Karena Anda berada di halaman ini, Anda mungkin sudah tahu betapa integralnya proses blogging dengan keberhasilan upaya pemasaran Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari cara memulai dan mengelola blog secara efektif dengan cara yang mendukung bisnis Anda.

Tanpa blog, Anda akan mengalami sejumlah masalah seperti pengoptimalan mesin pencari (SEO) yang buruk, kurangnya konten promosi untuk sosial, sedikit pengaruh dengan prospek dan pelanggan Anda, dan lebih sedikit halaman yang dapat Anda gunakan untuk berbagi prospek- menghasilkan ajakan bertindak (CTA).

Jadi mengapa, oh mengapa, begitu banyak pemasar masih memiliki daftar alasan mengapa mereka tidak dapat memelihara blog?

Mungkin karena, kecuali Anda suka menulis, blogging bisnis mungkin tampak tidak menarik, memakan waktu, dan sulit.

Nah, waktu untuk alasan sudah berakhir dan panduan ini ada di sini untuk membantu Anda memahami alasannya. Kami akan membahas cara menulis artikel yang baik dan mengelola blog bisnis Anda serta menyediakan template yang berguna untuk menyederhanakan upaya blogging Anda.

Apa itu artikel blog?Sebuah artikel blog adalah setiap artikel, berita, atau panduan yang diterbitkan di bagian blog dari sebuah situs web. artikel blog biasanya mencakup topik atau kueri tertentu, bersifat mendidik, berkisar antara 600 hingga 2.000+ kata, dan berisi jenis media lain seperti gambar, video, infografis, dan bagan interaktif.

artikel blog memungkinkan Anda dan bisnis Anda untuk mempublikasikan wawasan, pemikiran, dan cerita di situs web Anda tentang topik apa pun. Mereka dapat membantu Anda meningkatkan kesadaran merek, kredibilitas, konversi, dan pendapatan. Yang terpenting, mereka dapat membantu Anda mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Saat ini, orang dan organisasi dari semua lapisan masyarakat mengelola blog untuk berbagi analisis, instruksi, kritik, informasi produk, temuan industri, dan banyak lagi. Ada banyak format blog yang populer, tetapi berikut adalah empat yang paling umum:

artikel “Bagaimana Cara”artikel Berbasis Daftarartikel “Apa Adanya”Artikel Pilar (“Panduan Utama”)Jadi, bagaimana Anda memastikan artikel blog Anda menarik perhatian audiens target, persona pembeli, dan pelanggan Anda?

Apa yang membuat artikel blog yang baik dan bagus?Sebelum Anda menulis blog, pastikan Anda mengetahui jawaban atas pertanyaan seperti, “Mengapa seseorang terus membaca seluruh entri blog ini?” dan “Apa yang membuat audiens kami kembali lagi?”

Untuk memulai, artikel blog yang baik dan bagus itu menarik dan mendidik. Blog harus menjawab pertanyaan dan membantu pembaca menyelesaikan tantangan yang mereka alami dan Anda harus melakukannya dengan cara yang menarik.

Tidak cukup hanya menjawab pertanyaan seseorang, Anda juga harus memberikan langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti saat bertunangan. Misalnya, pengantar Anda harus memikat pembaca dan membuat mereka ingin terus membaca artikel Anda. Kemudian, gunakan contoh untuk membuat pembaca Anda tertarik dengan apa yang Anda katakan.

Ingat, artikel blog yang baik menarik untuk dibaca dan memberikan konten pendidikan kepada anggota audiens.

Jadi, bagaimana Anda sebenarnya menulis salah satu bagian yang menarik dan informatif ini?

Cara Menulis Artikel Di BlogBerikut adalah langkah-langkah yang ingin Anda ikuti saat menulis artikel blog.

1. Pahami audiens Anda.Sebelum Anda mulai menulis artikel blog Anda, pastikan Anda memiliki pemahaman yang jelas tentang audiens target Anda.

Ajukan pertanyaan seperti: Apa yang ingin mereka ketahui? Apa yang akan beresonansi dengan mereka?

Di sinilah proses menciptakan persona pembeli berguna. Pertimbangkan apa yang Anda ketahui tentang persona pembeli Anda dan minat mereka saat Anda membuat topik untuk artikel blog Anda.

Misalnya, jika pembaca Anda adalah generasi milenial yang ingin memulai bisnis, Anda mungkin tidak perlu memberi mereka informasi tentang memulai di media sosial; kebanyakan dari mereka sudah memilikinya.

Namun, Anda mungkin ingin memberi mereka informasi tentang cara menyesuaikan pendekatan media sosial mereka (misalnya dari pendekatan yang biasa-biasa saja dan pribadi menjadi pendekatan yang lebih melek bisnis dan berfokus pada jaringan). Tweak semacam itulah yang membantu Anda mempublikasikan konten tentang topik yang benar-benar diinginkan dan dibutuhkan audiens Anda.

