MPASI untuk anak yang telah menginjak 1 tahun tentu akan lebih banyak dan bervariasi dibandingkan untuk anak 6 bulan. Si kecil mungkin akan sudah mulai memiliki beberapa menu MPASI 1 tahun yang sama seperti orang dewasa.

Meskipun begitu, tentu terkadang anak bisa saja kehilangan nafsu makan membuat si kecil mengalami penurunan berat badan. Moms sebaiknya lebih memperhatikan menu makanan si kecil untuk menaikkan berat badannya.

Penyebab Berat Badan Anak Menurun

Jumlah kalori tidak terpenuhiAda kemungkinan 90% si kecil tidak akan tumbuh karena tidak memiliki kalori yang dibutuhkannya. Hal ini bisa saja terjadi karena si kecil pilih-pilih makanan atau Moms belum memahami bagaimana mengatur kebutuhan kalori yang tepat untuk si kecil. Kekurangan kalori bukan hanya dapat membuat si kecil menjadi kurus namun juga berdampak pada tumbuh kembangnya.

Konsumsi makanan yang terbatasTerkadang si kecil diberikan makanan yang terbatas atau tidak mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harinnya membuat si kecil tidak mendapatkan makanan yang cukup. Atau mungkin saja saat membuat susu formula justru terlalu cair, atau konsumsi nasi tanpa lauk yang sesuai membuat si kecil kekurangan nutrisi dan mengalami gangguan makan.

Masalah neurologis atau kemampuan menelanSi kecil akan mengalami kesulitan makan dengan benar jika mereka memiliki masalah  neurologis. Masalah-masalah ini dapat memengaruhi kemampuan si kecil untuk menelan dan dapat  disebabkan oleh kondisi seperti cerebral palsy (pembesaran otak yang tidak normal). Jika anak memang mengeluh kesulitan saat menelan maka sebaiknya konsultasikan ke dokter.

Muntah berlebihanBayi mungkin mengalami kesulitan makan atau minum karena muntah. Hal ini dapat menyebabkan tekanan darah rendah dan kondisi medis lainnya karena refluks asam yang parah atau masalah neurologis.

Kebanyakan anak dengan penyakit refluks sembuh dan tumbuh tanpa masalah. Namun, beberapa bayi yang muntah berlebihan dapat mengalami penyumbatan perut yang disebut stenosis pilorus. Situasi ini memerlukan tes khusus, termasuk USG perut.

Menderita penyakitApabila si kecil mengalami penurunan berat badan meskipun sudah mengonsumsi makanan yang sehat disertai dengan gejala lain, mungkin saja si kecil mengalami penyakit tertentu. Apabila ini terjadi, maka sebaiknya segera periksakan si kecil ke dokter.

Berat Badan Ideal Si Kecil

Moms perlu memeriksa indeks massa tubuh (BMI) untuk memastikan si kecil memiliki berat badan yang ideal dan sehat. Ini akan membantu menentukan apakah si kecil perlu menambah berat badan atau mengurangi berat badan.

Berat badan anak haruslah disesuaikan dengan tinggi badan dan usianya sehingga setiap anak akan memiliki indeks yang berbeda-beda. Moms bisa membawa si kecil untuk melakukan pemeriksaan atau menggunakan kalkulator BMI.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menambah Berat Badan Si Kecil

Perlu diingat bahwa proses menambah berat badan anak tidaklah mudah dan membutuhkan proses yang tidak instan. Proses ini harus dilakukan secara bertahap harus secara bertahap dengan memperhatikan hal-hal ini:

Jangan paksa si kecil untuk makan.Adalah tanggung jawab orang tua untuk menyiapkan berbagai makanan bergizi dan membuat makanan lebih menarik sehingga si kecil ingin memakannya. Jangan langsung memaksa si kecil untuk makan dalam jumlah banyak jika ia tidak mau. Berikan sedikit makan saja namun seering untuk perlahan-lahan memperbaiki pola makan dan meningkatkan nafsu makannya.

Berikan makanan sehat yang disukai oleh si kecil atau bisa menghias makanan sehingga lebih menarik untuk menarik perhatiannya agar ia mau makan. Camilan juga bisa diberikan berupa roti gandum, buah-buahan, jus, dan camilan sehat lainnya.

Nikmati berbelanja dan memasak bersama si kecil.Dengan cara ini si kecil akan lebih antusias dalam memilih makanan yang ingin ia makan. Ajak juga si kecil untuk memasak bersama sehingga ia memiliki tanggung jawab untuk menghabiskan makanannya.

Perhatikan kesehatan si kecilTerkadang memang ada anak yang sudah mengonsumsi berbagai makanan yang sehat dan nutrisi yang seimbang namun masih terlihat kurus. Bukan berarti itu tidak sehat. Cobalah hitung BMI anak dan jika sudah normal, tidak perlu memaksakan si kecil untuk mengonsumsi makanan secara berlebih karena dapat berdampak pada kesehatannya.

Pilihan Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Berat Badan Anak

Jika si kecil mengalami kesulitan makan, Moms sebaiknya mulai memperhatikan asupan nutrisi si kecil. Meningkatkan porsi makan namun memiliki nutrisi yang kurang bukanlah solusi apalagi banyak Moms yang sering memberikan asupan nasi yang lebih banyak namun lauk yang diberikan tidak memiliki nutrisi yang seimbang.

