pengadaan produk yang nantinya kami jual kembali. Dalam sistem bisnis, dari modal awal kami memberikan uang muka sebagai tanda kesepakatan bisnis.

Analisis Pasar dan Pemasaran
Produk / jasa yang dihasilkan
Jenis produk yang dihasilkan : Makanan ringan ( SNACK )
Karakteristik produk yang dihasilkan : memiliki beberapa varian rasa
Produk tambahan : memililki bungkusan yang menarik perhatian untuk pelanggan
Gambaran Pasar
Data item yang terjual perbulan
Kegiatan pemasaran dan promosi yang sudah dilakukan :
A. Personal selling
Meskipun basic penjualan perusahaan kami adalah melalui media, kami juga menjual produk melalui offline. Offline dalam arti kami menjajakan dengan menawarkan langsung kepada pembeli.
B. Pameran
Untuk meluaskan jangkauan bisnis perusahaan, kami mengikuti sertakan produk kami dalam beberapa pameran baik skala besar maupun kecil.
C. Advertising / iklan
Iklan yang pernah perusahaan kami buat adalah melalui media elektronik maupun cetak

Target atau Segmen Pasar yang dituju
Perusahaan kami menargetkan pemasaran produk kami pada individu atau kelompok, terutama pada yang berusia 6-25 tahun baik pria atau wanita yang mempunyai daya tarik yang tinggi pada produk kami.

Trend Perkembangan Pasar
Jumlah stock produk kami selalu kami cek tiap minggunya sehingga barang kami yang siap untuk dijual pada pembeli. Untuk perkiraan jumlah permintaan per tahun kami menafsirkan sekitar 150 produk makanan ringan yang kami lepas dipasar.
Proyeksi penjualan
Proyeksi nilai penjualan ( dalam ratusan ribu rupiah )
Kami melakukan survei dari era modern ini dimana hampir setiap anak – anak dan remaja di Indonesia sering membeli makanan ringan. Dari situasi ini kami memanfaatkan kesempatan ini yang pastinya lebih mempunyai daya tarik yang tinggi dan harga yang terjangkau.
• Strategi Pemasaran

. Pengembangan produk
Kami akan melakukan pengembangan produk dengan cara melakukan beberapa inovasi-inovasi dalam menciptakan hal baru untuk bisa menarik perhatian constumer yang bertujuan agar produk yang kami keluarkan dapat bisa bersaing dipasaran lokal maupun internasional.

Pengembangan wilayah pemasaran
Kami melakukan pergembangan dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak atau dengan perusahaan lain tertentu yang bertujuan bisa memperluas wilayah perusahaan.

. Kegiataan promosi
Kami melakukan usaha kegiatan promosi melalui media cetak maupun elektronik seperti : televise, radio, atau surat kabar yang bertujuan untuk memperkenalkan produk perusahaan kami pada masyarakat.

Strategi penetapan harga
Penetapan harga yang kami berikan memperhitungkan berdasarkan harga di pasaran, kualitas, serta jarak pendistribusian.
. Rencana Pengembangan Usaha
 Rencana Pengembangan Usaha
• Strategi Pemasaran
1. Membuat sampel desain bungkusan makanan ringan untuk di presentasikan ke para distributor.
2. Pembuatan website usaha yang didirikan.
3. Pengembangan wilayah distribusi pemasaran ke seluruh Indonesia.
• Strategi produksi
1. Perbaikan sampel desain bungkusan sesuai dengan trend
2. Peningkatan produktivitas tenaga kerja
• Strategi organisasi dan sdm
1. Penambahan jumlah karyawan pada jabatan produksi
• Strategi keuangan
1. Penambahan jumlah saham sebagai modal untuk perkembagan perusahaan
2. Pengendalian sistem keuangan