2. Buat domain blog Anda.Selanjutnya, Anda memerlukan tempat untuk meng-host artikel ini dan setiap artikel blog lain yang Anda tulis. Ini membutuhkan pemilihan sistem manajemen konten (CMS) dan situs web domain layanan hosting.

Pilih CMS.Sebuah CMS membantu Anda membuat domain situs web di mana Anda akan benar-benar mempublikasikan blog Anda. Platform CMS dapat mengelola domain (tempat Anda membuat situs web) dan subdomain (tempat Anda membuat halaman web yang terhubung ke situs web yang ada).

Pelanggan web hosting meng-host konten web melalui CMS Hub. Opsi populer lainnya adalah hosting sendiri situs web WordPress yang di situs hosting seperti WP Engine. Baik Anda membuat domain atau subdomain untuk memulai blog, Anda harus memilih hosting web layanan setelah memilih CMS.

Daftarkan domain atau subdomain dengan host situs web.Domain blog Anda akan terlihat seperti ini: www.yourblog.com. Nama antara dua periode terserah Anda, selama nama domain ini belum ada di internet.

Ingin membuat subdomain untuk blog Anda? Jika Anda sudah memiliki bisnis memasak di www.perusahaananda.com, Anda dapat membuat blog seperti ini: blog.perusahaananda.com. Dengan kata lain, subdomain blog Anda akan berada di bagiannya sendiri di perusahaananda.com.

Beberapa platform CMS menawarkan subdomain sebagai layanan gratis, tempat blog Anda berada di CMS, bukan situs web bisnis Anda. Misalnya, mungkin terlihat seperti ini: yourblog.contentmanagementsystem.com. Namun, untuk membuat subdomain milik situs web perusahaan Anda, daftarkan subdomain dengan host situs web.

Sebagian besar layanan hosting situs web mengenakan biaya yang sangat sedikit untuk meng-host domain asli, pada kenyataannya, biaya situs web bisa semurah $3 per bulan bila Anda berkomitmen untuk jangka waktu 36 bulan.

3. Sesuaikan tema blog Anda.Setelah nama domain Anda diatur, sesuaikan tampilan blog Anda untuk mencerminkan tema konten yang Anda rencanakan untuk dibuat dan merek Anda.

Misalnya, jika Anda menulis tentang keberlanjutan dan lingkungan, hijau mungkin merupakan warna yang perlu diingat saat mendesain blog Anda.

Jika Anda sudah mengelola situs web dan menulis artikel pertama untuk situs web yang ada, pastikan artikel tersebut konsisten dengan situs web dalam tampilan dan materi pelajaran. Dua cara untuk melakukannya termasuk Anda:

Logo: Ini bisa menjadi nama bisnis Anda dan logo itu akan mengingatkan pembaca blog tentang siapa yang menerbitkan konten. (Namun, seberapa besar keinginan Anda untuk merek blog Anda, terserah Anda.)Halaman “Tentang”: Anda mungkin sudah memiliki uraian “Tentang” yang menggambarkan diri Anda atau bisnis Anda. Bagian “Tentang” blog Anda adalah perpanjangan dari pernyataan tingkat yang lebih tinggi ini. Anggap saja sebagai pernyataan misi blog Anda, yang berfungsi untuk mendukung tujuan perusahaan Anda.4. Identifikasi topik artikel blog pertama Anda.Sebelum Anda menulis apa pun, pilih topik untuk artikel blog Anda. Topiknya bisa sangat umum untuk memulai. Misalnya, jika Anda adalah perusahaan yang menjual CRM untuk bisnis kecil hingga perusahaan, artikel Anda mungkin tentang pentingnya menggunakan satu perangkat lunak untuk menjaga keselarasan tim pemasaran, penjualan, dan layanan Anda.

Tips: Anda mungkin tidak ingin masuk ke artikel “cara” untuk artikel blog pertama Anda.

Mengapa demikian?

Kredibilitas Anda belum ditetapkan. Sebelum mengajari orang lain cara melakukan sesuatu, pertama-tama Anda harus menunjukkan bahwa Anda adalah pemimpin di bidang Anda dan sumber yang berwibawa.

Misalnya, jika Anda seorang yang suka dengan teknologi smartphone yang ingin menulis artikel pertama Anda, Anda jangan dulu menulis artikel berjudul “Cara Mengganti Layar Smartphone Anda”. Pertama, Anda akan menulis tentang tips memilih smartphone terbaru, atau menceritakan kisah pengalaman pertama membeli smartphone. Berikut adalah empat jenis artikel blog lain yang dapat Anda mulai dengan:

Daftar (“Listicle”): 4 Cara memilih smartphone untuk kebutuhan pribadiKoleksi Terkurasi: 10 merek handphone yang perlu dipertimbangkan hari iniBerita: Studi baru menunjukkan X% orang sering mengganti smartphone terbaruJika Anda mengalami kesulitan dalam menemukan ide topik,baik sesi brainstorming topik yang akan membantu. Dalam artikel yang saya tautkan, kolega saya memandu Anda melalui proses yang bermanfaat untuk mengubah satu ide menjadi banyak. Mirip dengan contoh “keran bocor” di atas, Anda akan “mengulangi topik lama untuk menghasilkan topik baru yang unik dan menarik”.