Secara umum, Moms harus pintar mengatur diet makanan si kecil seperti memberikan makanan yang sehat dan bernutrisi untuk membantu meningkatkan berat badannya. Beberapa kategori makanan bernutrisi yang bisa diberikan untuk si kecil yaitu:

Buah: alpukat, apel, jeruk, melon, pepaya, pisang, semangka.Sayuran: bayam, kangkung, kembang kol, sawi, selada, wortel.Karbohidrat: jagung, kentang, mi, pasta, roti, sereal.Susu dan produk olahannya: es krim, keju, mayonaise, susu kedelai, susu murni / susu segar, susu full cream, yoghurt.Protein: daging merah, ikan, kacang-kacangan, paha ayam, tahu, telur, tempe.Lemak: buah alpukat, ikan, kedelai, keju, margarin, minyak zaitun, santan, susu murni, tahu.Menu MPASI Untuk Anak 1 Tahun

Saat si kecil menginjak 1 tahun, menu MPASI yang diberikan biasanya lebih bervariasi. Ada beberapa pilihan menu yang bisa coba dibuat dari bahan-bahan bernutrisi di atas seperti:

Fruit SmoothieSediakan ½ gelas yogurt, ½ gelas blueberry, 1 buah apel, 1 buah pisang, ¼ gelas air jeruk asli. Caranya sangat mudah, cukup campurkan semua bahan ke dalam blender hingga merata. Sajikan langsung untuk si kecil.

MilkshakeMilkshake juga salah satu minuman yang bergizi. Sediakan 2 gelas es krim rasa cokelat, vanila, atau strawberry sesuai selera si kecil. Sediakan ½ gelas susu murni dan ¼ gelas sirup cokelat (opsional). Blender semua bahan hingga merata dan siap disajikan.

Selai alpukatAlpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan lemak sehat. Alpukat sudah sering dijadikan sebagai jus atau dikonsumsi langsung. Namun cobalah membuatnya menjadi selai. Sediakan 4 buah alpukat, 1 gelas ketumbar sega, ¼ gelas air jeruk nipis, ½ gelas sour cream, 1 sdt garam. Bisa tambahkan cabai jika suka pedas. Campur semua bahan dengan blender kemudian sajikan dengan roti gandum.

Sup ikanSup ayam memang sudah umum dan memang disukai anak-anak. Cobalah sesekali membuat sup ikan. Sediakan 1 ekor ikan nila, 1 siung bawang putih, 1 sdt minyak sayur, garam, 1 sdm brokoli kukus cincang, 1 buah tahu kukus, setengah ruas jari jahe geprek. Tumis bumbu terlebih dahulu kemudian masukkan air. Setelah mendidih, masukkan daging ikan nila yang sudah didiamkan dengan air jeruk nipis. Sajikan bersama nasi hangat.

Inilah menu MPASI 1 tahun untuk membantu meningkatkan berat badannya. Moms bisa membuat berbagai kreasi menu makanan sehat yang lain yang lebih beragam agar si kecil tidak bosan. Sertakan dengan berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, dan jaga kesehatan tubuh untuk proses yang lebih baik.  Semoga artikel yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda, jika anda membutuhkan info lengkap tentang balita dan cara merawatnya jangan lupa masuk ke drbrown.id disana anda juga akan banya sekali mendapatkan info yang bermanfaat serta produk drbrowns yang menarik.

Cara Memasang Kabel Dinamo Ampere Dengan Mudah

21 June 2021 02:41:35 Dibaca : 5

Dinamo ampere merupakan salah satu komponen yang ada dalam mobil yang mana item ini bisa menghasilkan daya listrik ke mobil. Karenanya komponen ini sangat penting. Jadi jika ada masalah di bagian itu, mobil tidak bisa dihidupkan.

Lalu, bagaimana jika terjadi masalah pada komponen ini? Berikut cara memasang kabel dinamo ampere dengan mudah.

Pastikan Tiang dan Kabel Baterai Dipasang dengan BenarPastikan jenis kabel listrik yang terhubung dari aki ke dinamo. Instalasi ini menjadi perhatian serius karena jika terjadi kesalahan, komponen lainnya juga akan rusak. Hal ini juga terjadi pada kabel listrik yang ada pada kendaraan roda empat.

Jika perkabelan tidak terpasang dengan baik maka listrik yang akan dibuang lebih boros dan juga menyebabkan alternator cepat rusak. Pemasangan kabel aki dan klep perlu dicek agar tidak terjadi kesalahan. Selain itu, kabel plus alternator ke klep juga harus dipastikan terpasang dalam kondisi yang benar.

Jika Anda tidak memasangnya dengan benar, maka kabel pada komponen tersebut akan putus dan Anda harus mencari cara untuk menyambungkan kabel ampere dinamo tersebut. Langkah ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dengan mengukur posisi yang tepat. Anda dapat memasang kabel plus ke alternator plus sesuai dengan ukurannya.

Jadi sebelum memasang kabel yang putus ada baiknya kita ukur dulu posisi kabel aki tersebut. Misalnya pada alternator dengan ukuran kabel 12, maka pasangannya adalah kabel 10 untuk aki.

Pastikan penggunaan listrik sudah benarAda berbagai macam alternator yang ada pada mobil sesuai dengan daya tertentu. Oleh karena itu, ada baiknya jika penggunaan listrik pada kendaraan harus diperhatikan dengan baik.