Nama : Moh,GulzarMalabar
Nim : 291413039
Tugas : Uas resume komunikasi bisnis
.Ringkasan Eksekutif
PT.Kingkong Indonesia adalah perusahaan yang bekerja dalam bidang produksi yang menyediakan berbagai macam makanan ringan ( SNACK ). Target pasar kami adalah dari tingkatan anak–anak sampai remaja. Dalam perkembangan usaha, kami bergerak lebih ke media–media baik media televise, radio, maupum surat kabar. Kami melihat penjualan yang lebih besar dari beberapa media elektronik maupun media cetak. Prospek pengembangan ini, kami optimis bisa meningkatkan penghasilan perusahaan kami.
Keunggulan produk kami :
1. Desain tampilan bungkusan makanan ringan yang menarik.
2. Mempunyai beberapa varian rasa.
3. Harga jauh lebih terjangkau untuk kalangan anak–anak dan remaja.
Setiap minggu kami menargetkan minimal 15 makanan ringan yang terjual. Data ini kami dapatkan berdasarkan perhitungan yang kami lakukan, agar perputaran uang dalam perusahaan berjalan dengan baik. Rencana pendapatan perusahaan perbulan jika produk terjual sebanyak 15 produk dengan modal produksi Rp.500.000 dan kami jual dipasaran dengan harga Rp. 80.000/ produk maka kami mendapatkan keuntungan sebesar Rp.600.000/ bulan .
Estimasi modal yang kami butuhkan sekitar Rp.500.000,- , modal tersebut diperuntukan untuk pengadaan produk yang nantinya kami jual kembali. Dalam sistem bisnis, dari modal awal kami memberikan uang muka sebagai tanda kesepakatan bisnis.

Analisis Pasar dan Pemasaran
Produk / jasa yang dihasilkan
Jenis produk yang dihasilkan : Makanan ringan ( SNACK )
Karakteristik produk yang dihasilkan : memiliki beberapa varian rasa
Produk tambahan : memililki bungkusan yang menarik perhatian untuk pelanggan
Gambaran Pasar
Data item yang terjual perbulan
Kegiatan pemasaran dan promosi yang sudah dilakukan :
A. Personal selling
Meskipun basic penjualan perusahaan kami adalah melalui media, kami juga menjual produk melalui offline. Offline dalam arti kami menjajakan dengan menawarkan langsung kepada pembeli.
B. Pameran
Untuk meluaskan jangkauan bisnis perusahaan, kami mengikuti sertakan produk kami dalam beberapa pameran baik skala besar maupun kecil.
C. Advertising / iklan
Iklan yang pernah perusahaan kami buat adalah melalui media elektronik maupun cetak

Target atau Segmen Pasar yang dituju
Perusahaan kami menargetkan pemasaran produk kami pada individu atau kelompok, terutama pada yang berusia 6-25 tahun baik pria atau wanita yang mempunyai daya tarik yang tinggi pada produk kami.

Trend Perkembangan Pasar
Jumlah stock produk kami selalu kami cek tiap minggunya sehingga barang kami yang siap untuk dijual pada pembeli. Untuk perkiraan jumlah permintaan per tahun kami menafsirkan sekitar 150 produk makanan ringan yang kami lepas dipasar.
Proyeksi penjualan
Proyeksi nilai penjualan ( dalam ratusan ribu rupiah )
Kami melakukan survei dari era modern ini dimana hampir setiap anak – anak dan remaja di Indonesia sering membeli makanan ringan. Dari situasi ini kami memanfaatkan kesempatan ini yang pastinya lebih mempunyai daya tarik yang tinggi dan harga yang terjangkau.
• Strategi Pemasaran

. Pengembangan produk
Kami akan melakukan pengembangan produk dengan cara melakukan beberapa inovasi-inovasi dalam menciptakan hal baru untuk bisa menarik perhatian constumer yang bertujuan agar produk yang kami keluarkan dapat bisa bersaing dipasaran lokal maupun internasional.

Pengembangan wilayah pemasaran
Kami melakukan pergembangan dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak atau dengan perusahaan lain tertentu yang bertujuan bisa memperluas wilayah perusahaan.

. Kegiataan promosi
Kami melakukan usaha kegiatan promosi melalui media cetak maupun elektronik seperti : televise, radio, atau surat kabar yang bertujuan untuk memperkenalkan produk perusahaan kami pada masyarakat.