Hal ini dapat dilakukan dengan:

Mengubah cakupan topikMenyesuaikan kerangka waktu AndaMemilih audiens baruMengambil pendekatan positif/negatifMemperkenalkan format baru5. Munculkan judul kata kerja.Anda mungkin datang dengan beberapa judul kata kerja yang berbeda dengan kata lain, iterasi mendekati topik itu untuk membantu Anda memfokuskan tulisan Anda.

Misalnya, Anda dapat memutuskan untuk mempersempit topik menjadi “Alat untuk Memperbaiki Keran Bocor” atau “Penyebab Umum Keran Bocor”. Judul kerja bersifat spesifik dan akan memandu artikel Anda sehingga Anda dapat mulai menulis.

Mari kita ambil artikel nyata sebagai contoh: “Bagaimana Memilih Topik yang Solid untuk artikel Blog Anda Selanjutnya.”

Sesuai, kan? Topiknya, dalam hal ini, mungkin adalah “blogging”. Maka judul kerjanya mungkin seperti, “Proses Memilih Topik artikel Blog.” Dan judul terakhir adalah “Cara Memilih Topik yang Solid untuk artikel Blog Anda Selanjutnya”.

Lihat evolusi itu dari topik, ke judul kerja, ke judul akhir? Meskipun judul kerja mungkin tidak berakhir menjadi judul akhir (lebih lanjut tentang itu sebentar lagi), itu masih memberikan informasi yang cukup sehingga Anda dapat memfokuskan artikel blog Anda pada sesuatu yang lebih spesifik daripada topik umum dan luar biasa.

6. Tulis intro (dan buat menawan).Kami telah menulis lebih khusus tentang menulis perkenalan yang menawan di pos “Cara Menulis Pendahuluan,” tapi mari kita tinjau, ya?

Pertama, menarik perhatian pembaca. Jika Anda kehilangan pembaca di beberapa paragraf pertama atau bahkan kalimat pendahuluan, mereka akan berhenti membaca (bahkan sebelum mereka mengguncang pos Anda). Anda dapat melakukan ini dengan beberapa cara: menceritakan sebuah cerita atau lelucon, berempati, atau mencengkram pembaca dengan fakta atau statistik yang menarik.

Kemudian, jelaskan tujuan artikel Anda dan jelaskan bagaimana hal itu akan mengatasi masalah yang mungkin dialami pembaca. Ini akan memberi pembaca alasan untuk terus membaca dan menunjukkan kepada mereka bagaimana artikel tersebut akan membantu mereka meningkatkan pekerjaan atau kehidupan mereka.

Berikut adalah contoh intro yang menurut kami berhasil menarik perhatian pembaca dengan segera:

“Berkedip. Berkedip. Berkedip. Ini adalah pengalaman kursor-di-layar-kosong yang ditakuti yang diketahui dan ditakuti oleh semua penulis, amatir atau profesional, yang bercita-cita atau berpengalaman. Dan dari semua waktu untuk itu terjadi, tampaknya hal itu paling mengganggu kita ketika mencoba untuk menulis sebuah pendahuluan.”

7. Optimalkan untuk SEO on-page.Setelah Anda selesai menulis, kembali dan optimalkan elemen di halaman artikel Anda.

Jangan terobsesi dengan berapa banyak kata kunci yang harus disertakan. Jika ada peluang untuk memasukkan kata kunci yang Anda targetkan, dan itu tidak akan mempengaruhi pengalaman pembaca, lakukanlah. Jika Anda dapat membuat URL Anda lebih pendek dan lebih ramah kata kunci, lakukanlah. Tapi jangan menjejalkan kata kunci atau menembak untuk beberapa kepadatan kata kunci sewenang-wenang Google lebih pintar dari itu!

Berikut sedikit SEO blog pengingat tentang apa yang harus Anda tinjau dan optimalkan:

Meta DescriptionMeta description adalah deskripsi di bawah judul halaman artikel pada halaman hasil pencarian Google. Mereka memberi pencari ringkasan singkat dari artikel sebelum mengkliknya. Mereka idealnya antara 150-160 karakter dan dimulai dengan kata kerja, seperti “Belajar,” “Baca,” atau “Temukan.”