Jika Anda menggunakan listrik sekali atau dua kali, kemungkinan kerusakan alternator tidak akan signifikan dan tidak akan terjadi apa-apa.

Anda bisa mengetahui cara memasang kabel dinamo ampere dengan benar. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan alat tambahan, seperti obeng. Untuk melakukan langkah ini, alangkah baiknya jika mesin mobil dimatikan terlebih dahulu.

Kemudian lepaskan baut kabel pada kepala aki, jika sudah terpasang kabel baru yang bermasalah pada bagian mesin mobil yang anda miliki.

Jika anda tidak ingin kendaraan roda empat anda rusak pada kabel angker ampere, maka sebaiknya anda merawatnya dengan baik. Untuk menghindari masalah tersebut, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan tidak menyalakan AC, audio, perangkat elektronik, wiper dan lain sebagainya secara bersamaan.

Cegah Kabel Plus Menyentuh Dinamo AmpereHal berikutnya yang dapat dilakukan adalah mencegah kabel plus bersentuhan dengan alternator. Jika hal ini terjadi maka akan berpotensi terjadi korsleting atau disebut juga korsleting.

Dengan begitu maka dinamo akan rusak. Untuk mencegahnya maka anda bisa memasang pengaman pada kabel positif.

Tidak berhenti sampai disitu, agar tidak terjadi masalah kabel putus dan lain sebagainya ada baiknya dilakukan pengecekan kondisi alternator secara rutin minimal setiap 3 bulan sekali.

Cara Menghubungkan Kabel Dinamo AmpereSelain memastikan tiang dan kabel terpasang dengan benar, ada hal lain yang harus Anda perhatikan.

Salah satunya dengan memastikan posisi atau tingkat tegangan V-Belt kendaraan roda empat agar tidak terlalu kendor atau kencang. Jika terlalu kencang maka kabel akan putus dan anda harus segera menyambungkannya.

Sistem alternator memiliki tiga komponen vital yaitu aki, regulator dan alternator itu sendiri. Jika kabel penghubung rusak atau putus, maka Anda harus menggantinya. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka bagian regulator yang menghubungkan tegangan alternator, kemudian coba merangkai kabel baru yang sudah anda siapkan.

Sedangkan di dekat regulator terdapat dua buah slip ring di bagian atas rotor. Di sisi ini, cincin selip harus dihubungkan ke medan lilitan agar dapat bergerak. Tidak berhenti sampai disitu, pada bagian ini juga harus diposisikan sejajar agar terpasang dengan baik atau dikencangkan dengan baut.

Karena Anda berada di halaman ini, Anda mungkin sudah tahu betapa integralnya proses blogging dengan keberhasilan upaya pemasaran Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari cara memulai dan mengelola blog secara efektif dengan cara yang mendukung bisnis Anda.

Tanpa blog, Anda akan mengalami sejumlah masalah seperti pengoptimalan mesin pencari (SEO) yang buruk, kurangnya konten promosi untuk sosial, sedikit pengaruh dengan prospek dan pelanggan Anda, dan lebih sedikit halaman yang dapat Anda gunakan untuk berbagi prospek- menghasilkan ajakan bertindak (CTA).

Jadi mengapa, oh mengapa, begitu banyak pemasar masih memiliki daftar alasan mengapa mereka tidak dapat memelihara blog?

Mungkin karena, kecuali Anda suka menulis, blogging bisnis mungkin tampak tidak menarik, memakan waktu, dan sulit.

Nah, waktu untuk alasan sudah berakhir dan panduan ini ada di sini untuk membantu Anda memahami alasannya. Kami akan membahas cara menulis artikel yang baik dan mengelola blog bisnis Anda serta menyediakan template yang berguna untuk menyederhanakan upaya blogging Anda.

Apa itu artikel blog?Sebuah artikel blog adalah setiap artikel, berita, atau panduan yang diterbitkan di bagian blog dari sebuah situs web. artikel blog biasanya mencakup topik atau kueri tertentu, bersifat mendidik, berkisar antara 600 hingga 2.000+ kata, dan berisi jenis media lain seperti gambar, video, infografis, dan bagan interaktif.

artikel blog memungkinkan Anda dan bisnis Anda untuk mempublikasikan wawasan, pemikiran, dan cerita di situs web Anda tentang topik apa pun. Mereka dapat membantu Anda meningkatkan kesadaran merek, kredibilitas, konversi, dan pendapatan. Yang terpenting, mereka dapat membantu Anda mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Saat ini, orang dan organisasi dari semua lapisan masyarakat mengelola blog untuk berbagi analisis, instruksi, kritik, informasi produk, temuan industri, dan banyak lagi. Ada banyak format blog yang populer, tetapi berikut adalah empat yang paling umum:

artikel “Bagaimana Cara”artikel Berbasis Daftarartikel “Apa Adanya”Artikel Pilar (“Panduan Utama”)Jadi, bagaimana Anda memastikan artikel blog Anda menarik perhatian audiens target, persona pembeli, dan pelanggan Anda?

Apa yang membuat artikel blog yang baik dan bagus?Sebelum Anda menulis blog, pastikan Anda mengetahui jawaban atas pertanyaan seperti, “Mengapa seseorang terus membaca seluruh entri blog ini?” dan “Apa yang membuat audiens kami kembali lagi?”