Strategi penetapan harga
Penetapan harga yang kami berikan memperhitungkan berdasarkan harga di pasaran, kualitas, serta jarak pendistribusian.
. Rencana Pengembangan Usaha
 Rencana Pengembangan Usaha
• Strategi Pemasaran
1. Membuat sampel desain bungkusan makanan ringan untuk di presentasikan ke para distributor.
2. Pembuatan website usaha yang didirikan.
3. Pengembangan wilayah distribusi pemasaran ke seluruh Indonesia.
• Strategi produksi
1. Perbaikan sampel desain bungkusan sesuai dengan trend
2. Peningkatan produktivitas tenaga kerja
• Strategi organisasi dan sdm
1. Penambahan jumlah karyawan pada jabatan produksi
• Strategi keuangan
1. Penambahan jumlah saham sebagai modal untuk perkembagan perusahaan
2. Pengendalian sistem keuangan

Nama : Moh,GulzarMalabar
Nim : 291413039
Tugas : Uas resume komunikasi bisnis
.Ringkasan Eksekutif
PT.Kingkong Indonesia adalah perusahaan yang bekerja dalam bidang produksi yang menyediakan berbagai macam makanan ringan ( SNACK ). Target pasar kami adalah dari tingkatan anak–anak sampai remaja. Dalam perkembangan usaha, kami bergerak lebih ke media–media baik media televise, radio, maupum surat kabar. Kami melihat penjualan yang lebih besar dari beberapa media elektronik maupun media cetak. Prospek pengembangan ini, kami optimis bisa meningkatkan penghasilan perusahaan kami.
Keunggulan produk kami :
1. Desain tampilan bungkusan makanan ringan yang menarik.
2. Mempunyai beberapa varian rasa.
3. Harga jauh lebih terjangkau untuk kalangan anak–anak dan remaja.
Setiap minggu kami menargetkan minimal 15 makanan ringan yang terjual. Data ini kami dapatkan berdasarkan perhitungan yang kami lakukan, agar perputaran uang dalam perusahaan berjalan dengan baik. Rencana pendapatan perusahaan perbulan jika produk terjual sebanyak 15 produk dengan modal produksi Rp.500.000 dan kami jual dipasaran dengan harga Rp. 80.000/ produk maka kami mendapatkan keuntungan sebesar Rp.600.000/ bulan .
Estimasi modal yang kami butuhkan sekitar Rp.500.000,- , modal tersebut diperuntukan untuk pengadaan produk yang nantinya kami jual kembali. Dalam sistem bisnis, dari modal awal kami memberikan uang muka sebagai tanda kesepakatan bisnis.

Analisis Pasar dan Pemasaran
Produk / jasa yang dihasilkan
Jenis produk yang dihasilkan : Makanan ringan ( SNACK )
Karakteristik produk yang dihasilkan : memiliki beberapa varian rasa
Produk tambahan : memililki bungkusan yang menarik perhatian untuk pelanggan
Gambaran Pasar
Data item yang terjual perbulan
Kegiatan pemasaran dan promosi yang sudah dilakukan :
A. Personal selling
Meskipun basic penjualan perusahaan kami adalah melalui media, kami juga menjual produk melalui offline. Offline dalam arti kami menjajakan dengan menawarkan langsung kepada pembeli.
B. Pameran
Untuk meluaskan jangkauan bisnis perusahaan, kami mengikuti sertakan produk kami dalam beberapa pameran baik skala besar maupun kecil.
C. Advertising / iklan
Iklan yang pernah perusahaan kami buat adalah melalui media elektronik maupun cetak

Target atau Segmen Pasar yang dituju
Perusahaan kami menargetkan pemasaran produk kami pada individu atau kelompok, terutama pada yang berusia 6-25 tahun baik pria atau wanita yang mempunyai daya tarik yang tinggi pada produk kami.