Meskipun deskripsi meta tidak lagi menjadi faktor dalam algoritma peringkat kata kunci Google, deskripsi meta memberikan gambaran kepada pencari tentang apa yang akan mereka dapatkan dari membaca artikel dan membantu meningkatkan rasio klik-tayang Anda dari pencarian.

Judul Halaman dan HeaderSebagian besar perangkat lunak blog menggunakan judul artikel Anda sebagai judul halaman Anda, yang merupakan elemen SEO pada halaman yang paling penting yang Anda inginkan. Tetapi jika Anda mengikuti rumus kami sejauh ini, Anda seharusnya sudah memiliki judul yang berfungsi yang secara alami akan menyertakan kata kunci atau frasa yang diminati audiens target Anda.

Jangan terlalu memperumit judul Anda dengan mencoba memasukkan kata kunci yang tidak sesuai. t secara alami milik. Dengan demikian, jika ada peluang yang jelas untuk menambahkan kata kunci yang Anda targetkan ke judul dan tajuk artikel Anda, jangan ragu untuk menggunakannya. Selain itu, usahakan agar headline Anda tetap pendek, idealnya di bawah 65 karakter agar tidak terpotong di hasil mesin pencari.

Anchor TextAnchor text adalah kata atau kata-kata yang menghubungkan ke halaman lain baik di website Anda atau di website lain. Pilih dengan hati-hati kata kunci mana yang ingin Anda tautkan ke halaman lain di situs Anda karena mesin pencari mempertimbangkannya saat memberi peringkat halaman Anda untuk kata kunci tertentu.

Penting juga untuk mempertimbangkan halaman mana yang Anda tautkan. Pertimbangkan untuk menautkan halaman yang ingin Anda rangking untuk kata kunci tertentu. Anda bisa mendapatkan peringkat di halaman pertama hasil Google alih-alih halaman kedua dan itu bukan kentang kecil!

Pengoptimalan Tampilan SelulerLebih dari 60% kunjungan organik dilakukan di perangkat seluler. Karena itu, memiliki situs web dengan desain responsif sangat penting. Selain memastikan pengunjung situs web Anda (termasuk pengunjung blog Anda) mendapatkan pengalaman terbaik, pengoptimalan untuk seluler akan memberi skor pada situs web Anda beberapa poin SEO.

Sekarang, Anda harus tahu untuk siapa Anda menulis, menyiapkan blog, dan memahami dasar-dasar menulis artikel blog. Meskipun mudah untuk memahami kepraktisan menulis artikel, sulit untuk memulai artikel pertama Anda.

Mari kita melalui proses penulisan artikel blog pertama Anda.

Artikel Blog Pertama Anda: Memilih Topik dan Menulis artikelAnda telah mendapatkan informasi teknis dan praktis sekarang saatnya untuk menulis artikel blog pertama Anda. Dan bukan, ini bukan ruang untuk memperkenalkan diri dan blog baru Anda (yaitu “Selamat datang di blog saya! Ini adalah topik yang akan saya bahas. Ini pegangan media sosial saya. Maukah Anda mengikuti?”).

Kami telah membahasnya secara singkat di bagian sebelumnya, tetapi artikel blog pertama Anda seharusnya tidak menjadi panduan cara. Ingat: Anda belum membangun otoritas di lapangan. Anda sebaiknya memulai dengan “buah yang menggantung rendah”, menulis tentang topik yang sangat spesifik yang melayani segmen kecil dari audiens target Anda.

Itu tampaknya tidak intuitif, bukan? Jika lebih banyak orang menelusuri istilah atau topik, itu berarti lebih banyak pembaca untuk Anda.

Tapi itu tidak benar. Jika Anda memilih topik umum dan sangat dicari yang telah dicakup oleh pesaing utama atau merek yang lebih mapan, kecil kemungkinan artikel Anda akan mendapat peringkat di halaman pertama halaman hasil mesin pencari (SERP). Berikan kesempatan pada blog Anda yang baru lahir dengan memilih topik yang telah ditulis dengan baik oleh beberapa blogger.

TLDR; artikel pertama Anda harus mencakup niche, topik volume rendah. Saat Anda menulis lebih banyak dan lebih banyak lagi di blog Anda dan membangun otoritas topikal, Anda dapat mulai mencakup lebih banyak kata kunci yang paling banyak dicari.

Mari kita berjalan melalui proses ini.

Langkah pertama adalah menemukan topik dengan pencarian rendah di Google (sebaiknya tetap berpegang pada sekitar 10 hingga 150 pencarian bulanan). Topik-topik ini menawarkan lebih sedikit persaingan dan oleh karena itu seharusnya memungkinkan artikel blog baru Anda untuk lebih mudah diperingkat.

Untuk memilih topik, Anda dapat melakukan sesi brainstorming tradisional atau melakukan riset kata kunci. Kami menyarankan yang terakhir karena Anda benar-benar dapat melihat berapa banyak orang yang mencari topik itu.