Untuk memulai, artikel blog yang baik dan bagus itu menarik dan mendidik. Blog harus menjawab pertanyaan dan membantu pembaca menyelesaikan tantangan yang mereka alami dan Anda harus melakukannya dengan cara yang menarik.

Tidak cukup hanya menjawab pertanyaan seseorang, Anda juga harus memberikan langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti saat bertunangan. Misalnya, pengantar Anda harus memikat pembaca dan membuat mereka ingin terus membaca artikel Anda. Kemudian, gunakan contoh untuk membuat pembaca Anda tertarik dengan apa yang Anda katakan.

Ingat, artikel blog yang baik menarik untuk dibaca dan memberikan konten pendidikan kepada anggota audiens.

Jadi, bagaimana Anda sebenarnya menulis salah satu bagian yang menarik dan informatif ini?

Cara Menulis Artikel Di BlogBerikut adalah langkah-langkah yang ingin Anda ikuti saat menulis artikel blog.

1. Pahami audiens Anda.Sebelum Anda mulai menulis artikel blog Anda, pastikan Anda memiliki pemahaman yang jelas tentang audiens target Anda.

Ajukan pertanyaan seperti: Apa yang ingin mereka ketahui? Apa yang akan beresonansi dengan mereka?

Di sinilah proses menciptakan persona pembeli berguna. Pertimbangkan apa yang Anda ketahui tentang persona pembeli Anda dan minat mereka saat Anda membuat topik untuk artikel blog Anda.

Misalnya, jika pembaca Anda adalah generasi milenial yang ingin memulai bisnis, Anda mungkin tidak perlu memberi mereka informasi tentang memulai di media sosial; kebanyakan dari mereka sudah memilikinya.

Namun, Anda mungkin ingin memberi mereka informasi tentang cara menyesuaikan pendekatan media sosial mereka (misalnya dari pendekatan yang biasa-biasa saja dan pribadi menjadi pendekatan yang lebih melek bisnis dan berfokus pada jaringan). Tweak semacam itulah yang membantu Anda mempublikasikan konten tentang topik yang benar-benar diinginkan dan dibutuhkan audiens Anda.

2. Buat domain blog Anda.Selanjutnya, Anda memerlukan tempat untuk meng-host artikel ini dan setiap artikel blog lain yang Anda tulis. Ini membutuhkan pemilihan sistem manajemen konten (CMS) dan situs web domain layanan hosting.

Pilih CMS.Sebuah CMS membantu Anda membuat domain situs web di mana Anda akan benar-benar mempublikasikan blog Anda. Platform CMS dapat mengelola domain (tempat Anda membuat situs web) dan subdomain (tempat Anda membuat halaman web yang terhubung ke situs web yang ada).

Pelanggan web hosting meng-host konten web melalui CMS Hub. Opsi populer lainnya adalah hosting sendiri situs web WordPress yang di situs hosting seperti WP Engine. Baik Anda membuat domain atau subdomain untuk memulai blog, Anda harus memilih hosting web layanan setelah memilih CMS.

Daftarkan domain atau subdomain dengan host situs web.Domain blog Anda akan terlihat seperti ini: www.yourblog.com. Nama antara dua periode terserah Anda, selama nama domain ini belum ada di internet.

Ingin membuat subdomain untuk blog Anda? Jika Anda sudah memiliki bisnis memasak di www.perusahaananda.com, Anda dapat membuat blog seperti ini: blog.perusahaananda.com. Dengan kata lain, subdomain blog Anda akan berada di bagiannya sendiri di perusahaananda.com.

Beberapa platform CMS menawarkan subdomain sebagai layanan gratis, tempat blog Anda berada di CMS, bukan situs web bisnis Anda. Misalnya, mungkin terlihat seperti ini: yourblog.contentmanagementsystem.com. Namun, untuk membuat subdomain milik situs web perusahaan Anda, daftarkan subdomain dengan host situs web.

Sebagian besar layanan hosting situs web mengenakan biaya yang sangat sedikit untuk meng-host domain asli, pada kenyataannya, biaya situs web bisa semurah $3 per bulan bila Anda berkomitmen untuk jangka waktu 36 bulan.

3. Sesuaikan tema blog Anda.Setelah nama domain Anda diatur, sesuaikan tampilan blog Anda untuk mencerminkan tema konten yang Anda rencanakan untuk dibuat dan merek Anda.

Misalnya, jika Anda menulis tentang keberlanjutan dan lingkungan, hijau mungkin merupakan warna yang perlu diingat saat mendesain blog Anda.

Jika Anda sudah mengelola situs web dan menulis artikel pertama untuk situs web yang ada, pastikan artikel tersebut konsisten dengan situs web dalam tampilan dan materi pelajaran. Dua cara untuk melakukannya termasuk Anda:

Logo: Ini bisa menjadi nama bisnis Anda dan logo itu akan mengingatkan pembaca blog tentang siapa yang menerbitkan konten. (Namun, seberapa besar keinginan Anda untuk merek blog Anda, terserah Anda.)Halaman “Tentang”: Anda mungkin sudah memiliki uraian “Tentang” yang menggambarkan diri Anda atau bisnis Anda. Bagian “Tentang” blog Anda adalah perpanjangan dari pernyataan tingkat yang lebih tinggi ini. Anggap saja sebagai pernyataan misi blog Anda, yang berfungsi untuk mendukung tujuan perusahaan Anda.4. Identifikasi topik artikel blog pertama Anda.Sebelum Anda menulis apa pun, pilih topik untuk artikel blog Anda. Topiknya bisa sangat umum untuk memulai. Misalnya, jika Anda adalah perusahaan yang menjual CRM untuk bisnis kecil hingga perusahaan, artikel Anda mungkin tentang pentingnya menggunakan satu perangkat lunak untuk menjaga keselarasan tim pemasaran, penjualan, dan layanan Anda.