Trend Perkembangan Pasar
Jumlah stock produk kami selalu kami cek tiap minggunya sehingga barang kami yang siap untuk dijual pada pembeli. Untuk perkiraan jumlah permintaan per tahun kami menafsirkan sekitar 150 produk makanan ringan yang kami lepas dipasar.
Proyeksi penjualan
Proyeksi nilai penjualan ( dalam ratusan ribu rupiah )
Kami melakukan survei dari era modern ini dimana hampir setiap anak – anak dan remaja di Indonesia sering membeli makanan ringan. Dari situasi ini kami memanfaatkan kesempatan ini yang pastinya lebih mempunyai daya tarik yang tinggi dan harga yang terjangkau.
• Strategi Pemasaran

. Pengembangan produk
Kami akan melakukan pengembangan produk dengan cara melakukan beberapa inovasi-inovasi dalam menciptakan hal baru untuk bisa menarik perhatian constumer yang bertujuan agar produk yang kami keluarkan dapat bisa bersaing dipasaran lokal maupun internasional.

Pengembangan wilayah pemasaran
Kami melakukan pergembangan dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak atau dengan perusahaan lain tertentu yang bertujuan bisa memperluas wilayah perusahaan.

. Kegiataan promosi
Kami melakukan usaha kegiatan promosi melalui media cetak maupun elektronik seperti : televise, radio, atau surat kabar yang bertujuan untuk memperkenalkan produk perusahaan kami pada masyarakat.

Strategi penetapan harga
Penetapan harga yang kami berikan memperhitungkan berdasarkan harga di pasaran, kualitas, serta jarak pendistribusian.
. Rencana Pengembangan Usaha
 Rencana Pengembangan Usaha
• Strategi Pemasaran
1. Membuat sampel desain bungkusan makanan ringan untuk di presentasikan ke para distributor.
2. Pembuatan website usaha yang didirikan.
3. Pengembangan wilayah distribusi pemasaran ke seluruh Indonesia.
• Strategi produksi
1. Perbaikan sampel desain bungkusan sesuai dengan trend
2. Peningkatan produktivitas tenaga kerja
• Strategi organisasi dan sdm
1. Penambahan jumlah karyawan pada jabatan produksi
• Strategi keuangan
1. Penambahan jumlah saham sebagai modal untuk perkembagan perusahaan
2. Pengendalian sistem keuangan

Nama : Moh,GulzarMalabar
Nim : 291413039
Tugas : Uas resume komunikasi bisnis
.Ringkasan Eksekutif
PT.Kingkong Indonesia adalah perusahaan yang bekerja dalam bidang produksi yang menyediakan berbagai macam makanan ringan ( SNACK ). Target pasar kami adalah dari tingkatan anak–anak sampai remaja. Dalam perkembangan usaha, kami bergerak lebih ke media–media baik media televise, radio, maupum surat kabar. Kami melihat penjualan yang lebih besar dari beberapa media elektronik maupun media cetak. Prospek pengembangan ini, kami optimis bisa meningkatkan penghasilan perusahaan kami.
Keunggulan produk kami :
1. Desain tampilan bungkusan makanan ringan yang menarik.
2. Mempunyai beberapa varian rasa.
3. Harga jauh lebih terjangkau untuk kalangan anak–anak dan remaja.
Setiap minggu kami menargetkan minimal 15 makanan ringan yang terjual. Data ini kami dapatkan berdasarkan perhitungan yang kami lakukan, agar perputaran uang dalam perusahaan berjalan dengan baik. Rencana pendapatan perusahaan perbulan jika produk terjual sebanyak 15 produk dengan modal produksi Rp.500.000 dan kami jual dipasaran dengan harga Rp. 80.000/ produk maka kami mendapatkan keuntungan sebesar Rp.600.000/ bulan .
Estimasi modal yang kami butuhkan sekitar Rp.500.000,- , modal tersebut diperuntukan untuk pengadaan produk yang nantinya kami jual kembali. Dalam sistem bisnis, dari modal awal kami memberikan uang muka sebagai tanda kesepakatan bisnis.