Sekarang, jangan terintimidasi oleh istilah “penelitian kata kunci.” Ini bukan hanya untuk pemasar, tetapi juga untuk blogger baru. Dan itu sangat mudah dilakukan.

Siap ngeblog?Blogging dapat membantu Anda membangun kesadaran merek, menjadi pemimpin pemikiran dan pakar di industri Anda, menarik prospek yang berkualitas, dan meningkatkan konversi. Ikuti langkah-langkah dan tips yang kami bahas di atas untuk mulai memublikasikan dan menyempurnakan blog Anda hari ini.

Cara Belanja Di Lazada Bayar Di Tempat 2021

09 June 2021 01:58:23 Dibaca : 4

Belanja online menjadi solusi paling tepat bagi setiap orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi belanja online yang bisa digunakan salah satunya Lazada.

Adapun cara menggunakan aplikasi Lazada ini mudah, dari segi tampilan juga mudah dipahami dan lebih enak dipandang mata, tidak seperti sebelumnya yang memiliki tampilan biasa saja.

Lazada selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna setianya, mulai dari memilih jasa pengiriman, pengaturan alamat pengiriman bahkan metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna.

Metode pembayaran di tempat menjadi solusi atau pilihan utama bagi sebagian pengguna aplikasi Lazada yang kebetulan hanya memiliki uang tunai, karena sistem COD atau pembayaran di tempat dilakukan saat barang sudah sampai.

Sedangkan Belanja di Lazada bayar di tempat memiliki proses yang sama persis dengan pengguna belanja menggunakan transfer bank, sistem pembayaran DANA dan OVO. Dimana caranya tidak jauh berbeda dengan bayar di tempat karena bisa menggunakan uang tunai untuk membayar pesanan yang sudah diproses di aplikasi Lazada.

Sampai disini tentunya kalian semua semakin penasaran dan ingin mengetahui lebih detail cara belanja di Lazada dan bayar di tempat, baik itu syarat menggunakan sistem COD ataupun keuntungan yang kalian dapatkan Agar lebih jelas dan lebih detail mengenai belanja di Lazada, bayar di tempat, langsung saja simak review yang sudah disiapkan seperti di bawah ini.

Apa itu Bayar di tempatSesuai dengan janji kami di atas untuk kalian semua, sebelum melanjutkan ke pembahasan yang paling penting sesuai judul di atas, terlebih dahulu kami sampaikan apa itu bayar di tempat di Lazada.

Karena kami sangat yakin masih banyak pengguna aplikasi belanja online Lazada yang masih belum begitu paham, terutama dalam mencari toko yang menyediakan cara tersebut dan cara memilihnya.

Bayar di tempat merupakan metode pembayaran yang lebih dikenal dengan COD yang merupakan singkatan dari Cash On Delivery, jadi pada dasarnya bayar di tempat setiap pengguna aplikasi belanja online dapat membayar dengan uang tunai kepada kurir ketika pesanan sudah sampai.

Menariknya lagi, layanan COD atau bayar di tempat di Lazada bisa dilakukan di seluruh Indonesia, dan ini menjadi salah satu keunggulan Lazada.

Ketentuan Memilih Metode Pembayaran di tempatDari sekian banyak pengguna aplikasi Lazada, masih terdapat masyarakat yang kurang memahami cara berbelanja di Lazada dan membayar di tempat, terutama mengenai syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini akan kami informasikan kepada anda semua, agar lebih lengkapnya dan persyaratannya dapat dilihat seperti dibawah ini.

·         Pastikan akun Anda telah diverifikasi dengan data pribadi dan email Anda.

·         Sebelumnya sudah mengatur alamat pengiriman utama atau alamat pembayaran di Lazada.

·         Cari produk atau toko yang menyediakan metode pembayaran di tempat.

·         Pastikan transaksi pembelian produk kurang dari Rp. 5 juta, jika melebihi nominal tersebut tidak bisa COD

Lokasi pengiriman sudah dicover dengan metode COD atau bayar di tempat, karena tidak semua wilayah tercover sistem pembayaran di tempat.

Cara belanja di Lazada Bayar di TempatSampai disini tentunya kalian semua pengguna aplikasi Lazada sudah jelas dan paham tentang cara pembayaran di tempat atau COD serta syarat dan ketentuan yang berlaku, jadi tidak perlu kami jelaskan panjang lebar lagi. Baiklah, untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak panduan cara belanja di Lazada bayar COD seperti di bawah ini.

Buka Aplikasi LazadaLangkah pertama buka aplikasi lazada melalui hp sendiri, namun sebelumnya pastikan terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Cari Produk yang Mendukung Bayar Di TempatSetelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Lazada, tinggal cari produk yang diinginkan, pastikan juga toko menyediakan metode pembayaran di tempat.