Tips: Anda mungkin tidak ingin masuk ke artikel “cara” untuk artikel blog pertama Anda.

Mengapa demikian?

Kredibilitas Anda belum ditetapkan. Sebelum mengajari orang lain cara melakukan sesuatu, pertama-tama Anda harus menunjukkan bahwa Anda adalah pemimpin di bidang Anda dan sumber yang berwibawa.

Misalnya, jika Anda seorang yang suka dengan teknologi smartphone yang ingin menulis artikel pertama Anda, Anda jangan dulu menulis artikel berjudul “Cara Mengganti Layar Smartphone Anda”. Pertama, Anda akan menulis tentang tips memilih smartphone terbaru, atau menceritakan kisah pengalaman pertama membeli smartphone. Berikut adalah empat jenis artikel blog lain yang dapat Anda mulai dengan:

Daftar (“Listicle”): 4 Cara memilih smartphone untuk kebutuhan pribadiKoleksi Terkurasi: 10 merek handphone yang perlu dipertimbangkan hari iniBerita: Studi baru menunjukkan X% orang sering mengganti smartphone terbaruJika Anda mengalami kesulitan dalam menemukan ide topik,baik sesi brainstorming topik yang akan membantu. Dalam artikel yang saya tautkan, kolega saya memandu Anda melalui proses yang bermanfaat untuk mengubah satu ide menjadi banyak. Mirip dengan contoh “keran bocor” di atas, Anda akan “mengulangi topik lama untuk menghasilkan topik baru yang unik dan menarik”.

Hal ini dapat dilakukan dengan:

Mengubah cakupan topikMenyesuaikan kerangka waktu AndaMemilih audiens baruMengambil pendekatan positif/negatifMemperkenalkan format baru5. Munculkan judul kata kerja.Anda mungkin datang dengan beberapa judul kata kerja yang berbeda dengan kata lain, iterasi mendekati topik itu untuk membantu Anda memfokuskan tulisan Anda.

Misalnya, Anda dapat memutuskan untuk mempersempit topik menjadi “Alat untuk Memperbaiki Keran Bocor” atau “Penyebab Umum Keran Bocor”. Judul kerja bersifat spesifik dan akan memandu artikel Anda sehingga Anda dapat mulai menulis.

Mari kita ambil artikel nyata sebagai contoh: “Bagaimana Memilih Topik yang Solid untuk artikel Blog Anda Selanjutnya.”

Sesuai, kan? Topiknya, dalam hal ini, mungkin adalah “blogging”. Maka judul kerjanya mungkin seperti, “Proses Memilih Topik artikel Blog.” Dan judul terakhir adalah “Cara Memilih Topik yang Solid untuk artikel Blog Anda Selanjutnya”.

Lihat evolusi itu dari topik, ke judul kerja, ke judul akhir? Meskipun judul kerja mungkin tidak berakhir menjadi judul akhir (lebih lanjut tentang itu sebentar lagi), itu masih memberikan informasi yang cukup sehingga Anda dapat memfokuskan artikel blog Anda pada sesuatu yang lebih spesifik daripada topik umum dan luar biasa.

6. Tulis intro (dan buat menawan).Kami telah menulis lebih khusus tentang menulis perkenalan yang menawan di pos “Cara Menulis Pendahuluan,” tapi mari kita tinjau, ya?

Pertama, menarik perhatian pembaca. Jika Anda kehilangan pembaca di beberapa paragraf pertama atau bahkan kalimat pendahuluan, mereka akan berhenti membaca (bahkan sebelum mereka mengguncang pos Anda). Anda dapat melakukan ini dengan beberapa cara: menceritakan sebuah cerita atau lelucon, berempati, atau mencengkram pembaca dengan fakta atau statistik yang menarik.

Kemudian, jelaskan tujuan artikel Anda dan jelaskan bagaimana hal itu akan mengatasi masalah yang mungkin dialami pembaca. Ini akan memberi pembaca alasan untuk terus membaca dan menunjukkan kepada mereka bagaimana artikel tersebut akan membantu mereka meningkatkan pekerjaan atau kehidupan mereka.

Berikut adalah contoh intro yang menurut kami berhasil menarik perhatian pembaca dengan segera:

“Berkedip. Berkedip. Berkedip. Ini adalah pengalaman kursor-di-layar-kosong yang ditakuti yang diketahui dan ditakuti oleh semua penulis, amatir atau profesional, yang bercita-cita atau berpengalaman. Dan dari semua waktu untuk itu terjadi, tampaknya hal itu paling mengganggu kita ketika mencoba untuk menulis sebuah pendahuluan.”