Analisis Pasar dan Pemasaran
Produk / jasa yang dihasilkan
Jenis produk yang dihasilkan : Makanan ringan ( SNACK )
Karakteristik produk yang dihasilkan : memiliki beberapa varian rasa
Produk tambahan : memililki bungkusan yang menarik perhatian untuk pelanggan
Gambaran Pasar
Data item yang terjual perbulan
Kegiatan pemasaran dan promosi yang sudah dilakukan :
A. Personal selling
Meskipun basic penjualan perusahaan kami adalah melalui media, kami juga menjual produk melalui offline. Offline dalam arti kami menjajakan dengan menawarkan langsung kepada pembeli.
B. Pameran
Untuk meluaskan jangkauan bisnis perusahaan, kami mengikuti sertakan produk kami dalam beberapa pameran baik skala besar maupun kecil.
C. Advertising / iklan
Iklan yang pernah perusahaan kami buat adalah melalui media elektronik maupun cetak

Target atau Segmen Pasar yang dituju
Perusahaan kami menargetkan pemasaran produk kami pada individu atau kelompok, terutama pada yang berusia 6-25 tahun baik pria atau wanita yang mempunyai daya tarik yang tinggi pada produk kami.

Trend Perkembangan Pasar
Jumlah stock produk kami selalu kami cek tiap minggunya sehingga barang kami yang siap untuk dijual pada pembeli. Untuk perkiraan jumlah permintaan per tahun kami menafsirkan sekitar 150 produk makanan ringan yang kami lepas dipasar.
Proyeksi penjualan
Proyeksi nilai penjualan ( dalam ratusan ribu rupiah )
Kami melakukan survei dari era modern ini dimana hampir setiap anak – anak dan remaja di Indonesia sering membeli makanan ringan. Dari situasi ini kami memanfaatkan kesempatan ini yang pastinya lebih mempunyai daya tarik yang tinggi dan harga yang terjangkau.
• Strategi Pemasaran

. Pengembangan produk
Kami akan melakukan pengembangan produk dengan cara melakukan beberapa inovasi-inovasi dalam menciptakan hal baru untuk bisa menarik perhatian constumer yang bertujuan agar produk yang kami keluarkan dapat bisa bersaing dipasaran lokal maupun internasional.

Pengembangan wilayah pemasaran
Kami melakukan pergembangan dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak atau dengan perusahaan lain tertentu yang bertujuan bisa memperluas wilayah perusahaan.

. Kegiataan promosi
Kami melakukan usaha kegiatan promosi melalui media cetak maupun elektronik seperti : televise, radio, atau surat kabar yang bertujuan untuk memperkenalkan produk perusahaan kami pada masyarakat.

Strategi penetapan harga
Penetapan harga yang kami berikan memperhitungkan berdasarkan harga di pasaran, kualitas, serta jarak pendistribusian.
. Rencana Pengembangan Usaha
 Rencana Pengembangan Usaha
• Strategi Pemasaran
1. Membuat sampel desain bungkusan makanan ringan untuk di presentasikan ke para distributor.
2. Pembuatan website usaha yang didirikan.
3. Pengembangan wilayah distribusi pemasaran ke seluruh Indonesia.
• Strategi produksi
1. Perbaikan sampel desain bungkusan sesuai dengan trend
2. Peningkatan produktivitas tenaga kerja
• Strategi organisasi dan sdm
1. Penambahan jumlah karyawan pada jabatan produksi
• Strategi keuangan
1. Penambahan jumlah saham sebagai modal untuk perkembagan perusahaan
2. Pengendalian sistem keuangan

 

Pelatihan Jurnalistik Dasar Membangun Dan Mengembangkan Mahasiswa Dibidang Jurnalistik

Kamis,14 april 2016 | 10.00 WITA

Resume : Tehnik menulis berita, dan tehnik menulis feacture.

Pemateri : Christopel PainoMongabay Indonesia.

Berita adalah peristiwa atau kejadian kebijakan pemerintah dan pendapat penilaian ahli yang kompeten yang penting untuk segera diketahui masyarakat ,dimana dalam pemilihan judul ini juga tergantung pada penulis.

Syarat agar berita menarik aktual, kedekatan /proximity, konflik,perubahan,dampak dan pengaruh, tokoh atau selebriti,unik /aneh, trends, hiburan, seks, human interest dan lain – lain.