Periksa Deskripsi ProdukSilakan periksa deskripsi produk untuk mengetahui detail produk yang akan Anda beli.

Klik KeranjangJika sudah, cukup klik Keranjang untuk memilih produk yang ingin Anda selesaikan transaksinya.

Klik CheckoutJika Anda telah memilih produk atau item, silakan lanjutkan dengan mengklik checkout jika Anda telah menetapkan alamat pengiriman sebelumnya. Sementara layanan pengiriman bisa dibiarkan sendiri, biarkan sistem yang mengaturnya.

Pilih cara pembayaranKemudian langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran, sekarang pengguna tinggal memilih metode pembayaran. Sesuai dengan pembahasan kali ini, klik Bayar di tempat (COD).

Tempatkan PesananJika sudah menentukan semuanya, maka tinggal klik Create Order. Sampai disini anda sudah berhasil melakukan transaksi di Lazada dan bayar di tempat

Cara Memasang Kabel Bawah Tanah

13 May 2021 15:50:52 Dibaca : 12

Bagaimana cara memasang kabel bawah tanah dengan benar? Kabel adalah media paling aman untuk menghantarkan listrik. Proses pemasangan kabel jangan dilakukan sembarangan. Ada beberapa aturan tentang prosedur pengkabelan yang benar.

Tujuannya untuk menjamin keamanan kabel, membuatnya awet, dan memudahkan pekerja dalam memperbaiki instalasi kabel di kemudian hari. Selain itu, faktor estetika dalam memasang jenis kabel listrik dengan rapi juga penting untuk diperhatikan.

Kabel power yang digunakan harus memenuhi standar PT Telkom yaitu STEL-K-007. Demikian pula, pipa PVC yang digunakan untuk membungkus kabel harus sesuai dengan STEL-L-008.

Pemasangan Kabel Tanah, Menanam Langsung di TrotoarPekerjaan ini dimulai dengan menggali alur kabel yang akan dilalui kabel tanam secara langsung. Ada dua jenis kabel yang digunakan, antara lain kabel primer dan kabel sekunder. Penggalian alur kabel untuk kabel primer memiliki spesifikasi yaitu kedalaman minimal 80 cm, lebar atas 40 cm, dan lebar bawah 30 cm atau sesuai dengan ketentuan setempat.

Sedangkan spesifikasi penggalian alur kabel untuk kabel sekunder adalah kedalaman minimal 60 cm atau sesuai peraturan setempat. Kami mohon maaf di sini kami tidak dapat memberi tahu Anda kedalaman penggalian yang tepat dari alur kabel untuk setiap wilayah karena kondisinya berbeda-beda.

Penanaman Kabel Tanah Langsung Di Seberang JalanKabel yang akan dipasang dengan menyeberang jalan harus dipasang sesuai dengan kondisi sebagai berikut. Kabel tersebut dimasukkan ke dalam pipa PVC yang memiliki diameter 10 cm dan ketebalan 5,5 mm terlebih dahulu.

Setiap pipa PVC hanya boleh diisi 1 kabel atau maksimal 3 kabel sekunder. Kabel primer dan kabel sekunder tidak boleh dirangkai ke dalam pipa yang sama. Sebaiknya tanam juga beberapa pipa cadangan yang masih kosong yang jumlahnya disesuaikan dengan desain, jika ada kebutuhan mendadak.

Pemasangan Kabel Tanah, Tanam Langsung Di Seberang ParitPertama, kabel dimasukkan ke dalam pipa yang terbuat dari besi galvanis yang berdiameter 4 inchi. Dilarang memasang kabel primer dan kabel sekunder ke dalam pipa yang sama.

Setelah itu, jalankan kawat berduri di sepanjang pipa untuk melindunginya dari gangguan luar. Sedangkan pipa yang masih kosong atau belum terisi kabel sebaiknya ditutup terlebih dahulu menggunakan penyumbat pada kedua ujungnya.

Pemasangan Kabel Lahan, Penanaman Langsung Di Seberang SungaiJika memerlukan sambungan yang menyeberangi sungai, bisa memanfaatkan jembatan yang ada di sekitar. Tetapi Anda memerlukan izin sebelumnya dari pemerintah daerah atau Kementerian Pekerjaan Umum setempat untuk melakukan ini.

Jika permohonan izin sudah dikabulkan, maka Anda harus memasang kabel tersebut ke dalam pipa berpelindung besi. Kemudian pipa ini bisa ditempelkan di sisi samping atau bawah jembatan.

Namun jika izin Anda untuk memasang kabel tanah yang langsung ditanam di jembatan ditolak, maka Anda bisa menggunakan jalur alternatif. Solusinya bikin jembatan kabel khusus dulu. Proses pembuatan jembatan kabel khusus ini masih memerlukan izin dari pemerintah daerah atau Kementerian Pekerjaan Umum setempat.