7. Optimalkan untuk SEO on-page.Setelah Anda selesai menulis, kembali dan optimalkan elemen di halaman artikel Anda.

Jangan terobsesi dengan berapa banyak kata kunci yang harus disertakan. Jika ada peluang untuk memasukkan kata kunci yang Anda targetkan, dan itu tidak akan mempengaruhi pengalaman pembaca, lakukanlah. Jika Anda dapat membuat URL Anda lebih pendek dan lebih ramah kata kunci, lakukanlah. Tapi jangan menjejalkan kata kunci atau menembak untuk beberapa kepadatan kata kunci sewenang-wenang Google lebih pintar dari itu!

Berikut sedikit SEO blog pengingat tentang apa yang harus Anda tinjau dan optimalkan:

Meta DescriptionMeta description adalah deskripsi di bawah judul halaman artikel pada halaman hasil pencarian Google. Mereka memberi pencari ringkasan singkat dari artikel sebelum mengkliknya. Mereka idealnya antara 150-160 karakter dan dimulai dengan kata kerja, seperti “Belajar,” “Baca,” atau “Temukan.”

Meskipun deskripsi meta tidak lagi menjadi faktor dalam algoritma peringkat kata kunci Google, deskripsi meta memberikan gambaran kepada pencari tentang apa yang akan mereka dapatkan dari membaca artikel dan membantu meningkatkan rasio klik-tayang Anda dari pencarian.

Judul Halaman dan HeaderSebagian besar perangkat lunak blog menggunakan judul artikel Anda sebagai judul halaman Anda, yang merupakan elemen SEO pada halaman yang paling penting yang Anda inginkan. Tetapi jika Anda mengikuti rumus kami sejauh ini, Anda seharusnya sudah memiliki judul yang berfungsi yang secara alami akan menyertakan kata kunci atau frasa yang diminati audiens target Anda.

Jangan terlalu memperumit judul Anda dengan mencoba memasukkan kata kunci yang tidak sesuai. t secara alami milik. Dengan demikian, jika ada peluang yang jelas untuk menambahkan kata kunci yang Anda targetkan ke judul dan tajuk artikel Anda, jangan ragu untuk menggunakannya. Selain itu, usahakan agar headline Anda tetap pendek, idealnya di bawah 65 karakter agar tidak terpotong di hasil mesin pencari.

Anchor TextAnchor text adalah kata atau kata-kata yang menghubungkan ke halaman lain baik di website Anda atau di website lain. Pilih dengan hati-hati kata kunci mana yang ingin Anda tautkan ke halaman lain di situs Anda karena mesin pencari mempertimbangkannya saat memberi peringkat halaman Anda untuk kata kunci tertentu.

Penting juga untuk mempertimbangkan halaman mana yang Anda tautkan. Pertimbangkan untuk menautkan halaman yang ingin Anda rangking untuk kata kunci tertentu. Anda bisa mendapatkan peringkat di halaman pertama hasil Google alih-alih halaman kedua dan itu bukan kentang kecil!

Pengoptimalan Tampilan SelulerLebih dari 60% kunjungan organik dilakukan di perangkat seluler. Karena itu, memiliki situs web dengan desain responsif sangat penting. Selain memastikan pengunjung situs web Anda (termasuk pengunjung blog Anda) mendapatkan pengalaman terbaik, pengoptimalan untuk seluler akan memberi skor pada situs web Anda beberapa poin SEO.

Sekarang, Anda harus tahu untuk siapa Anda menulis, menyiapkan blog, dan memahami dasar-dasar menulis artikel blog. Meskipun mudah untuk memahami kepraktisan menulis artikel, sulit untuk memulai artikel pertama Anda.

Mari kita melalui proses penulisan artikel blog pertama Anda.

Artikel Blog Pertama Anda: Memilih Topik dan Menulis artikelAnda telah mendapatkan informasi teknis dan praktis sekarang saatnya untuk menulis artikel blog pertama Anda. Dan bukan, ini bukan ruang untuk memperkenalkan diri dan blog baru Anda (yaitu “Selamat datang di blog saya! Ini adalah topik yang akan saya bahas. Ini pegangan media sosial saya. Maukah Anda mengikuti?”).

Kami telah membahasnya secara singkat di bagian sebelumnya, tetapi artikel blog pertama Anda seharusnya tidak menjadi panduan cara. Ingat: Anda belum membangun otoritas di lapangan. Anda sebaiknya memulai dengan “buah yang menggantung rendah”, menulis tentang topik yang sangat spesifik yang melayani segmen kecil dari audiens target Anda.

Itu tampaknya tidak intuitif, bukan? Jika lebih banyak orang menelusuri istilah atau topik, itu berarti lebih banyak pembaca untuk Anda.

Tapi itu tidak benar. Jika Anda memilih topik umum dan sangat dicari yang telah dicakup oleh pesaing utama atau merek yang lebih mapan, kecil kemungkinan artikel Anda akan mendapat peringkat di halaman pertama halaman hasil mesin pencari (SERP). Berikan kesempatan pada blog Anda yang baru lahir dengan memilih topik yang telah ditulis dengan baik oleh beberapa blogger.

TLDR; artikel pertama Anda harus mencakup niche, topik volume rendah. Saat Anda menulis lebih banyak dan lebih banyak lagi di blog Anda dan membangun otoritas topikal, Anda dapat mulai mencakup lebih banyak kata kunci yang paling banyak dicari.

Mari kita berjalan melalui proses ini.