Berita peristiwa atau “ good given facts” kejadian yang sudah terpapah langsung ke lapangan, amati dengan baik apa yang terjadi dengan melakukan wawancara dengan masyarakat di tempat kejadian, dan semua pihak yang terkait, untuk peristiwa bencana, wawancara diantaranya dengan pejabat Lsm,dan para ahli terkait bencana, untuk kasus kriminal,wawancara penyidik, bisa juga pejabat yang terkait, pengadilan atau hakim, humas, kantor berita, informasi atau isu yang berkembang.

Berita bukan peristiwa seminar atau konfrensi pers, wawancara pejabat berwenang humas,pemerintah, politisi, swasta, wawancara Lsm atau pusat kegiatan masyarakat, wawancara pengamat, ahli tokoh, juga selebriti, dan observasi lapangan hasil penelitian,

Prinsip menulis berita selalu menggunakan orang ketiga, bukan pertama, selalu mempunyai orang ketiga, sumber harus jelas dicantumkan , sebaiknya ada kutipan, perbaiakan konteks.

Menulis feacture bentuknya bukan piramida terbalik, tetapi seperti kotak, harus mengandung unsur 5W+1H, tersebut bisa memasukan opini tetapi dengan kutipan narasumber.

Menulis feacture harus melalui beberapa tahapan prinsip menulis feacture, menghibur, ada sisi dramatis, ada sisi human interest.

Pembukaan pra diklat resmen mahasiswa/ mahasiswi satuan 301 mahanawar di kampus Universitas Negeri Gorontalo ( UNG )

 

Selasa, 5 April 2016 | 16:54 WITA

Di mana terlihat mahasiswa dan mahasiswi dari beberapa fakultas yang berada di kampus Universitas negeri gorontalo ( UNG) mengikuti acara pembukaan pra diklat resmen mahasiswa dan mahasiswi satuan 301 mahanwar di kampus Universitas Negeri Gorontalo    ( UNG )

Gorontalo – ada hal yang berbeda yang terjadi di lapangan kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang terjadi pada sore hari selasa, 5 april 2016 di mana biasanya di lapangan tersebut di penuhi dengan anak – anak yang melakukan kegiatan pencat silat atau beladiri di lapangan kampus merah maron tersebut, karena lapangan tersebut di gunakan dalam acara Pembukaan pra diklat resmen mahasiswa/ mahasiswi satuan 301 mahanawar di kampus Universitas Negeri Gorontalo

Di mana dalam hasil wawancara di lapangan bersama dengan wakil komandan ukm dalam bidang pembentukan kedisplinan dan kepribadian antar ketahanan negara. Di mana kata beliau dalam kegiatan ini di ikuti oleh 26 mahasiswa dan mahasiswi dari beberapa fakultas yang ada di kampus Universitas Negeri Gorontalo tersebut, di mana dalam hal ini di karenakan kurangnya sosialisasi yang di lakukan panitia tersebut.

Di mana dalam wawancara dengan wakil komandan dalam bidang ukm pembentukan kedisplinan dan kepribadian antar ketahanan negara ini telah di laksanakan pada tanggal 4 april 2016, dan akan berakhir pada tanggal 10 april 2016. Dalam kegiatan tersebut tidak di ikuti oleh seluruh fakultas yang ada di kampus Universitas Negeri Gorontalo, padahal dalam kegiatan ini sangat di perlukan karena dapat membuat mahasiswa dan mahasiswi membentuk displin.

Dari kegiatan tersebut di ikuti oleh fakultas tehnik, fakultas ilmu sosial, fakultas sastra dan budaya, fakultas pertanian, fakultas periklanan,fakultas ilmu pendidikan,fakultas kesehatan dan kolahragaan.sedangkan peserta yang banyak mengikuti pembukaan pra diklat resmen mahasiswa dan mahasiswi satuan 301 mahanawar terdapat pada fakultas ilmu sosial berjumlah 6 orang.