Jika Anda hanya memasangnya tanpa izin resmi, maka tindakan Anda adalah pekerjaan ilegal dan bisa dikenai sanksi serta kurungan. Demikian juga kabel yang sudah terpasang tergolong kabel liar sehingga sewaktu-waktu bisa dibongkar paksa.

Setelah Anda berhasil mendapatkan izin pembangunan jembatan kabel khusus dari pemerintah daerah atau Kementerian Pekerjaan Umum, barulah Anda bisa membangun jembatan dengan konstruksi sesuai dengan lebar bentang sungai.

Tips Trading Gold Bagi Pemula

06 May 2021 16:49:55 Dibaca : 5

Jika Anda ingin mulai berdagang emas atau menambahkannya ke portofolio investasi jangka panjang Anda, Autotrade Gold menyediakan langkah mudah untuk memulai.

Pertama, pahami dasar-dasar yang mendorong harga emas, dapatkan perspektif jangka panjang tentang aksi harga emas, dan kemudian pahami beberapa psikologi pasar.

Setelah semua itu dilakukan, pilih cara terbaik untuk memperoleh emas, baik secara langsung dalam bentuk fisik maupun tidak langsung melalui kontrak berjangka atau ETF emas atau reksa dana.

1. Apa yang Menggerakkan Emas

Sebagai salah satu mata uang tertua di planet ini, emas telah tertanam jauh di dalam jiwa dunia keuangan. Hampir setiap orang memiliki pendapat tentang logam kuning, tetapi emas sendiri hanya bereaksi terhadap sejumlah katalis harga. Masing-masing kekuatan ini terbagi di tengah dalam polaritas yang memengaruhi sentimen, volume, dan intensitas tren:

•        Inflasi dan deflasi

•        Keserakahan dan ketakutan

•        Penawaran dan permintaan

Pelaku pasar menghadapi risiko tinggi ketika mereka memperdagangkan emas sebagai reaksi terhadap salah satu polaritas ini, padahal sebenarnya itu adalah salah satu yang mengendalikan aksi harga. Misalnya, aksi jual menghantam pasar keuangan dunia, dan emas lepas landas dalam reli yang kuat. Banyak pedagang berasumsi bahwa ketakutan akan menggerakkan logam kuning dan melompat, percaya kerumunan emosional secara membabi buta akan membawa harga lebih tinggi. Namun, inflasi sebenarnya telah memicu penurunan saham, menarik kerumunan yang lebih teknis yang akan menjual emas secara agresif melawan reli.

 

Kombinasi kekuatan ini selalu dimainkan di pasar dunia, menetapkan tema jangka panjang yang melacak tren naik dan turun yang sama panjangnya. Sebagai contoh, stimulus ekonomi Federal Reserve (FOMC) yang dimulai pada tahun 2008, awalnya memiliki pengaruh yang kecil terhadap emas karena para pelaku pasar fokus pada tingkat ketakutan yang tinggi akibat keruntuhan ekonomi 2008. Namun, pelonggaran kuantitatif ini mendorong deflasi, menyiapkan pasar emas dan kelompok komoditas lainnya untuk pembalikan besar.

Perubahan haluan itu tidak segera terjadi karena tawaran reflasi sedang berlangsung, dengan aset keuangan dan berbasis komoditas yang tertekan berputar kembali ke cara historis. Emas akhirnya mencapai puncaknya dan berbalik lebih rendah pada tahun 2011 setelah refleksi selesai dan bank sentral mengintensifkan kebijakan pelonggaran kuantitatif mereka. VIX turun ke level yang lebih rendah pada saat yang sama, menandakan bahwa ketakutan tidak lagi menjadi penggerak pasar yang signifikan

2. Pahami Kerumunan

Emas menarik banyak orang dengan kepentingan yang beragam dan seringkali berlawanan. Bug emas berdiri di atas tumpukan, mengumpulkan emas batangan fisik dan mengalokasikan sebagian besar aset keluarga ke ekuitas, opsi, dan kontrak emas. Ini adalah pemain jangka panjang, jarang dibujuk oleh tren turun, yang akhirnya menyingkirkan pemain yang kurang ideologis. Selain itu, peserta ritel terdiri dari hampir seluruh populasi kutu emas, dengan sedikit dana yang dikhususkan sepenuhnya untuk sisi panjang logam mulia.

Bug emas menambah likuiditas yang sangat besar sambil tetap mempertahankan saham berjangka dan emas karena mereka menyediakan pasokan terus menerus untuk minat beli dengan harga lebih rendah. Mereka juga melayani tujuan sebaliknya dengan menyediakan entri yang efisien untuk penjual pendek, terutama di pasar emosional ketika salah satu dari tiga kekuatan utama berpolarisasi mendukung tekanan beli yang kuat.