Langkah pertama adalah menemukan topik dengan pencarian rendah di Google (sebaiknya tetap berpegang pada sekitar 10 hingga 150 pencarian bulanan). Topik-topik ini menawarkan lebih sedikit persaingan dan oleh karena itu seharusnya memungkinkan artikel blog baru Anda untuk lebih mudah diperingkat.

Untuk memilih topik, Anda dapat melakukan sesi brainstorming tradisional atau melakukan riset kata kunci. Kami menyarankan yang terakhir karena Anda benar-benar dapat melihat berapa banyak orang yang mencari topik itu.

Sekarang, jangan terintimidasi oleh istilah “penelitian kata kunci.” Ini bukan hanya untuk pemasar, tetapi juga untuk blogger baru. Dan itu sangat mudah dilakukan.

Siap ngeblog?Blogging dapat membantu Anda membangun kesadaran merek, menjadi pemimpin pemikiran dan pakar di industri Anda, menarik prospek yang berkualitas, dan meningkatkan konversi. Ikuti langkah-langkah dan tips yang kami bahas di atas untuk mulai memublikasikan dan menyempurnakan blog Anda hari ini.

Cara Belanja Di Lazada Bayar Di Tempat 2021

09 June 2021 01:58:23 Dibaca : 8

Belanja online menjadi solusi paling tepat bagi setiap orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi belanja online yang bisa digunakan salah satunya Lazada.

Adapun cara menggunakan aplikasi Lazada ini mudah, dari segi tampilan juga mudah dipahami dan lebih enak dipandang mata, tidak seperti sebelumnya yang memiliki tampilan biasa saja.

Lazada selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna setianya, mulai dari memilih jasa pengiriman, pengaturan alamat pengiriman bahkan metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna.

Metode pembayaran di tempat menjadi solusi atau pilihan utama bagi sebagian pengguna aplikasi Lazada yang kebetulan hanya memiliki uang tunai, karena sistem COD atau pembayaran di tempat dilakukan saat barang sudah sampai.

Sedangkan Belanja di Lazada bayar di tempat memiliki proses yang sama persis dengan pengguna belanja menggunakan transfer bank, sistem pembayaran DANA dan OVO. Dimana caranya tidak jauh berbeda dengan bayar di tempat karena bisa menggunakan uang tunai untuk membayar pesanan yang sudah diproses di aplikasi Lazada.

Sampai disini tentunya kalian semua semakin penasaran dan ingin mengetahui lebih detail cara belanja di Lazada dan bayar di tempat, baik itu syarat menggunakan sistem COD ataupun keuntungan yang kalian dapatkan Agar lebih jelas dan lebih detail mengenai belanja di Lazada, bayar di tempat, langsung saja simak review yang sudah disiapkan seperti di bawah ini.

Apa itu Bayar di tempatSesuai dengan janji kami di atas untuk kalian semua, sebelum melanjutkan ke pembahasan yang paling penting sesuai judul di atas, terlebih dahulu kami sampaikan apa itu bayar di tempat di Lazada.

Karena kami sangat yakin masih banyak pengguna aplikasi belanja online Lazada yang masih belum begitu paham, terutama dalam mencari toko yang menyediakan cara tersebut dan cara memilihnya.

Bayar di tempat merupakan metode pembayaran yang lebih dikenal dengan COD yang merupakan singkatan dari Cash On Delivery, jadi pada dasarnya bayar di tempat setiap pengguna aplikasi belanja online dapat membayar dengan uang tunai kepada kurir ketika pesanan sudah sampai.

Menariknya lagi, layanan COD atau bayar di tempat di Lazada bisa dilakukan di seluruh Indonesia, dan ini menjadi salah satu keunggulan Lazada.

Ketentuan Memilih Metode Pembayaran di tempatDari sekian banyak pengguna aplikasi Lazada, masih terdapat masyarakat yang kurang memahami cara berbelanja di Lazada dan membayar di tempat, terutama mengenai syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini akan kami informasikan kepada anda semua, agar lebih lengkapnya dan persyaratannya dapat dilihat seperti dibawah ini.

·         Pastikan akun Anda telah diverifikasi dengan data pribadi dan email Anda.

·         Sebelumnya sudah mengatur alamat pengiriman utama atau alamat pembayaran di Lazada.

·         Cari produk atau toko yang menyediakan metode pembayaran di tempat.

·         Pastikan transaksi pembelian produk kurang dari Rp. 5 juta, jika melebihi nominal tersebut tidak bisa COD

Lokasi pengiriman sudah dicover dengan metode COD atau bayar di tempat, karena tidak semua wilayah tercover sistem pembayaran di tempat.

Cara belanja di Lazada Bayar di TempatSampai disini tentunya kalian semua pengguna aplikasi Lazada sudah jelas dan paham tentang cara pembayaran di tempat atau COD serta syarat dan ketentuan yang berlaku, jadi tidak perlu kami jelaskan panjang lebar lagi. Baiklah, untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak panduan cara belanja di Lazada bayar COD seperti di bawah ini.

Buka Aplikasi LazadaLangkah pertama buka aplikasi lazada melalui hp sendiri, namun sebelumnya pastikan terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Cari Produk yang Mendukung Bayar Di TempatSetelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Lazada, tinggal cari produk yang diinginkan, pastikan juga toko menyediakan metode pembayaran di tempat.

Periksa Deskripsi ProdukSilakan periksa deskripsi produk untuk mengetahui detail produk yang akan Anda beli.

Klik KeranjangJika sudah, cukup klik Keranjang untuk memilih produk yang ingin Anda selesaikan transaksinya.

Klik CheckoutJika Anda telah memilih produk atau item, silakan lanjutkan dengan mengklik checkout jika Anda telah menetapkan alamat pengiriman sebelumnya. Sementara layanan pengiriman bisa dibiarkan sendiri, biarkan sistem yang mengaturnya.

Pilih cara pembayaranKemudian langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran, sekarang pengguna tinggal memilih metode pembayaran. Sesuai dengan pembahasan kali ini, klik Bayar di tempat (COD).

Tempatkan PesananJika sudah menentukan semuanya, maka tinggal klik Create Order. Sampai disini anda sudah berhasil melakukan transaksi di Lazada dan bayar di tempat

Cara Memasang Kabel Bawah Tanah

13 May 2021 15:50:52 Dibaca : 89

Bagaimana cara memasang kabel bawah tanah dengan benar? Kabel adalah media paling aman untuk menghantarkan listrik. Proses pemasangan kabel jangan dilakukan sembarangan. Ada beberapa aturan tentang prosedur pengkabelan yang benar.

Tujuannya untuk menjamin keamanan kabel, membuatnya awet, dan memudahkan pekerja dalam memperbaiki instalasi kabel di kemudian hari. Selain itu, faktor estetika dalam memasang jenis kabel listrik dengan rapi juga penting untuk diperhatikan.

Kabel power yang digunakan harus memenuhi standar PT Telkom yaitu STEL-K-007. Demikian pula, pipa PVC yang digunakan untuk membungkus kabel harus sesuai dengan STEL-L-008.

Pemasangan Kabel Tanah, Menanam Langsung di TrotoarPekerjaan ini dimulai dengan menggali alur kabel yang akan dilalui kabel tanam secara langsung. Ada dua jenis kabel yang digunakan, antara lain kabel primer dan kabel sekunder. Penggalian alur kabel untuk kabel primer memiliki spesifikasi yaitu kedalaman minimal 80 cm, lebar atas 40 cm, dan lebar bawah 30 cm atau sesuai dengan ketentuan setempat.

Sedangkan spesifikasi penggalian alur kabel untuk kabel sekunder adalah kedalaman minimal 60 cm atau sesuai peraturan setempat. Kami mohon maaf di sini kami tidak dapat memberi tahu Anda kedalaman penggalian yang tepat dari alur kabel untuk setiap wilayah karena kondisinya berbeda-beda.

Penanaman Kabel Tanah Langsung Di Seberang JalanKabel yang akan dipasang dengan menyeberang jalan harus dipasang sesuai dengan kondisi sebagai berikut. Kabel tersebut dimasukkan ke dalam pipa PVC yang memiliki diameter 10 cm dan ketebalan 5,5 mm terlebih dahulu.

Setiap pipa PVC hanya boleh diisi 1 kabel atau maksimal 3 kabel sekunder. Kabel primer dan kabel sekunder tidak boleh dirangkai ke dalam pipa yang sama. Sebaiknya tanam juga beberapa pipa cadangan yang masih kosong yang jumlahnya disesuaikan dengan desain, jika ada kebutuhan mendadak.

Pemasangan Kabel Tanah, Tanam Langsung Di Seberang ParitPertama, kabel dimasukkan ke dalam pipa yang terbuat dari besi galvanis yang berdiameter 4 inchi. Dilarang memasang kabel primer dan kabel sekunder ke dalam pipa yang sama.

Setelah itu, jalankan kawat berduri di sepanjang pipa untuk melindunginya dari gangguan luar. Sedangkan pipa yang masih kosong atau belum terisi kabel sebaiknya ditutup terlebih dahulu menggunakan penyumbat pada kedua ujungnya.

Pemasangan Kabel Lahan, Penanaman Langsung Di Seberang SungaiJika memerlukan sambungan yang menyeberangi sungai, bisa memanfaatkan jembatan yang ada di sekitar. Tetapi Anda memerlukan izin sebelumnya dari pemerintah daerah atau Kementerian Pekerjaan Umum setempat untuk melakukan ini.

Jika permohonan izin sudah dikabulkan, maka Anda harus memasang kabel tersebut ke dalam pipa berpelindung besi. Kemudian pipa ini bisa ditempelkan di sisi samping atau bawah jembatan.

Namun jika izin Anda untuk memasang kabel tanah yang langsung ditanam di jembatan ditolak, maka Anda bisa menggunakan jalur alternatif. Solusinya bikin jembatan kabel khusus dulu. Proses pembuatan jembatan kabel khusus ini masih memerlukan izin dari pemerintah daerah atau Kementerian Pekerjaan Umum setempat.

Jika Anda hanya memasangnya tanpa izin resmi, maka tindakan Anda adalah pekerjaan ilegal dan bisa dikenai sanksi serta kurungan. Demikian juga kabel yang sudah terpasang tergolong kabel liar sehingga sewaktu-waktu bisa dibongkar paksa.

Setelah Anda berhasil mendapatkan izin pembangunan jembatan kabel khusus dari pemerintah daerah atau Kementerian Pekerjaan Umum, barulah Anda bisa membangun jembatan dengan konstruksi sesuai dengan lebar bentang sungai.