 

TUGAS 3

 

Selasa, 5 April 2016 | 17:34 WITA

 Seorang penjaga parkir yang sedang istirahat bersama dengan teman – temannya di parkiran fakultas hukum, karena kelelahan dalam mengatur atau merapikan kendaraan mahasiswa dan mahasiswi di fakultas hukum Universitas Negeri Gorontalo ( UNG )

 

Gorontalo - Di mana pada beberapa bulan terakhir ini kendaraan yang ada di kampus Universitas Negeri Gorontalo ini tertata dengan sangat rapi, di karenakan kampus yang biasanya di sebut dengan kampus merah maron ini atau kampus peradaban ini memiliki petugas – petugas yang menjaga tempat parkir yang ada di Universitas Negeri Gorontalo ( UNG ).

Hal ini bisa di lihat di fakultas hukum Universitas Negeri Gorontalo ( UNG ) di mana biasanya di fakultas hukum ini kendaraan sepeda motor mahasiswa /mahasiswi di parkir sembarang, hal terbalik dalam beberapa bulan ini terlihat parkiran yang ada di fakultas hukum ini terlihat sangat rapi, ini di karenakan petugas parkir sebut saja namanya Sarton Usman yang sering mengatur kendaraan.

Di mana dalam hasil wawancara dengan seorang tukang parkir di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dia menjelaskan tentang pekerjaannya yang menjadi tukang parkir di kampus Universitas Negeri Gorontalo ini ( UNG ) mempunyai suka dan duka dalam melakukan pekerjaan tersebut. Sebelum menjadi penjaga parkir di kampus merah maron ini Sarton Usman sebelumnya bekerja sebagai cleaning servis di kampus merah maron.

TUGAS 2

 

Australia Tuding China Bertindak Kontraproduktif di Laut China Selatan

Rabu, 23 Maret 2016 | 18:19 WIB

Situs : kompas.com

 

 

SYDNEY– Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, Rabu (23/3/2016), menyebut pengerahan militer China di Laut China Selatan sebagai tindakan kontra-produktif.Australia sebenarnya sangat jarang mengeluarkan tudingan seperti itu.

Australia sebenarnya sangat jarang mengeluarkan tudingan seperti itu. mengingat China adalah mitra dagang terbesarnya. Namun, Australia telah secara konsisten terus mendukung AS yang mempelopori kebebasan bernavigasi di Laut China Selatan. Bagi AS, Laut China Selatan adalah perairan internasional yang bebas dilayari oleh bangsa mana pun, laut yang terbuka bagi dunia.

Dengan pernyataan itu, Washington ingin menegaskan, tidak sepantasnya. Beijing mengerahkan kekuatan militer yang mengesankan seakan-akan perairan itu berada di dalam teroritorinya. Beijing telah melakukan kegiatan reklamasi di beberapa pulau dan karang di perairan sengketa Laut China Selatan. Selain itu juga dibangun banyak infrastruktur pendukung seperti landasan pacu pesawat, dermaga, dan bahkan pos penjagaan.

Beberapa negara di kawasan telah secara tegas menolak peningkatan aktivitas China di kawasan itu. Taiwan, Brunei, Vietnam, Malaysia, dan Filipina mengklaim di wilayah yang sama. China justru telah secara agresif mengerahkan kekuatannya dan membangun infrastrukturnya di pulau karang di sana.

Washington menuduh China meningkatkan ketegangan di Laut China Selatan dengan penempatan rudal permukaan-ke-udara di sebuah pulau yang disengketakan. Namun, tudingan itu dibantah Beijing."Mereka kontra produktif, terlepas dari manfaat hukum, di mana kami tidak mengemukakan pandangan atau membuat klaim," kata Turnbull dalam pidato di Sydney, mengacu pada pengerahan militer China.

Turnbull diperkirakan akan mengunjungi China bulan depan. Pemerintah China juga bulan lalu mengekspresikan rasa tidak sukanya dengan rencana belanja Australia untuk meningkatkan pertahanan. China telah berulang kali menuduh AS melakukan militerisasi di Laut Cina Selatan.

Tugas 1

sumber : kompas.com