Dari Pembentakan ke Penghargaan

10 September 2024 14:07:12 Dibaca : 21

Saat ini melakukan pembentakan di dalam tim/organisasi bukanlah solusi yang baik, apalagi untuk anggota yang mayoritas mulai diisi oleh gen z. Pembentakan hanya menciptakan bom waktu yang tidak berguna pada masa depan tim/organisasi itu nanti. Dengan pembentakan juga menunjukkan bahwa anda gabisa berkomunikasi menggunakan logika, hanya emosi yang meliputi komunikasi anda itu. Untuk apa sih biasanya seorang atasan membentak? salah satunya jika ingin menginstruksikan suatu pekerjaan dan ingin untuk diselesaikan secepat mungkin. Works? probably, bahaya? tentu. So, di sini ada

3 tips komunikasi ringan dari saya untuk mengganti pembentakan yang tidak berguna itu:

1. Komunikasikanlah kepada anggota/rekan lu bahwa mereka penting. Libatkanlah mereka dalam pengambilan keputusan dan proses pengerjaannya.

2. Lakukanlah negosiasi tentang pros and cons yang akan mereka dapatkan jika melakukan pekerjaan itu. Pastikan bahwa pekerjaan tersebut menghasilkan benefit untuk tim dan dirinya.

3. Selalu lakukan penghargaan untuk setiap proses yang telah mereka lakukan. Hal tersebut menunjukkan keberadaan dan rasa penting untuk dirinya.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll