Taman Cihideung Bandung, Tempat Wisata Penuh Bunga

12 January 2017 22:32:18 Dibaca : 2896

Taman ini adalah salah satu tempat yang cocok untuk melepas penat. Taman Cihideung Bandung terletak di desa yang berada di sebelah barat Bandung Kecamatan Parompong Lembang, Bandung. Lembang adalah tempat wisata yang pemandangannya indah terutama Taman Cihideung Bandung ini. Taman Cihideung adalah sebuah taman bunga. Taman Cihideung terletak 4,7 kilometer dari tikungan Jalan Setiabudi - Sersan Bajuri dan memiliki ketinggian 1.100m di atas permukaan laut. Taman bunga ini adalah tempat pembudidayaan tanaman hias, oleh karena itu taman ini memiliki koleksi bunga yang sangat lengkap. Tidak hanya itu rumah-rumah penduduk pun dipenuhi dengan pekarangan bunga karena sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani bunga dan tanaman hias. Dengan polybag-polybag yang isinya adalah tanaman hias, semua rumah penduduk terhias oleh berbagai macam bunga.


Suasana di taman ini sangat bagus untuk melepaskan penat bagi anda yang membutuhkan suasana yang tenang dan datang ke taman ini adalah pilihan yang baik terutama bagi anda-anda yang suka dengan keindahan bunga-bunga. Sensasi yang didapat di tempat ini sangatlah indah bagai di surga, dengan bermacam-macam aroma yang keluar dari bunga-bunga. Selain tempat berlibur ternyata ada juga dapat membeli bunga-bunga yang anda inginkan ditempat ini untuk menghias rumah anda. Anda akan mendapatkan harga murah jika anda membeli bunga dengan jumlah yang banyak, ataupun borongan. Tanaman hias yang ada di taman ini tidak hanya dijual disini saja, namun di luar bandung juga. Tidak hanya menjual bunga atau tanaman hias. Disini juga menyediakan dekorator pernikahan, dan klien pentingnya adalah para petani yang memesan bunga.


Taman Cihideung Bandung akan dipenuhi pengunjung apabila hari libur datang. Pengunjung yang datang tidak hanya penduduk lokal, namun juga wisatawan dari luar kota. Pengunjung yang datang ke Taman Cihideung Bandung ini pun dari hari ke hari semakin bertambah. Taman Cihideung juga sudah menjadi pusat tanaman hias yang sangat terkenal. Hal ini dikarenakan penduduk desa mulai membudidayakan tanaman hias dan bunga potong sehingga menjadikan nama desa ini menjadi harum. Ada juga beberapa tempat wisata di sekitar Taman Cihideung Bandung, seperti Kampung Gajahm Fame Station, Graha Puspa dan Kampung Daun Gallery & Cafe.


Bagi anda yang berkunjung di tempat ini tidak akan kecewa dan menyesal setelah berkunjung. Pusat penjualan tanaman hias di Bandung adalah di taman Cibeunying, dekat Cilaki-Cisangkuy, di Tegallega, Sarijadi, Ujungberung, Jl Soekarno Hatta - Buahbatu, Kiaracondong, Kopo, dan lain-lain. Untuk bunga potong, penjualan terdapat di Wastukencana, Astaanyar, Jalan Pandu dan pasar kembang tikungan Jalan Palasari Bandung.


Selamat berkunjung di Taman Cihideung Bandung ya, selamat beristirahat dan selamat menikmati keindahan yang ada di sana. Semoga informasi di atas bisa menambah referensi tempat berlibur anda di Kota Bandung.


Sumber: paket tour ke raja ampat