Selain itu, emas menarik aktivitas lindung nilai yang sangat besar oleh investor institusional yang membeli dan menjual dalam kombinasi dengan mata uang dan obligasi dalam strategi bilateral yang dikenal sebagai "risk-on" dan risk-off. " Dana membuat sekeranjang instrumen yang cocok dengan pertumbuhan (risiko-on) dan keamanan (risiko-off), memperdagangkan kombinasi ini melalui algoritme secepat kilat. Mereka sangat populer di pasar yang sangat berkonflik di mana partisipasi publik lebih rendah dari biasanya.

Program payroll memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi perusahaan dalam mengelola penggajian karyawan. Mulai dari membayar gaji, menghitung PPh (Pajak Penghasilan), membuat laporan data pegawai, menghitung upah lembur, tunjangan, hingga uang pensiun.

Namun, sebelum Anda menggunakan software penggajian, tentukan dulu vendor atau penyedia layanan penggajian yang sudah membuktikan kualitas software tersebut.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat menentukan vendor sistem penggajian untuk perusahaan Anda.

Perhatikan layanan khusus yang ditawarkan oleh penjualUntuk hal yang pertama harus di lakukan adalah perhatikan layanan yang di berikan. Anda bisa memilih vendor dengan fasilitas lengkap dan mudah diterapkan. Sehingga memudahkan perusahaan dalam menggunakan aplikasi tersebut untuk mengelola keuangan karyawan.

Pilih perangkat lunak yang memberikan proses integrasi dengan mudahSelain itu, pastikan software yang Anda dapatkan dari salah satu vendor dapat dengan mudah diintegrasikan atau dihubungkan dengan sistem yang Anda gunakan di perusahaan. Sehingga penerapan sistem penggajian tidak mengganggu sistem lain yang ada. Dengan data yang terintegrasi ini, memudahkan perusahaan untuk merekap data dan memantau kinerja karyawan.

Pilih vendor yang menawarkan perangkat lunak fleksibilitas tinggiCobalah untuk memilih vendor yang menawarkan software penggajian dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Artinya software tersebut dapat sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Tim HR dapat mengedit data kapan saja sesuai kebutuhan, tanpa menyebabkan kesalahan pada software.

Fleksibilitas fitur ini sangat penting, karena seiring berjalannya waktu syarat dan kriteria penghitungan penggajian dapat berubah sewaktu-waktu.

Pilih perangkat lunak yang memberikan batas aksesPenggajian adalah salah satu sistem terpenting di perusahaan. Sistem ini berisi data-data penting mengenai karyawan dan perusahaan itu sendiri. Ini berarti bahwa tidak semua orang diperbolehkan mengakses perangkat lunak jika mereka tidak diharuskan.

Pastikan vendor target Anda bahwa penggajian yang mereka tawarkan memiliki fitur pembatasan akses perangkat lunak. Artinya hanya pihak tertentu saja yang diperbolehkan dan dapat mengakses sistem ini, misalnya hanya tim HR.

Memiliki tingkat keamanan tinggiTips selanjutnya, perhatikan software penggajian yang ditawarkan oleh vendor. Pastikan aplikasi yang anda gunakan merupakan aplikasi yang memiliki keamanan yang tinggi. Sehingga tidak akan ada pencurian data.

Tugas Anda adalah memastikan bahwa vendor tidak terjadi. Pastikan aplikasi penggajian yang ditawarkan oleh perangkat lunak memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan memastikan data yang disimpan dalam sistem aman.

Pertimbangkan pembiayaanUntuk mendapatkan software penggajian tentunya tidak lepas dari biaya yang akan dikeluarkan perusahaan untuk membeli aplikasi tersebut. Pertimbangkan harga software penggajian yang ditawarkan oleh vendor dengan fasilitas yang akan didapatkan perusahaan jika menggunakan software tersebut.

Sistem penggajian harus efisien, akurat, dan aman pada saat yang bersamaan. Proses penggajian tradisional, dengan kata lain secara manual, merupakan proses yang kompleks dan memakan waktu. Selain itu, banyak pencatatan yang harus disimpan dan semakin banyak jika perusahaan terus berkembang dan jumlah karyawan terus bertambah.

Oleh karena itu, Anda harus bertindak sigap dalam menangani proses penggajian manual yang tidak lagi efisien dan efektif. Sangat penting untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman agar perusahaan dapat menyesuaikan dengan ritme bisnis yang bergerak sangat cepat.

Sudah saatnya fungsi dan peran HRD yang sebenarnya yaitu sebagai strategic partner perusahaan mulai dijalankan agar perusahaan dapat berkembang dan maju lebih cepat.

Saat ini banyak vendor yang menawarkan software penggajian dengan keunggulannya masing-masing. Hati-hati dalam memilih vendor sebelum menggunakan aplikasi penggajian untuk kemajuan perusahaan.